Jeongwoo hanya mengerutkan wajahnya kesal pada Junghwan yang sedang menahan tawa dihadapannya.
"Dari pada ngetawain gue, lebih baik lu bantuin buat ngobatin gue," gerutu Jeongwoo, namun malah dibalas juluran lidah mengejek dari Junghwan.
"Gak mau," balas Junghwan masih dengan acara meledek yang lebih tua.
"Kamu diem dulu Woo, susah nih bersihin lukanya."
Jaehyuk yang sedang mengobati luka Jeongwoo protes, membuat Jeongwoo mau tak mau harus diam seperti patung, dan menahan kesal karna Junghwan masih saja begitu semangat mengejeknya.
Kejadian Jeongwoo jatuh kena sepedanya bikin sikut sama lututnya sedikit luka, gak parah sebenernya, menurut Jeongwoo dicuci aja cukup, tapi Jaehyuk maksa harus cepet diobatin biar gak infeksi katanya, jadi Jeongwoo nurut aja.
"Jadi kak Jae bakal liburan disini sampai kapan kak?" Junghwan yang mulai bosen ngeledek Jeongwoo ngalihin perhatiannya ke Jaehyuk.
"Gatau, cuman sebulan mungkin? Atau lebih?" bales Jaehyuk.
Junghwan mengangguk mengerti, kemudian menoleh pada Jeongwoo sebentar yang dibalas dengan tatapan bingung, sebelum kembali melihat Jaehyuk yang sedang membereskan kotak p3knya.
"Kak Jae bakal tinggal disini kan? Lagian masih ada kamar kosong juga disini."
"Eh?"
Jaehyuk melihat Junghwan bingung, berbeda dengan Jeongwoo yang udah melotot kaget.
"Kak Jae belum tau bakal tinggal dimana kan? Jadi tinggal disini aja kak, gak perlu nyari lagi, gampang kan?"
Jaehyuk menggaruk tengkuk lehernya, tak yakin, "Sebenernya sih gue seneng aja, tapi tadi udah jailin Jeongwoo gue jadi ga enak-"
"Kak Jae boleh tinggal disini kalo kak Jae mau," sela Jeongwoo.
Jaehyuk yang mendengarnya tersenyum lebar, "Beneran? Kamu gak marah soal tadi Woo?"
"Beneran dong kak! Lagian mana mungkin kak Woo tega ngebikin kak Jae gak punya tempat tinggal! Sekarang biar gue yang tunjukin kamarnya kak Jae."
Sebelum sempat Jeongwoo ngebales, Junghwan lebih dulu ngebales terus narik tangan Jaehyuk. Jaehyuk yang ditarik cuman nurut-nurut aja.
Tanpa Jaehyuk sadari sekarang Junghwan sama Jeongwoo lagi berantem tanpa suara dari belakangnya.
"Kak Jae inget gak waktu kecil dulu kita suka main kejar kejaran terus kak Woo jatuh terus kecebur di got."
Dengar ceritanya sendiri Junghwan ketawa dan Jaehyuk yang dengar ceritanya juga ikut ketawa.
"Ingetlah. Lu inget gak Hwan waktu Jeongwoo yang naik pohon terus gak bisa turun, anaknya nangis nangis soalnya gak ada yang sadar dia diatas pohon nyampe malem."
Lagi, Jaehyuk sama Junghwan ketawa lagi. Yang dijadiin bahan ketawaan cuman ngehela napas sambil malingin mukanya, gak mau dengerin masa lalu kelamnya yang terlalu memalukan.
"Asik ya ada kak Jae, gue jadi bisa obrolin waktu kecilnya kak Woo yang suka bikin ngakak."
Ucapan Junghwan bikin Jaehyuk ngerutin dahinya bingung, "Emangnya gak ada yang bisa diajak ngobrolin waktu kecilnya Jeongwoo selain gue?"
"Kak Jae gak tau sih, gak bakal ada yang percaya kalo kak Woo waktu kecilnya pernah kecebur got, naik pohon ga bisa turun lagi, terus sembunyi di lumpur pas main petak umpet."
Junghwan ngeliat ke Jeongwoo yang masih malingin muka pura pura sibuk sama hpnya.
"Soalnya kalo sekarang kak Woo suka sok jaim kak, sok keren, sok ganteng gitu loh. Jadi setiap gue ngobrol ke anak lain reaksi mereka tuh kaya 'Masa sih, ngarang ya lu, Jeongwoo yang ganteng kece gitu gak mungkin gitu,' gitu kak."
Junghwan yang lagi niru cara orang lain ngomong bikin Jaehyuk ketawa.
"Tuh kak, kaya gitu tuh sok gak peduli sambil main hp, padahal dari tadi pasti dia nguping," sindir Junghwan pada Jeongwoo yang sekarang nyimpen hpnya.
"Gue gak nguping, lu yang ngomongnya kenceng jadi kedengeran," sanggahnya.
Terus tiba-tiba Jeongwoo berdiri, "Udahlah gue mau ke kamar aja, kaliang ngobrol aja yang puas gak bakal gue dengerin biar gak di ngira nguping mulu."
Setelah itu Jeongwoo bener bener balik ke kamarnya, bikin Jaehyuk sama Junghwan saling liat terus ketawa.
"Marah tuh pasti."
Di kamarnya, Jeongwoo lagi tiduran sambil liat langit langit kamarnya yang gak pernah berubah dari sejak dia kecil, mungkin perubahan yang terjadi cuman dari lampunya yang berganti setiap mati.
Sebenarnya kedatangan Jaehyuk yang tiba tiba bikin Jeongwoo ngerasa banyak kebingungan karna dia sendiri gak yakin harus bereaksi kaya gimana.
Seneng? Tentu aja seneng. Tetangga kesayangannya yang lebih tua waktu dia kecil datang lagi setelah pergi waktu dia berumur 7 tahun, itu udah lama sekali. Pasti seneng banget kan.
Namun, selain perasaan senengnya. Jeongwoo dihadapi perasaan lain, sebuah perasaan yang terasa baru karena kedatangan kakak kesayangannya setelah sekian lama.
Tok Tok
Suara ketukan pintu nyadarin Jeongwoo dari lamunannya, dia ngubah posisi tidurannya jadi duduk diatas kasur.
"Woo ini aku," itu suara Jaehyuk, mungkin suaranya berubah dari saat mereka waktu kecil, tapi Jeongwoo tak pernah melupakan cara berbicara Jaehyuk yang sangat disukainya.
"Masuk aja kak Jae, gak dikunci."
Mendapat persetujuan dari pemilik kamar, Jaehyuk membuka pintu dan memasuki kamar yang dulu sering dia jadikan tempat bermain favoritnya.
"Kamar kamu gak banyak yang berubah ya Woo," ucapan pertama Jaehyuk saat melihat keseluruhan isi kamar yang lebih muda.
Jaehyuk duduk di pinggir kasur Jeongwoo, sambil melihat kearah meja belajar yang punya kamar. Disana terpampang jelas sebuah foto yang gak asing di mata Jaehyuk.
Sebuah foto yang diisi dua orang anak kecil dimana yang lebih tua merangkul yang lebih muda dengan yang lebih muda terlihat baru selesai menangis. Itu foto mereka, foto terakhir karna hari itu Jaehyuk harus pergi.
Jaehyuk berdiri, mendekati meja belajar untuk melihat foto mereka waktu kecil.
"Kalo ngeliat foto kaya gini beneran kerasa kalo kita udah lama gak ketemu ya Woo."
"Hm," Jeongwoo hanya berdehem kecil, memperhatikan yang lebih tua dari atas kasurnya.
"Dulu kamu kecil banget ya Woo segini kaya semut," Jaehyuk menyatukan jari telunjuk dan jempolnya sambil tertawa kecil, "Sekarang kamu udah segede gajah aja."
Tiba tiba Jeongwoo berdiri mendekati Jaehyuk yang masih asik melihat foto mereka waktu kecil, kemudian berhenti dibelakang Jaehyuk.
"Aku udah tinggi kan kak?"
"Hm?"
Bingung dengan pertanyaan yang lebih muda Jaehyuk membalikkan badan dan terkejut karena keberadaan Jeongwoo yang tiba tiba berada dihadapannya.
"Aku udah tinggi kan? Lebih tinggi dari kak Jae."
Jeongwoo yang semakin mendekat kearahnya, membuat Jaehyuk dengan tak sadar memundurkan badannya sampai terhenti karna terkena meja.
"M-maksud kamu a-apa?"
"Kak Jae udah janji, kalau aku udah lebih tinggi dari kakak, kakak bakal jadi pacar aku."
TBC
YOK PACARAN YOK!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Janji ; JeongHyuk √
Fanfiction"Kak mau jadi pacar aku gak?" tentang jaehyuk dan janjinya saat dia masih kecil - jeonghyuk area - jeongwoo x jaehyuk - ff treasure bxb