Chap 3 Kebenaran yang tidak terduga

307 27 2
                                    

Oh ok... Aku akan segera kesana ..kau tidak membutuhkan apapun kan ?

Tidak perlu ... Aku sudah membawa barang ku . Jadi jemput saja

Ok .. kututup teleponnya ..

Tutt.. tutt ...
Panggilan berakhir

-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-

Haibara pov's

" Dia... Mengancam kita ? Yang benar saja ? " Masih tidak percaya dengan Shinichi yang dihadapan mereka tadi . Apa apaan suasana tadi pikirnya , sungguh tidak bisa dipercaya .

Author pov's

Mereka berdua segera bergegas keluar dari kamar inap Shinichi  . Orang orang tidak curiga karena Shinichi sudah di izinkan pulang sebelumnya .

Selama di perjalanan , tidak ada percakapan sama sekali meskipun stasiun kereta yang memisahkan mereka .

Yang intinya mereka tenggelam dalam pikiran masing-masing.

Sedangkan Shinichi a.k.a Conan untuk saat ini , berada di mobil profesor Agasa . Hening tanpa suara hingga sebelum lampu merah , Conan mengatakan sesuatu pada  Profesor Agasa .

" Hakase ,  nanti aku akan mengatakan kepada ran , jika aku akan menginap ditempatmu . Tetapi aku akan tinggal dirumahku . Buatlah alasan jika aku sedang mengerjakan tugas kelompok atau apalah itu . Ayah dan ibu ada dirumah . Aku ingin mengunjungi nya , itu saja "

" Oh.. ok aku akan mengatakan itu pada ran . Tetapi apa yg terjadi padamu dan Ai chan ? Kenapa kau tidak keluar dengannya ? " Sambil menyetir , sesekali Profesor Agasa melihat Conan yang di sebelahnya sedang melamun .

" tidak ada . Aku hanya ingin cepat pergi dari rumah sakit . Lagipula dia bisa diantar hattori " sedikit ekspresi wajah kesal tertera di wajahnya .ia melihat keluar jendela mobil meskipun ia tidak fokus apa yang ingin ia lihat diluar .

Conan mengambil ponsel nya untuk menghubungi ran . Ia harus membuat alasan agar tidak pulang kerumah pacarnya itu .

Jarinya dengan sigap mengetik huruf dan mencari kata pencarian " ran " di hpnya lalu menekannya dan  sebentar saja tersambung ke seberang telepon .

Percakapan telepon ran & Conan

" Etto... Moshii moshii ran nee chan , aku malam ini akan menginap di rumah profesor Agasa .  Tidak perlu menungguku , jaa naa ! "

Tutt.... Tuut.......

Panggilan berakhir

Setelah menelpon dan , Conan langsung keluar dari mobil profesor Agasa karena sudah sampai di kediaman Shinichi .

" Terima kasih Hakase , dan ingat tadi apa yang kukatakan . Jangan sampai melupakan itu . Tolong "

Conan memasuki kediaman karena kudo Yusaku atau ayahnya Shinichi menunggu diluar kediaman .

Profesor Agasa hanya terdiam melihat Shinichi a.k.a Conan pergi . Ia akhirnya menancap gas lalu pergi .

Sedangkan Kudo Yukiko alias Ibunya Shinichi berlari kearah Conan dan memeluknya . Tampak dari sana , yukiko malah terlihat seperti ingin meremas nya menjadi kecil kecil .

Kudo Yusaku menyuruh Conan dan istrinya masuk kedalam rumah . Ia pun juga mengikuti mereka dari belakang .

Sedangkan yukiko masih saja menggendong Conan yang sibuk meronta ronta untuk dilepaskan karena memang tidak seharusnya .

detektif conan ( psyco mode ) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang