Libur sekolah tinggal tiga hari lagi, keluarga besar liquin sekarang akan melaksanakan liburan yang dulu tertunda. Kalian tau lah ulah siapa kenapa liburan jadi di undur.
"Yeyy, akhirnya kita liburan juga!" ucap vera dengan semangat sambil menghirup udara di sana sedalam-dalamnya (sedalam cinta lo pada ke dia) sampai-sampai pasir pun ikut terhirup.
"Andai lo kaga gelut sama si sayaki dan si sagara, mungkin kita bakalan liburan di sini nya empat hari" ucap anggara sambil mendelik tidak suka
"Biarin, wlee. Itu juga salah mereka napa gangguin gue," vera menanggapi ucapan anggara sambil menjulurkan lidah nya.
"Cih, gak punya malu" sinis dika
Vera hanya diam tidak menanggapi ucapan dika, toh kalo pun di bales bakalan tidak akan ada akhirnya.
"Udah, ayok kita ke penginapan nya saja" ajak sarah dengan lembut, ia hanya memisah kan cucu-cucu nya yang meresahkan ini.
"Hm" vera membalas hanya dengan deheman saja
***
Tiba di penginapan, mereka langsung tidur ada juga yang cuman istirahat aja. Betw mereka liburan nya ke pantai gan, iya pantai. Yang ada ombak nya, batu karang nya, dan jangan lupakan pasir nya yang bisa buat istana gedd-b aja.
"Mah, vera mau beli alat cetak pasir dong" pinta vera ke tasya, tasya yang mendengar itu bingung.
Biasanya vera kalo ke pantai pasti bakalan foto-foto ria dan membagikan nya ke media sosial tidak akan mau bermain pasir. Katanya sih dulu gini 'cih, emang gue bocil apa? Main kek gituan' behh kasar kali kau ferguso tidak beda jauh dengan sekarang sih sebenernya.
"Cetak pasir? Tumben?" Tanya tasya sambil memicingkan mata nya dengan intes
"Ish, apaan sih tuh tatepan nya mah. Yaa vera mau aja gitu. Pasti seru!" Ucap vera dengan semangat yang menggebu.
"Em, kalo gitu beli aja" ucap tasya enteng
"Uang nya?" Vera menampankan tangan nya seolah minta uang (tapi bener minta kan)
Tasya merogoh saku celana nya "minta ke abang kamu aja, gih." Suruh tasya, karna ia lupa kalo dompet nya di pegang arga tadi.
"Ish, nggak ah. Ntar enggak di kasih lagi sama abang nya. Emang mamah nggak punya duit apa?" Ucap vera dengan sedikit merengek
"Hehehe, bukan nya nggak punya dek. Tapi dompet mama ada di papa kamu. Tadi mama titipin sama papa kamu," jelas tasya
"Ouh, yaudin vera minta ke abang aja lah, kirain mama jadi mendadak kismin gada duit." setelah mengatakan itu vera pergi keluar dari penginapan untuk menemui abang nya.
"Untung anak."
"Abangggg" panggil vera
"Apa?" Jawab karel, erlang, kenzo, dan dirga
"Beliin cetakan pasir dong" ucap vera sambil memasang raut wajah yang di imut-imutin
"Biasa aja kali tuh muka, lucu juga kaga kek bagong iya" celutuk sagara
"Oh, maaf anda siapa? Apakah saya peduli? tentu tidak" ucap vera, sagara yang mendengar jawaban vera hanya diam dan memutar bola mata nya jengah.
"Tumben mau kek gitu, buat apa sih?" Tanya dirga
Vera memutar bola mata nya karna kesal.
"Buat bikin tumpeng bang, yaa buat istana pasir lah" ucap vera dengan malas
"Kirain kan buat nangkep gurita" celutuk karel
"Woahh, sejak kapan bang karel bisa ngelawak? Tapi sayang nya garing" entah pujian entah olokan dari vera untuk karel ini.
"Emang buat apa sih?" Tanya erlang lagi
"Astagfirloh, rasanya vera ingin mengumpat anjing deh bang" ucap vera greget
"Adek mulut nya" ucap dirga sambil menabok bibir seksoy vera
"Ya lagian udah tau buat apa terus aja nanya!" ucap vera dengan kesal setengah mati.
"Jadi nggak?" Lanjut vera sambil tangan bersedekap di dada
"Jadi apa?" Tanya dirga polos
"Open BO!" ucap vera kesal
"Laut bawa aku kembali ke Atlantis, aku sudah lelah menjadi manusia." Lanjut vera dengan dramatisnya.
Vera herman sama para abang nya, kenapa gitu abang nya itu jadi pada bego gini? Udah tau cetakan pasir buat apa masih nanya aja. Apa susah nya sih tinggal beliin udah selesai kan? Atau kasih duit nya aja gitu.
"Astagfirloh, vera kamu berdosa sekali" ucap erlang yang ikut dramatis.
"Tinggal kasih duit nya apa susah nya sih?"
"Dih, ngambek." Celutuk kenzo
"Tau ah mau seblak, aku aduin sama emak aku kalo abang-abang sekalian nggak mau beliin vera cetakan pasir!" ucap vera sambil berjalan menuju ke dalam untuk mengadu ke emak nya.
Tapi, baru lima langkah. Langkah vera terhenti dan berbalik lagi.
"Kenapa balik lagi? Nggak jadi ngadu?" Tanya sinis dika
"Bukan itu, tapiii. Abang-abang sekalian lupa? Kan kemarin aku menang tebak-tebakan. kalian kalah, jadi kalian harus turutin kemauan vera" ucap vera dengan bangga nya, hampir saja vera lupa.
"Tebak-tebakan?" Beo sayaki (dia kaga tau kan lagi sakit karna udah war sama si vera)
"Inget terus aja lo, kampret."
"Ya tentu inget lah" ucap vera dengan menepuk dada nya bangga
"jadi sekarang kamu mau apa, hm?" Tanya dirga
"Emm, vera mau cetakan pasir samaa" ucapan vera terpotong karna kelanjutan nya vera bisikin ke dirga
"Em okeh" ucap dirga sepakat
***
"ABANGGG! ihh istananya rusak, terkena bencana ada meteor nubruk huaaa" vera menangis saat istana pasir yang telah ia buat hampir dua jam itu rusak dengan estetik nya karna lemparan bola voli yang para abang nya main kan.
"Cielah, istana kaya gitu juga. Nggak ada bagus-bagus nya sama sekali." ucap anggara pedas sepedas omongan tetangga
"Tapi gue buat ini hampir dua jam ogeb, dua jam!" Ucap vera ngegas
"Lagian lo kaga ada kerjaan banget buat kek gituan"
"Ya like-like gue lah!" ucap vera sambil membersihkan badan nya dari pasir-pasir tadi yang jatuh mengenai setengah badan nya.
"Lagian kalo buat istana tuh kaya istana nya si elsa biar wah, bukan nya istana kek kubangan sampah gitu" ejek Sagara
"Masa bodo goblok!" Ucap vera dengan tidak selow nya, lalu ia beranjak dari duduk nya dan membereskan cetakan-cetakan pasir milik nya.
"Vera!" Panggil dirga
"Ap- aaaaa"
***
Wehh anjir sumpah gue baca nya kek mikir, KENAPA LO PADA BISA SUKA SAMA INI CERITA ANJIMMM! gue nyiptain karakter si vera terlalu menye-menye 🙂 mana kek gimana ya ini sebenarnya banyak yang harus di revisi nya, tapi gue terlanjur bingung cuman bisa benerin dikit😭🙏
KAMU SEDANG MEMBACA
Kesasar Ke Raga Orgil [REVISI✓]
FantasyGanti cover, publish ulang, lebih jelas dan nggak berantakan alur nya. Ini nggak sesuai judul pren, yang ada orang gila nyasar keraga orang normal, kudet, goblok, dan polos-polos gimana gitu ngungsi jiwa nya ke tubuh seorang cewek yang feminim nya n...