6

35.9K 5.7K 651
                                    

Di kantin

Vera duduk bersama melia, dia seorang nerd ingat dia nerd real kaga boongan. Awal nya melia terkejut karna vera mengajak nya ke kantin bersama, tapi dengan polos nya vera saat di tanya 'kenapa kamu ingin ke kantin sama aku?' Vera hanya menjawab 'sesama human yang tidak punya teman kita harus saling menemani' goblok emang.

Dan belakhirlah melia duduk bersama vera di kantin dan sukses membuat semua orang mengalihkan pandangan mereka ke arah vera dan melia. Sukses jaya jaya jaya.

Bayangin aja, vera kang bully yang biasanya ngebully nerd eh sekarang malah duduk bersama bahkan makan bereng nerd.

Jangan lupakan, penampilan vera yang beda dari biasanya. Yang biasanya pake baju ketat, bibir udah kaya minum fanta satu galon, dan make up yang menor.

Sekarang lihat lah, vera yang sedang duduk di kantin dengan anteng nya sambil tertawa entah apa yang di ketawakan. Tapi penampilan nya berbeda, vera yang sekarang memakai seragam yang pas dengan body nya yang di belikan oleh bunda tasya dan wajah yang tidak di poles make up dan semacam nya kecuali pelembab wajah, bedak dan pelembab bibir agar bibirnya tidak terlihat pucat dan pecah-pecah.

Penampilan nya sangat berbeda dalam pikiran mereka, mereka bertanya-tanya 'apa yang sudah terjadi satu bulan yang lalu sampai vera berubah dengan draktisnya' sebenarnya mereka juga tau kalo vera kecelakaan mobil tapi mereka kira tidak sampai begini.

"Iya, hahahha aduh aing bengek" ucap vera di sela tertawanya bahkan sampai menitikan air mata beberapa tetes.

"Trus, trus gimana lagi?" Tanya vera kepada melia yang sedang menceritakan cerita konyol. Vera kira melia seperti nerd pada umum nya yang pendiam, rajin, penakut, dan pemalu.

Ternyata itu big no! Melia emang nerd tapi ia menjadi nerd karna ia sering bermain game dan lebih banyak belinteraksi dengan teman 'online' dari pada dengan kenyataan. Padahal melia tuh orang nya mudah gaul cuman dia males saja mending gini katanya 'mabar game online lebih enak dari pada main ke luar rumah dan ketemu orang munafik' walau dia sadar tindakan yang di lakukan nya itu salah tapi mau gimana lagi yekan? Disini ada yang seperti melia nggak?

"Iya, setelah itu kata temen mabar aku gini 'mel itu babi di belakang, allahu awas nanti lo di seluduk' padahal di belakang aku tuh dia, aku ngakak dong padahal di belakang aku tuh dia sendiri" cerita melia yang menurut sebagian orang itu sangat garing.

"Hahaha anjir goblok banget temen lo mel, ngatain di sendiri bagong bwhahhaha" tawa vera meledak dengan sendiri nya sampai ia tak sadar ia jadi perhatian orang-orang. Humor vara memang kaga ada harga dirinya jadi maklum gitu doang ngakak. Humor nya cuman setipis tisu di bagi dua.

"Trus, aku bilang gini ke dia 'kan di belakang meli kamu, belarti kamu babi nya?' Dia malah bilang gini 'iya, gue babi dan lo bagong' gaje banget kan?" Ucap melia lagi

"Mungkin dia suka sama lo jadi gitu, mungkin dia mau ngomong 'baby' malah jadi 'babi' tapi beda deh kayanya" jelas vera, omongan mereka berlanjut sampai bel masuk

Sedang kan di meja gara dkk

"Sagara, adek lo kenapa?" Tanya leon, termasuk sahabat gara dkk yang dari tadi mereka melihat kearah vera yang biasa nya nempelin gara eh sekarang malah hahahihihuhu sama nerd korban game.

"Entah, bangun dari koma jadi kaya gitu" jawab sagara acuh

"Masa sih? Lo kaga curiga kalo itu bukan adek lo?" Tanya teman yang lain yang bernama gibran

"Maksud lo?" Tanya gara yang penasaran juga.

"Ya ... kali aja kaya di wattpad-wattpad gitu transsaksi eh apa sih? Lupa gue, kek di novel fantasi gitu kek perpindahan jiwa. Soal nya aneh aja gitu perubahan nya gila banget, masa lupa ingetan sampe segitu nya?" Jawab gibran

"Gib, kek nya lo harus berenti deh baca yang gituan. Otak lo jadi ngadi-ngadi" ucap leon

"Elah, gue cuman bilang aja" ucap gibran dengan agak kesal

Sagara dan sayaki, mereka hanya diam saja dan mencerna ucapan gibran barusan.

"Heh, kalian bertiga! Kaga usah di pikirin bualan si gibranjing tadi." ucap gara sedikit ngegas

"paansih? Gue cuman ngasih tau, kali aja bener yakan?" Gibran kamu korban wattpad, gibran ini cowok idaman kalian gak sih?

"Tapi ... kek nya iya deh" celetuk sayaki, semua atensi melihat kearah sayaki. Jangan lupakan fakta sayaki ini wibu korban isekai juga mulai percaya.

"Maksud lo?" Tanya sagara kepada sayaki dengan kening yang mengerut

"Pikir aja, masa amnesia sampe segitu nya? Kan biasa nya amnesia bakal inget lagi dan kemarin juga kata bi narsis amnesia nya nggak permanen, jadi ada kemungkinan vera bakalan inget lagi.

Tapi ... sekarang tuh menurut perasaan gue, di tubuh vera tuh bukan jiwa vera. Ngerti nggak?" Ucap sayaki, semua orang manggut-manggut walaupun dalam hati mengatai teori sayaki dan gibran itu gila.

"Eh, kalo bener gimana?" Tanya gibran

"Kalo bener? Entah lah liat nanti aja" untuk menyenangkan para sahabat nya sagara hanya berucap demikian.

"Gue kaga sabar kalo bener, mau tanya-tanya gue" ucap gibran

"Yang satu korban animeh yang satu lagi korban wattpad," celutuk leon

"udah, mending ke kelas. Udah bel masuk" ajak gara yang dari tadi hanya nyimak saja.

***

Di kelas Vera Sekarang adalah pelajaran ipa, semua orang suka dengan matpel ini karna apa? Karna guru nya asik dan gak galak-galak amat.

"Siang anak-anak" sapa pak herman, sambil masuk kelas

"SIANG JUGA PAK" sapa balik semua orang

"Okeh, sekarang kalian buka catatan kemarin dan pelajari sebentar kita akan ulangan." ucap pak herman santai tapi mutlak.

"APA!" teriak semua orang

'Tapi pak, kita blom belajar'

'Belom ngerti lho pak'

'Besok aja deh pak'

'Pak kok dadakan sih? Ini bukan uang kaget kali pak'

"Sudah-sudah, bapak mau tanya, siapa suruh nggak belajar? Tadi siapa yang bilang blom ngerti? Suruh siapa pas kemarin bapak nanya 'udah ngerti belum?' Dan kalian jawab 'UDAH PAK' nah sekarang ayok ulangan.

Kenapa nggak besok? Karna besok itu tidak ada matpel bapak, dan ini juga bukan uang kaget." jelas pak herman dengan panjang kali lebar.

"Tapi pak di sini ada vera pak dia baru masuk" ucap ketua kelas

"Veranda?" Tanya pak herman memastikan

"Iya pak?" Jawab vera sambil mengangkat tangan nya

"Udah baikan kamu?" Tanya pak herman

"Buktinya saya ada di sini elah pak," jawab vera dengan malas

"Oh, yaudah ulangan nya minggu depan aja. Dan kamu vera, salin catatan dari teman kamu"

"Dan tadi siapa yang belum mengerti? Sekarang bapak akan jelaskan lagi" lanjut pak herman

MAMPUS. Batin sekelas

***
Sorry kalo di tahap revisi ini masih ada yang kurang dan nggak jelas ya!

Btw jan forget lo pada vote cerita gue ini.

Kesasar Ke Raga Orgil [REVISI✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang