Part 20

2.4K 200 3
                                    

Selama dua hari Jungkook gak sekolah, karena demamnya agak parah juga apalagi itu si cabe uwu males minum obat jadinya susah sembuh. Siapa lagi yang khawatir kalo udah kayak gini? Tentu Taehyung, walau bibirnya bingkem tapi dalam otak selalu kepikiran pacar mesumnya.

Untung papa dapet shift malem, jadi Taehyung bisa pinjem motornya, dan gak perlu nebeng ke Jimin. Apalagi Jimin udah izin sebelumnya kalo dia semingguan mau antar jemput si yayang gula, bucin tingkat kronis gak usah ditanya lagi, Jimin emang segitunya.

Kenapa gak tiap hari antar jemputnya? Karena satu cowok mungil dengan kulit putih pucat itu selalu dianterin supir, tapi berhubung supirnya lagi pulang kampung jadi Jimin dipercayain buat anter si manis. Dari sekolah ke rumah begitupun sebaliknya.

Taehyung sih gak masalah, toh itu urusan Jimin, urusannya cuma sama Jungkook, cie-cie. Kerasa sepi kalo si tukang rusuh dengan celoteh nyelenehnya gak ada, kuping yang biasa pengang jadi sunyi dan dingin kala Jungkook gak hadir, lebay banget padahal cuma ditinggal dua hari, tapi bagi Taehyung itu kayak seribu hari.




Calon bucin detected.




Pernah denger gak? Jangan ngeledek orang, nanti kena batunya. Nah, Taehyung kayaknya kena karma, diam-diam suka ngeledek Jimin yang keterlaluan budak cinta sama Yoongi si anak sekolah sebelah, rela kayang buat dapetin si yayang gulanya.

Kena tulah dan Taehyung pasrah aja, mencintai orang ternyata menyenangkan juga. Seenggaknya ngebuat Taehyung percaya lagi sama cinta, gak bikin dia benci dengan satu nama itu, lima huruf dan mengandung banyak arti.

Dia duduk sendirian, orang yang biasa duduk di sampingnya sedang jauh di sana, heleh. Jungkook sebenarnya udah sanggup sekolah kok tapi mama gak izinin dulu beraktivitas, karena si manis itu mudah banget mimisan apalagi kalo demam dan banyak pikiran, mama jadi was-was aja ngelepas anak mesumnya buat sekolah.

Padahal kalo di rumah pun sering dimarahin makanya Jungkook sering mangkal ke rumah Taehyung, atau paling enggak main gapleh sama si Kiming. Ya seenggaknya biar gak cepet-cepet ada di rumah, mengurangi intensitas dengan mama yang cerewet.

Taehyung selalu asik dengan buku, kapanpun dan di manapun, jadi jangan heran ngeliat anak itu masih berkutat dengan banyak kalkulasi angka trigonometri. Padahal udah waktunya istirahat, si bantet udah ngajakin makan tapi ditolak dengan gelengan.

Ya udah, kalo ditolak Jimin bisa apa selain tabah? Akhirnya pergi ke kantin bareng Kiming, kasian tuh anak udah jomblo masa harus sendirian juga pas makan siang. Untung aja pacar Jimin beda sekolah, kalo enggak bisa dipastiin kalo Jimin 24/7 ngintilin pacarnya.

Yugyeom samperin dong, gak ada salahnya bertegur sapa sama pacar sobatnya. Tanpa aba-aba pria tampan itu duduk di sebelah Taehyung, tepat di bangku yang biasa didudukin si manis.

"Udah baikan sama Kookie?" Tanya Yugyeom tanpa basa-basi, Taehyung lirik dikit kemudian angguk kepala, memberikan jawaban lugas pada pertanyaan teman barunya.

"Kookie manja, ya?" Yugyeom senderin punggung ke kursi, tangan ke atas jempol goyang-goyang— bukan gitu, tangannya ke atas ngerenggangin otot yang kaku.

Lagi-lagi Taehyung ngangguk doang, mau buka suara pun rasanya males banget. Apalagi penyemangatnya sedang gak ada, jadi hampa hidup Taehyung tuh.

"Haduh serasa ngomong sama tembok," sindir Yugyeom sambil kekeh ganteng, Taehyung ngedik bahu doang. Toh, semua orang sering ngomong gitu sama dia, Taehyung udah kebal, sorry aja buat yang baperan gak boleh temenan sama dia.

"Lo mungkin gak tau ya, dulu Kookie tuh egois banget, mungkin karena waktu itu dia masih labil," jeda, Yugyeom garuk tengkuk dulu sedikit, mungkin gugup dan canggung bikin dia gak enak bicarakan masa lalunya bareng si mantan.

"Tapi pas kemarin gue liat dengan mata kepala, dia sekarang lebih sabar, buktinya dia pacaran sama lo yang notabene jarang ngomong." Taehyung berhentiin acara nyatetnya, mengalihkan atensi sepenuh jiwa pada cowok di sebelah.

"Lucky banget lo, bisa dapetin Kookie yang udah banyak ngerubah sifat buruknya," lanjut Yugyeom sambil tepuk bahu si pemuda dengan tatapan menusuk itu, lantas pergi gitu aja saat Taehyung kebingungan.

Jimin masuk kelas dengan Mingyu yang merangkul bahunya, tanda kalo mereka berdua akrab, di belakang mereka ada tim gibahiyah neng Jihyo dan temen-temennya. Jimtet dan Kiming langsung samperin Taehyung dan kasih roti bareng sama susu stroberi, seperti kesukaan si pemuda Kim.

"Thanks," ucap Taehyung pelan, Jimin ngangguk doang, si Kiming lagi ngemut permen jadi anteng sendirian sambil buka-buka lembar buku tulis Taehyung, yang penuh rumus.

Mingyu itu pinter juga, tapi masih kalah saing dari Taehyung yang pinternya kebangetan. Trigonometri paling susah dipelajari dan Taehyung jentik jari aja itu soal udah beres, sepintar itu memang yang namanya Kim Taehyung.

Jangan dibandingin sama pacarnya yang mesum itu, ditanya satu tambah satu aja jawabnya enam. Bukan bego soal perasaaan orang aja Jungkook tuh, tapi bego juga soal pelajaran makanya sering nyalin pe-er si Kiming.

Kalo urusan tentang dunia peranjangan, nah anak itu maju paling depan, ngerti banyak soal gituan, bahkan temen sekelas sering minta konsultasi sama pemuda manis yang otaknya berisi hal yang kurang pantas. Jangan ditiru, adegan ini hanya orang profesional kayak Jungkook aja yang sanggup lakuin.

"Ming, bener Jungkook dulu batu?"

Mingyu yang ditanya pun agak tercenung sebentar, kemudian memberi anggukan buat jawab pertanyaan si cowok dingin itu.

"Dia temen gue yang paling batu, baperan dan cengeng, tapi setelah ditinggal Yugyeom dia jadi berubah." Mingyu menerangkan, dan Taehyung juga si bantet jadi pendengar, jangan lupa tim gibahiyah yang lagi ngomongin anak sebelah yang kecentilan.

"Kenapa bisa berubah gitu?" Ini Jimin, jangan harap Taehyung banyak nanya, apalagi kalo ada si bantet yang jadi translatornya.

"Ya gak tau, mungkin aja Jungkook anggota power rangers, bisa berubah kapanpun ketika cowok itu mau." Mulai ngelantur dan si bantet ngedecak keras banget, Mingyu jadi cengengesan dengernya.

"Yang bener Ming, gue tabok juga nih!" Geram Jimin saat si Kiming malah bercanda, cowok dengan kulit eksotis itu mulai cekikikan aja.

"Emang gak tau, dia tiba-tiba jadi uke strong, jadi cowok yang tahan banting, dan jadi tukang nemplok-nemplok ke siapapun," terang Mingyu, pun Taehyung mendengarkan baik-baik, dan Jimin angguk doang.

"Apa karena Yugyeom?" Masih Jimin yang jadi translator si cowok tembok, Mingyu cuma kedik bahu, udah dibilang Mingyu juga gak tau penyebab Jungkook berubah, masih aja nanya hal sama.

Taehyung menyudahi pembicaraan dengan ambil roti dan memakan karbohidrat itu pelan-pelan ke mulut, dalam otak mikir keras alasan apa yang mendasari perubahan sifat si pacar kelincinya. Memang perubahan yang baik, tapi agak aneh juga kalo perubahan itu terjadi secara tiba-tiba, mau nanya ke orangnya tapi gengsi, ya udahlah pendem aja sendirian.

"Asik, dapet pap muka dari yayang gula!" Seru Jimin sambil cekikikan dengan wajah kentara bahagia, udah biasa jadi gak perlu di notice, nanti capek pun berhenti sendiri.














Tbc

*Tulah = karma

Enormous tasteTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang