-Vote dan Komen jangan lupa-
-Kukira penyemangat dewasa itu pasangan, ternyata uang-
-500 Komen!-
.
"Jadi kemarin lo beneran di antar Kak Arif?"
Gue mengangguk, "iya, kenapa emangnya?"
Riki menggeleng, "gak papa, aneh aja gitu, soalnya kemarin pas lo udah pergi baju Aurel ketumpahan bakso punya kakak kelas, terus Aurel di antar Kak Arif ke UKS, eh, taunya malah Kak Arif ngatar lo pulang."
Jangan bilang kemarin Kak Arif ke kamar mandi karena mau ngambil jaket buat Aurel? Pantesan, pertamanya Kak Arif minjemin gue bajunya. Tapi kalo jaket Kak Arif sama gue, Aurel pake apa? Pake bajunya Kak Arif?
"Iya, Ul, terus setelah Kak Arif balik lagi ke sekolah, dia minjemin baju seragamnya buat Aurel, terus dia ngatar Aurel pulang, kejadian itu hampir semua warga sekolah tau, karena Aurel di gendong sama Kak Arif." Lanjut Riko.
Sakit hati? Banget!
Tapi gue gak bisa ngapa-ngapain. Kak Arif bukan siapa-siapa gue. Mau marah gue juga gak berhak.
Jujur dada gue rasanya sesek banget, hidung gue juga udah mulai panas, kembang kempis, gue pengin nangis!
Gue sadar diri kok, Kak Arif gak pantas buat anak manja kaya gue. Kemarin Kak Arif minjemin jaket sama nganterin gue pulang itu mungkin cuma karena gue adek kelasnya dia. Gue nya aja yang nganggepnya lebih.
"Ohh, mereka cocok, ya?" Lidah gue terasa susah banget untuk mengucapkan kata itu, tapi ya, mau bagaimana lagi?
"Dih, enggak! Mana cocok Uler di satuin sama pangeran sekolah, cocoknya Kak Arif itu sama kamu, Atha," jawab Ketty.
Gue hanya menanggapi jawaban Ketty dengan senyuman tipis, sangat tipis, bahkan hampir tak terlihat.
"Eh iya, Ul, kemarin lo nggak berangkat pramuka? Kenapa?" tanya Riko.
"Eumm..." ngasih alasan apa, ya ke mereka? Gue nggak mungkin bilang 'kan kalo gue nggak diizinin berangkat pramuka kemarin sore sama Kak Jeffri?
"Kenapa, Atha?" Sabar, ini gue lagi nyari alasan. Plis ilmu kebohongan, berfungsilah sekarang, gue lagi butuh banget bantuan lo!
"Eee... gue... eee, kemarin baju gue 'kan basah, makanya gue nggak berangkat pramuka, pas sampe rumah kemarin bajunya udah gue jemur, tapi pas mau gue pake lagi bajunya belum kering."
Susah-susah amat jemur baju, masukin mesin cuci, atur pengeringan, gantungin sebentar, kelar, deh!
"Oalah, eh, ada info, nih, lo tau nggak? Katanya malam minggu besok kita ada pengukuhan," ucap Riko.
Gue mengangguk, "tau, kalo nggak salah pengukuhannya di sekitar sekolah, 'kan?"
"Bukan. Katanya besok kita pengukuhannya jauh dari sini, keluar kota, kita masih belum di kasih tau letakknya di mana, tapi katanya kita harus bersiap-siap." jawab Riko.
Di luar kota? Jauh banget!
"Iya, Atha, aku sebenarnya nggak mau pengukuhan di luar kota, aku maunya yang sekitaran sini aja, biar deket, aku masih mau lama-lama kumpul bareng kekuarga aku," keluarga? Bukannya Ketty dari panti asuhan?
"Lo udah ketemu sama keluarga lo? Kapan? Kok gue gak tau?"
"Kemarin, kemarin mama sama papa aku nyamperin aku di asrama, terus mereka jelasin kalo sebenarnya aku anak kandung mereka. Katanya dulu pas aku masih kecil aku di culik, sama musuh papa, karena aku anak perempuan mereka satu-satunya, terus, belum sempet mama aku cerita semuanya, kedua kakak aku datang, jadinya ceritanya baru setengah."
Kok kaya cerita-cerita yang gue baca di wattpad, ya? Tentang anak orang kaya yang di culik sama musuh besar orang tuanya terus tinggal di panti asuhan. Pas udah ketemu anaknya udah gede. Mirip gak sih?
"Pasti lo sangat di sayang sama keluarga lo, iya nggak, Ket?" Kenapa orang kalo manggil Ketty itu 'Ket' ? Kaya manggil kucing tau nggak.
"Iya, mereka sayaaang banget sama aku, aku juga sayang banget sama mereka, baru kali ini aku bisa merasakan gimana rasanya di sayang sama keluarga." Kok jadi mellow sih?
"Pesti nama lo bukan Suketty kan? Jujur gue ngakak banget anjir denger nama panjang lo, haha!!" Heh Riki! Kurang ajar banget, lu! Gak sopan! Nama orang buat candaan.
Ketty menggeleng, "nama aku memang Ketty, nama lengkapnya Queen Ketty La, La nya aku lupa siapa."
Lala, Pou. Tingki Wingki, Dipsi, Lala, Pou! Berpelukan.
"Aelah, lu mah, masih muda udah pikun, ntar kalo lo tua jadi budeg kali, ya? Haha!!" Tadi Riki, sekarang Riko! Sumpah si kembar satu ini gak ada akhlak.
"Hust! Ga boleh gitu, ntar balik ke diri lo sendiri baru tau rasa, lu! Sebagai manusia wajarlah kalo lupa, gue juga suka lupa," benerkan apa kata gue?
"Dengerin tuh, apa kata Atha. Eh, ke Kelas, yuk, bentar lagi bel nih," ajak Ketty.
Gue sebenarnya kepikiran, La yang di maksud Ketty itu siapa. Seperti nama marga, tapi nggak mungkin, eh bisa jadi sih.
.
Hai, udah baca part ini, ‘kan? Vote yuk! Jangan jadi pembaca gelap, Author gak suka!
Kebumen, Selasa, 24 Agustus 2021
KAMU SEDANG MEMBACA
Maulinda Athalia [END]
Teen FictionIni cerita tentang kehidupan sehari-hari seorang gadis yang mulai beranjak dewasa. Namanya Maulinda Athalia. Anak perempuan satu-satunya dari keluarga terkaya di kotanya. Ketiga kakaknya laki-laki semua. Maul ini kalo di bilang nakal sih, iya, band...