-Vote dulu, baru baca-
-Terima kasih sudah singgah, meskipun harus berpisah-
-600 Komen!-
.
“Ul, yuk ikut Kak Dika, kita belajar motor lagi,” ajak Mas-Mas yang pas gue pulang sekolah udah ada di rumah.
Ngakunya sih, dia kakak pertama gue, namanya Dika Anggara.
“Ma’af, ya, Kak, Caca, eh Aul mau ngerjain PR,” alibi gue.
Gue kek nggak nyaman gitu sama Kak Dika. Walau katanya dia kakak gue, tapi nyatanya gue ‘kan nggak inget sama sekali.
“Ya udah kakak temenin kamu ngerjain tugas, mana tau aja yang nggak kamu pahami, kamu bisa tanyakan ke kakak,”
Mampus!
Gue tadi cuma bercanda anjir, napa jatuhnya serius, sih? Kalo kaya gini gue ‘kan harus bohong lagi.
“Nggak usah, Kak, terima kasih, Aul bisa garap tugas Aul sendiri, kok.” tolak gue. Yakali gue menerima dia buat nemenin gue belajar.
Gue tu ga mau belajar, ga doyan, gue sebenernya mau nge game, biasalah, game anak jaman old. Pou.
“Kenapa? Dulu kamu suka banget pas kakak temenin kamu belajar, kenapa sekarang enggak?” itu kan dulu, bambang.
Dulu sama sekarang itu beda. Masa lalu harus di kubur hidup-hidup!
Gue mengelus tengkuk gue walau nggak di sengat tawon, “nggak papa, pengin aja Aul belajar sendiri.”
“Ya sudah, kakak tungguin kamu di sini, setelah kamu ngerjain tugas kita belajar motor lagi kaya dulu,” ucap Kak Dika.
Nggak nyerah lu, Tong? Oke! Gue jabanin!
“Nggak usah, Kak, makasih, Aul ke kamar dulu, permisi,” mampus! Gue tinggal lu!
Bodo amat gue udah bikin dia nunggu. Yang penting gue mau rebahan di kasur. Enak. Empuk. Gurih.
Setelah sampai di kamar, gue langsung lepas seragam. Hanya mengenakan tank top gue rebahan di lantai.
Uh, adem.
Tapi enak tau, panas-panas gini, pulang sekolah juga, gue rebahan di lantai. Kek semriwing semriwing gimana gitu.
Kalo di pikir-pikir bunda kemana, ya? Masa rumah cuma ada Kak Dika doang?
Tok tok tok!
Ck, ganggu aja!
Gue beranjak membukakan pintu buat orang di luar kamar gue. Bisa gue tebak, ini pasti Kak Dika.
Ternyata tebakan gue salah, bukan Kak Dika, bukan bunda juga. Tapi mas-mas yang wajahnya mirip sama Kak Dika.
Siapa lagi ini, astaghfirullah. Jangan bilang dia kakak gue.
“Aul udah selesai ngerjain PR nya? Kalo udah mau kakak ajak jalan-jalan, bareng sama Kak Jeffri sama Kak Dika juga,” ucap orang itu.
Kakak gue?
Gue tersenyum canggung, “kakak siapa, ya?”
“Kak Egar, kakak kedua kamu,” jawabnya.
Kakak gue ada tiga berarti? Dika, Egar, sama tadi yang satu Jeffri. Berarti anaknya bokap gue ada empat dong? Gila banyak banget.
Sumbangin satu, Pak, sumbangin. Siapa tau dapet pahala.
Bingung anjir mau jawab apa ke Kak Egar. Jujur gue pengin banget ikut dia sama yang lain jalan-jalan. Tapi gengsi.
“Aul, ayo ikut kita jalan-jalan, udah lama kita nggak jalan berempat, mama juga pengin ketemu sama kamu!”
Siapa lagi ini, ah iya, dia Jeffri kali, ya?
Ah persetan dengan gengsi!
“Bentar, ya Kak Aul ganti baju dulu, kakak tunggu di bawah aja, nanti Aul turun, kok.”
Ya iyalah gue turun. Ke bawah ‘kan jalan satu-satunya buat keluar rumah. Kalo nggak lewat bawah gue mau lewat mana? Genteng?
Menuruti perkataan gue, kedua kakak gue turun. Dan sekarang gue yang bingung, gue jalan-jalan mau pake baju yang kaya mana, ya?
.
Aku udah mulai PTM, jadi agak sibuk🙏
Kebumen, Senin, 13 September 2021
KAMU SEDANG MEMBACA
Maulinda Athalia [END]
Ficção AdolescenteIni cerita tentang kehidupan sehari-hari seorang gadis yang mulai beranjak dewasa. Namanya Maulinda Athalia. Anak perempuan satu-satunya dari keluarga terkaya di kotanya. Ketiga kakaknya laki-laki semua. Maul ini kalo di bilang nakal sih, iya, band...