16.

1.2K 147 241
                                    

-Vote dan Komen jangan lupa, ya-

-Waktu tidak bisa diputar, dijilat, apalagi dicelupin-

-400 Komen!-

.

     Ah, senangnya dapet teman baru. Apalagi sekali dapet langsung tiga, ada yang kembar pula, aaa senang sekali eperibadeh! Mereka juga orangnya asik, enak kalo diajak bercanda, dan, sekarang gue tau semuanya tetang mereka, ya, nggak semuanya sih, palingan cuma seperempat eh sepertiganya doang.

Di mulai dari Ketty. Dia itu dari kampung, awalnya tinggal di panti asuhan, tapi seminggu yang lalu dia pindah ke Jakarta karena dapet beasiswa untuk sekolah di SMA Anggara. Sekolah milik bokap gue. Dia sekarang tinggal di asrama, bareng sama anak beasiswa lainnya.

Ibu panti menemukannya dulu di pinggir jalan, di dalam box, ada bayi dan secarik kertas yang bertulisan Ketty, karena menurut ibu panti namanya terlalu pendek, ibu panti menamainya Seketty, biar panjang dikit.

Dan si kembar, Iki sama Iko, nyokapnya pemilik toko kue, dan bokapnya bekerja sebagai arsitek yang selalu mendapat proyek di luar kota.

Sedangkan gue, gue belum cerita ke mereka soal gue yang sebenarnya. Gue hanya bercerita, gue anak ke empat dari empat bersaudara dan anak perempuan satu-satunya. Udah itu aja. Mereka nggak tanya-tanya lagi.

Tring.

Kenapa gue selalu nggak bisa untuk menghindari Hp? Dari tadi gue udah berusaha untuk tidak menyentuh Hp, tapi kenapa Hp gue malah bunyi? Dan itu membuat tangan gue gatel untuk menyentuhnya.

Gue ambil tuh Hp yang ada di samping gue, gue liat di layar notifikasi, ada nomor tak di kenal lagi ngechat gue. Kali ini beda, kening gue mengkerut membaca pesan ini.

+62 877 *** ***
Online

| Yank, tadi aku jatuh, untung ada Budi yang nolongin aku sama Rudi.

Ha? Siapa nih? Mana panggilnya yank lagi, salah sambung, ya? Karena gabut gue ladenin aja tuh orang.

Budi siapa? |

| Itu lho, Budi tetanggaku.

Kalo Rudi...? |

| Dia temanku, soalnya aku jatuh di rumah saat dia main di rumahku.

Dia siapa sih? Salah sambung kali ya, dikira gue pacarnya apa, ya? Masa dia ngira gue pacarnya, emang dia nggak nge save nomor pacarnya apa? Atau pacarnya bukan cuma satu?

Anjay, fuckboy!

Terus anda siapa ya?! |

| Ma'af ini siapa, ya?

Lah? Lo ngechat gue duluan, seharusnya lo udah tau nama gue. Kecuali kalo nomor gue di Hp lo masih togel, gak lu save.

Hah? Gimana, sih? Lo ngechat gue duluan, seharusnya lo udah tau gue, mana manggilnya pake yank lagi, kalo salah sambung, malu banget tuh pasti. |

Anjay! Savage!

| Ya kamu dulu, kamu siapa?

Anjir, ni orang kenapa, sih?

Gue Yono, anaknya Pak Tono, lu siapa? |

Mampus, gue kerjain, lu!

| Aku Jono, anaknya Pak Gino, kok kamu bisa tau nomor aku, dapat dari mana?

Lu yang ngechat gue duluan, anjim!

Lu mabok! Ngomong aja mau ngajak kenalan, gitu aja repot! |

Block!

Males gue lama-lama ngladenin orang kaya gini. Pura-pura salah sambung, ujung-ujungnya tanya nama, kalo gini dia 'kan ngajak kenalan, bukan salah sambung.

Karena udah terlanjur buka Hp, gue buka telegram sekalian, liat-liat qoutes yang bisa membuat gue jadi bijak.

"Hmm, jika kau terjatuh aku akan menangkapmu, tertanda, lantai." Anjay, gue kira ini tetang cinta-cintaan ternyata enggak.

Gue scrool lagi, mencari kata-kata yang lebih bagus dari yang ini. Ini bukannya memotivasi malah bikin ngakak.

"Hmm..." gue menscroll sambil baca-baca dalam hati.

"Dimana ada jalan, di situ ada banyak mobil." Nggak cuma mobil, motor sama pejalan kaki juga ada!

"Alasan mengapa wanita mudah tergoda rayuan para buaya adalah karena mereka percaya lidah buaya itu banyak manfa'atnya." Bagus juga nih buat qoutes WhatsApp.

Huftt... kelamaan baca qoutes ternyata bisa membuat gue ngantuk. "Hoamm..." gue menguap.

Sebelum tidur gue menchargre Hp dulu, biar ntar bangun tidur bisa buat main lagi.

.

Kebumen, Selasa, 20 Juli 2021

Maulinda Athalia [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang