44.

861 103 21
                                    

-Vote dulu baru baca-

-Ga mau banyak ekspetasi lagi, dicintai syukur, diprioritasin syukur, di bahagiain syukur, ngga juga ngga papa-

-500 komen, tembusin dong-

.

Perkenalkan, nama saya Auristela Allisya Ghazala, panggil saya Caca.”

“Hai Caca, duduk sama aku, yuk!”

“Kalo Caca duduk sama lo, gue duduk sama siapa, anjir?!”

“Ghazala? Bukannya keluarga Ghazala belum memiliki keturunan, ya?”

“Mungkin Caca ponakanya.”

Berisiklah, masa sekelas langsung pada ribut pas gue selesai memperkenalkan diri, apa gue secakep ini?

“Ada yang ingin di tanyakan?” tanya Pak guru.

“Caca udah punya pacar belum?”

“Caca temenan sama aku aja, yuk! Aku bukan lonte loh!”

Bajigur!

Mau lo lonte, mau lo cabe, mau lo asu sekalipun gue gak perduli.

“Sudah-sudah! Caca kamu bisa duduk dengan Aska,” lerai Pak guru sambil menunjuk ke bangku yang di duduki oleh satu cowo.

Njir, gue duduk bareng cowo? Gak salah?

Tapi cowonya keliatan ganteng, woy! Ga papa lah, rela gue duduk bareng cowo asalkan ganteng.

Ganteng doang, hobinya dateng terus ngilang, canda ganteng!!

“Baik, Pak.”

Gue berjalan menghampiri cowo itu, yang gue ketahui namanya Aska. Setelah gue duduk, kita diem-dieman. Fokus dengan apa yang Pak guru terangkan di depan sana.

Njir, bukannya di ajak kenalan atau apa gue malah di diemin. Malu lo, ya, duduk sama cewek cantik kaya gue?

--o0o--

Bel istirahat sudah berbunyi beberapa menit yang lalu. Tapi gue belum juga keluar dari kelas. Si Aska juga, dia nggak ke kantin apa?

Padahal mejanya udah kosong, semua buku udah masuk ke dalam tas sama laci. Tapi dia masa nggak keluar kelas.

Ngajakin gue ke kantin napa?!

Masa nggak ada yang ngajak gue ngantin bareng! Asu! Murid baru bukanya banyak yang deketin ini malah gue di cuekkin. Bangsat!

Apa harus gue dulu yang bertindak? Oke kalo itu mau lo.

“Ehm, Aska, temenin gue ke perpus, yuk, gue mau baca buku,” gengsi woy gengsi!

Tapi kalo gue nggak ngajak dia duluan, dia mana mau ngajakin gue keluar kelas! Jadi cowo kok gengsian?!

Aska yang sedari tadi pandandangannya fokus ke depan lalu nengok ke arah gue, “lo bisa liat, di samping kelas ini ada perpus, nggak perlu gue temenin juga lo pasti udah tau.”

Bangsat! Kalo gue nggak cari topik juga lo nggak bakal ngomong sama gue, sapi!

Lagian gue juga gak serius-serius banget ngajak lo ke perpus.

“Lo nggak mau nemenin gue ke perpus? Kalo lo nggak mau nemenin gue ke perpus, minimal lo temenin gue ke kantin lah, laper tau,” jawab gue.

“Lo bisa ke kantin sendiri, ‘kan? Nggak perlu gue temenin, jangan mentang-mentang lo murid baru lo jadi manja, ya, apa-apa minta temenin, ke perpus minta temenin, ke kantin minta temenin, ntar ke kamar mandi lo minta di temenin, juga?”

Gue mengangguk, “iyalah, gue ‘kan belum tau tempatnya dimana.”

Aska memutar kedua bola matanya malas, gemes, pengin gue colok!

“Mandiri napa, atau nggak cari yang lain, jangan apa-apa gue, emang gue siapa, lo?” tanyanya.

Wah, kode minta di jadiin pacar, nih.

“Temenlah, emang lo mau jadi pacar gue?”

“Dih, ogah banget gue pacaran sama lo, tapi gak papa, sabilah gue jadi pacar lo.” njir! Artinya?

Gue sekarang pacarnya Aska?

Plak!

Gue geplak kepalanya Aska. Sembarangan banget dia ngomongnya padahal gue cuma bercanda.

“Sakit, bego!” ucap Aska sambil memegangi kepalanya.

“Lagian siapa suruh lo ngomong begitu?”

“lo yang minta, ‘kan?” iya juga sih.

Tapi gue ‘kan cuma bercanda bambang!

“Gue nggak bisa temenin lo juga bukan karena gue males, cuma gue masih belum bisa jalan, makanya gue diem terus di kelas,” ucap Aska.

Ga nanya.

“kenapa?”

“Burung gue masih sakit, kemarin habis di kurban.”

.

Ciee Aull, cit ciut.

Manuk cit cuit keselek ehem ehem.

Walaupun Aul lupa ingatan ternyata sifat menjengkelkan dari diri Aul nggak ilang, ya?

Kebumen, Selasa, 24 Agustus 2021

Maulinda Athalia [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang