38.

852 103 6
                                    

-Vote sebelum baca!-

-Sewajarnya saja, karena yang hadir belum tentu takdir-

-500 komen!-

.

“Hosh... Hosh... Hufttt...”

Gue berhasil kabur sebelum Om brewok berhasil cium gue. Tadi manuk nya yang udah tegak gue tendang. Setelah itu gue langsung lari, tanpa arah.

Dan sekarang gue berpapasan sama jurang yang keliatannya dalem banget. Gue harus gimana? Gue harus ngapain? Mau telpon bokap tapi hp sama ATM gue ada di tas, dan tasnya gue tinggal di terminal.

“Heh! Bocil! Mau lari kemana, lo?”

Anjim, tau-tau Om brewok udah di belakang gue aja, nih. Mau mundur, masuk jurang, mau maju, ketangkep Om brewok, gue harus gimana.

“Ha! Udah nggak bisa kemana-mana lagi, lo, ‘kan, bocil.” Om brewok semakin dekat dengan gue.

GUE HARUS GIMANA? Apa gue serahin aja badan gue sama Om brewok?

Ntar yang ada gue malah di marahin bokap! Bukan cuma bokap, nyokap sama kakak-kakak gue pesti juga marah.

Atau gue lompat aja ke jurang?

Enggak, enggak, enggak! Ntar gue malah ilang.

Gue harus gimana? Tolongin gue cepet! Otak gue nggak bisa berfikir jernih.

“Udah, sini ayo, ikut sama Om, kita seneng-seneng bareng,” geli, anjir!

“Stop! Om di situ aja, kalo Om maju lagi saya lompat,” plislah, gue bingung harus gimana.

Om brewok terkekeh, “kalo mau lompat, ya, lompat aja, kamu pikir saya takut sama anceman kamu?”

Plislah, otak gue mentok nih, ga bisa mikir lebih jauh lagi. Gue lompat aja, lah, ya?

Tapi gue takut.

Bismillah gak bakal terjadi apa-apa, tapi pas gue liat, bawah jurang itu laut, ntar kalo gue lompat bisa-bisa gue di makan buaya.

GUE HARUS GIMANA, ANJIR?!

GUE PILIH YANG MANA?

GUE BINGUNGGG!!!

Lompat aja, kali, ya?

“Jadi gimana, kamu pilih lompat dan di makan buaya, atau kamu pilih ikut saya dan kita seneng-seneng bareng, desah bareng di dalam gubuk itu,” geli banget dengernya, apa lagi pas Om brewok ngucapin kata ‘desah’.

Bismillah gue pilih lompat!

Do’ain semoga gue baik-baik aja.

“Saya pilih lompat! Mendingan saya di makan buaya dari pada harus di rusak sama, Om!”

“Wow, kamu pilih mati? Coba pikirkan lagi, kalo kamu ikut saya kamu masih bisa bernafas,” jawab Om brewok.

“Bodoamat, yang penting saya di makan buayanya masih prawan!”

Gue bersiap-siap mau lompat, jujur gue takut, deg-degan, ga berani, tapi gue harus lompat!

“Saya yakin kamu ga berani lompat.”

“B-berani...”

“Saya tau kamu takut, mendingan kamu ikut saya aja, jadi emak dari anak-anak saya,” anjay, emak.

“GAK SUDI!”

Bismillahhirahmannirrahim.

Aul tau ini salah, tapi ma’afin Aul , Ya Allah, Aul tau dosa Aul banyak, kaya tugasnya para readres, numpuk karena nggak di kerjakan.

Tapi Aul nggak ada pilihan lain, Aul harus tetep lompat. Tolong selamatkan Aul, ntar pas Aul udah lompat semoga ada orang yang nemuin Aul terus nolongin Aul.

Tapi jika engkau berkehendak Aul meninggal, tolong ma’afkan semua kesalahan Aul, dan tolong jaga keluarga dan sahabat Aul, jangan bikin mereka sedih karena kehilangan Aul.

Jujur Aul belum siap untuk terjun ke jurang, tapi ini jalan satu-satunya dari pada Aul di rusak sama Om brewok.

“Cepetan, katanya mau lompat, kamu pasti takut, ‘kan? Makanya lompatnya lama,” sabar Asu! Gue lagi do’a.

Gue mengambil ancang-ancang untuk lompat, dan...

Wush...

Byur...

Gue berhasil terjun ke laut, “OM, SAYA GAK MATI! SAYA MASIH HIDUP!”

Alhamdulillah.

“BENTAR LAGI KAMU MATI DI MAKAN LUMBA-LUMBA!” jawab Om brewok dari atas sana.

Njir, do’a nya jelek amat.

Gue berenang memcari tepian, tapi ini gue di tengah-tengah, daratannya nggak keliatan.

Wushh... Byur...

“Tol-tolonggg!”

Gue ke gulung ombak, tolongin, woy!

Anjir, susah nafas!

“Hosh... Huftt...”

“Aaaa, bismillah mati!”

.

End.









































Canda, End.

Kenapa akhirannya saya malah ngakak?

Setelah ini Aul mati atau hidup?😞

Emot apa yang  menggambarkan part ini?


Kebumen, Selasa, 24 Agustus 2021

Maulinda Athalia [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang