Berjalan ringan menuju kantin sambil membawa camilan yang tadi diberikan oleh Rose. Katanya kemarin dia membeli terlalu banyak camilan yang akhirnya tidak termakan. Alhasil dia memberiku satu kantung kresek penuh camilan makanan ringan tadi. Aku senang - senang saja, toh rejeki jangan ditolak.
Aku mendudukan diri dikursi sebelah Rose.
"Je kok belum pesen, mau aku pesenin?" tawarku saat melihat mejanya masih kosong. Rose yang sering kupanggil Oje itu menghela nafas gusar. Dan wajahnya ditekuk masam. Hmm, bau - bau ada masalah nih."Ishh aku lagi gak mood makan Lis, lagi badmood parah," ucapnya sambil menelungkupkan kepala di atas meja.
"Kenapa lagi, nih makan ini kalo gitu," ucapku sambil menawarkan camilan yang aku bawa.
"Ck, tau nggak sih kak June ternyata buaya Lis. Cewenya banyak terus sering gonta-ganti. Arggggh... nyesel aku tuh suka sama buaya cap cicak kayak dia!" ucap Rose sambil menggebrak meja. Dan tentunya membuat kami menjadi pusat perhatian. Dasar si Oje emang kelakuannya gak bisa dijaga.
Alhasil lah aku melepar senyum canggung sekaligus meminta maaf kepada beberapa mahasiswa yang memandang kearah kami.
Aku menepuk bahunya lalu beralih mengusap punggungnya."Udah cari yang lain aja Je. Masih banyak kok cowok ganteng di kampus kita, jadi hilangin perasaanmu tentang si Junedi." Ucapku mencoba menenangkan. Emang dimana - mana cinta sepihak itu berakhir tragis dan bikin nyesek.
"Ehh, kan ada si Jungkook. Dia juga oke, tampang jauh lebih ganteng dari pada si Juned. Pinter main musik sama kayak kamu, kurang apa coba?" Lanjutku saat terlintas nama Jungkook.
Tentu saja dilihat dari aspek manapun Jungkook lebih unggul dari pada si June. Tapi karena buaya cap cicak satu itu jago banget buat ngerdus cewenya jadi banyak. Korbannya apa lagi, si Oje aja juga sampek kepincut.
"Hmm iya juga sih, tapi emang Jungkook nya mau? Lagipula dia itu terlalu high class buat aku Lis. Lagi pula mana berani aku saingan sama kamu," ucapnya sambil mengedipkan sebelah matanya padaku. Nah kan, ni bocah satu suka ngelantur.
"Dih kenapa saingan sama aku? Aku tuh gak ada apa - apa sama Jungkook. Jadi yaaa kamu gak perlu khawatir, atau mau aku comblangin?" Ucapku sedikit kesal.
Kalau buat Rose aja dia ngerasanya Jungkook terlalu high class padahal dia sendiri juga termasuk mahasiswi high class. Apalagi aku yang bukan siapa - siapa, walaupun nilai selalu bagus sih. Tapi Rose lebih populer, dia tuh pinter banget main gitar. Suara behh... jangan ditanya merdu banget jadi ya penggemarnya diem - diem banyak.
"Ishh... gak mau ah, si tampang kayak June aja sukanya nyakitin. Apalagi yang gantengnya kayak Jungkook. Bisa - bisa hati ku rusak gara - gara keseringan disakitin, akibat sering main cewek."
Bener juga sih omongan Rose, kebanyakan cowok yang ganteng emang gak bisa dipercaya. Tampangnya emang oke tapi kelakuan amit - amit kayak demit. Nyeremin pake banget deh.
"Yaudah terus sama siapa? Sama senior mau? Ntar aku tanyain sama kak Jisso," tawarku. Gak tega sebenarnya lihat dia sedih dan gak mau makan kayak gini. Soalnya dia biasanya kalo makan beh, kayak orang gak pernah makan. Plus pake porsi kuli. Tapi anehnya tubuhnya tetap kurus langsing.
"Eh boleh dicoba tuh, tapi jangan yang kayak June. Kapok aku Lis, kalo bisa sih yang romantis ya hehe...."
Dia mengaduh saat aku menonyor kepalanya. Katanya jangan kayak June tapi tetep nyari yang romantis juga. Gak kapok sama gombalan maut para lelaki nih kayaknya.
"Ckckck... Je masa gak kapok sih sama___"
Srett
Auuww!
KAMU SEDANG MEMBACA
Eonnie!
Teen Fiction"Kenapa kesendirian memelukku saat aku mempunyai kalian?" -Lisa "Jika bisa, aku akan menyeret waktu dan memutar balikan takdirku untukmu." -Jisso