CHAPTER 29 - DAY 3 IN JEJU

11 4 0
                                    

Wuhuuuuuu hari ke-3 nih di Jeju! Seru banget sih walaupun lagi bingung sama makalah kunjungan ke museum sejarah jeju dan museum kesehatan, tapi emang parah si ini, enak banget disini, gue ga pengen balik ke seoul! Plisss....

Hari ke 3 di Jeju, gue ada praktek cadaver yang terakhir, karena semester depan gue cuma ngurusin skripsi aja, dan sekarang waktunya kelengkapan tugas-tugas gue, catatan-catatan gue, tanggungan hafalan tabel periodik, anatomy tubuh, dan masih banyak lagi. Sebenernya kalo ngeluh terus bakalan ga selesai-selesai, tapi kalo dijalanin dengan santai, ga kerasa udah mau skripsi aja nih! Yeayyyy, tapi nanti masih jadi koas, sekolah internship, tanda tangan kontrak sama pihak rumah sakit, dan buka praktek, kontrak habis, tanda tangan perpanjangan kontrak, pokoknya harus bener-bener siap mental lah! Kira-kira gue nikah bisa diumur 24-25 an kali ya, karena fokus ke cita-cita gue dulu. Pokok intinya JALANIN AE LAH!

Okay guys, untung semalem gue udah selesai ngerjain makalah nya, dan sekarang tinggal ngumpulin ke dosbing nya, setelah itu siap-siap praktek CADAVER yang terakhir, emmmm padahal ini hal yang seru banget di Fakultas Kedokteran, yang selalu gue tunggu-tunggu. Ini praktek CADAVER gue yang ketiga atau di semester 6, ya gue alhamdulillah nya bisa nyelesain kuliah dengan tenggat waktu 3,5 tahun aja, gue bersyukur banget target yang gue impiin kesampean juga.

Tahub depan udah lulus aja dari FK, dan jadi koas deh! Yippyyy, semoga berjalan lancar, aamiin...

Oh iya buat yang gatau CADAVER!

Cadaver adalah Jenazah atau mayat dalam penggunaan sehari-hari, atau kadaver dalam istilah medis, sastra, hukum, atau forensik, adalah badan atau tubuh yang sudah mati atau tidak bernyawa. Istilah-istilah tersebut biasanya merujuk pada tubuh mati manusia.

Disclaimer!!!

Mayat yang dipake itu mayat yang tak bertuan (tidak ada yang mengakui/tidak jelas identitasnya) dan bisa jadi orangnya yang mendonorkan dirinya untuk menjadi bahan praktek. Biasanya ada aja orang yang rela dirinya dijadiin bahan penilitian atau biasa disebut relawan. Jadi jangan salah paham ya guys! Ga ujuk-ujuk semua mayat orang jadiin CADAVER! gue juga mikirnya dulu gitu, tapi setelah di jelasin semuanya, gue baru tau.

Yap, proses penelitian anatomy tubuh yang terakhir alhamdulillah berjalan lancar, dan besok gue harus test english communication (tes komunikasi bahasa inggris).

Setelah praktek gue dan Kimi dibebasin mau kemana aja, asalkan tau batasan, kalo ngelanggar batasan kita bakal di sanksi ngulang semua penelitian dan praktek selama study tour disini, begitu guys!





































Lanjut chapter 30 guys! See you when i see you!

BEST FRIEND FOREVER Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang