CHAPTER 23 - JADI MABA!

27 7 0
                                    

Pasti sekarang udah mulai pelajaran kan anak SD, SMP & SMA? Gimana nih rasanya sekolah Di rumah Dan belajar dirumah selama 4 bulanan lebih? Hampir setengah tahun kita cuma duduk dirumah guys, wkwk. Bosen juga ya lama-lama.

Sumpah ya guys, selama ospek ini si seniornya sok banget, Karena ngasih tugasnya numpuk banget guys, sampek-sampek gue nangis waktu belum selesai ngerjain nya, apalagi harus pake Bahasa Korea kan, jadi rasanya Pelajaran tambah susah banget, kalo bahasa inggris sih gue masih bisa, nah kalo Bahasa Korea ini loh, gue tau dari mana gitu loh! Syukur syukur tau artinya 'Jinjja'. Wkwk, itu aja gue udah bangga wkwk.

Nah tips nih guys, buat kalian yang pengen bisa bahasa korea dan hangul, kalian liat channel youtube orang Korea atau orang Indo yang ngajarin kalian tentang Korea Korea gitu, dan kalau kalian denger kata Korea, kalian translate ke Bahasa Indonesia dan ditulis di notes, terus juga harus belajar Hangul ya guys, hehe

Contoh youtubers tentang korea-korea:
• Borassaem : ofCOS TV
• Sunny Dahye/in
• Jang Hansol
• Han Yoora

Aku sekarang udah agak bisa ngomong bahasa Korea, meskipun ga terlalu pinter hehe.

Nah guys, dimasa pandemi ini kan kita semuanya serba susah ya kan, gue mau ke Korea aja harus tes kesehatan dulu, harus ini itu, ribet banget, apalagi akhir-akhir ini penjualan usaha Abi gue menurun, kita sebagai hamba allah hanya bisa meminta dan berdo'a yang terbaik untuk kedepannya.

Rasanya pengen nyerah aja! Tapi selalu inget kata-kata ini 'pantang menyerah' just 2 word but meaningful. Gue selalu inget kata itu dimana gue berada, dan gue tetep harus optimis dengan cita-cita gue.

Guys inget ya, se-nge-down apapun kalian, kalian harus stay optimis for your good future, ok!

Di Korea gue banyak belajar tentang kehidupan yang belum pernah gue rasa sebelumnya.

Dan tentunya di Korea gue Pastinya shopping kayak haul gitu lho guys terus habis itu gue juga street food an di sana, Habis itu kayak banyak oppa oppa sama eonni eonni. Tapi harus tetep hindari kerumunan. Beneran nih guys gue sama Kimi (temen Korea) cari jalan yang ga terlalu rame, padahal kan gue sama Kimi pengen ke Myeongdeong, tapi kita ke Gangnam dulu guys buat cari makan di supermarket dan cari baju ganti buat selama di Korea.

Gue excited banget donk, dan biasanya guys selain kalian bisa street food an, shopping, atau refreshing, kalian juga bakalan ketemu sama trainee trainee gitu guys, tapi sih kalo kalian Hoky, hehe.

Gue sih ketemu sama BTS, tapi bo'ong sih, kek cuma halu aja gitu jadi fangirl haha. Sedih banget ga sih guys! Kalian sebagai fangirl yang berharap bisa ikut fansign pengen tatap tatapan secara langsung dan ternyata apa? Just my dreams! Haha, sad girl akud hidup gue. Tapi sebenernya ga mimpi sih bisa aja gue dateng tapi ya gitu, ada aja halangannya, sebelum COVID-19 melanda, diajak ke Korea lebih milih Dubai, sedangkan sekarang gue bakalan menetap lama di Korea tapi keadaannya kayak gini, bener-bener deh guys, wkwk, just tawakkal to allah and always sholawat to rasul and don't forget to prayer.

Aku sih berharap banget ya dunia normal lagi, siapa coba yang ga bosen dirumah mulu, yang harus gini gitu jadi ga seleluasa dulu? Siapa? Pasti semuanya ya kan guys, makanya do'a sesuai keyakinan masing-masing guys yang tekun dan khusyu' kalo berdo'a biar dikabulkan.

***

Hari ini, gue dapet jamkul pagi jadi siangnya gue mau jalan-jalan bareng Kimiiii! Jadi dia yang datengin apartemen gue, soalnya gue masih belom hafal jalan di daerah gue.

Sambil nunggu Kimi, gue persiapan nyatet barang yang mau dibeli apa aja dan setelah itu mempercantik diri.

20 menit kemudian.....

"ding dong! Ding dong!" suara bel, Kimi dateng guys

Gue kan sebenernya udah selesai siap-siap, cuma gue pengen banget ngerjain Kimi, jadi tadi kan dia udah mencet bel, gue tuh baru aja mau pencet password apartemen eh dianya udah nongol guys, yaudah gue kerjain aja, biar ga tegang gitu, kapan lagi ngagetin orang korea asli, haha. Gue udah ngatur strategi //gue itung 1,2,3 buka pintu dan ngagetin deh(dor)//  yuk kita mulai!

"1,2,3.... Tit...(suara password pintu) Clek...(suara gagang pintu) Dor!" gue
"aishh... 깜짝이야! (kkamjjag-iya!) 'ah kaget/terkejut', 헐 진짜? (heol jinjja?) 'benar-benar'". Kimi kaget beneran guys haha
"미안 해요 키미 (mian haeyo Kimi) 'maaf ya Kimi'". Gue sambil ngakak
"괜찮아 사 비야 (gwaenchan-ha Sabiya) 'tidak apa-apa Sabiya', 어서, 서두르 자 우리가 연주하면 1 번 스테이션에 늦 겠어 (eoseo, seoduleu ja uliga yeonjuhamyeon 1 beon seuteisyeon-e neuj gess-eo) 'ayo cepat kita akan terlambat ke stasiun 1 jika bermain-main'". Kimi
"미안 해요 키미 (mian haeyo Kimi) 'maaf ya Kimi', 다시는 안 할게 약속 해! (dasineun an halge yagsog he!) 'aku tidak akan mengulangi nya lagi, janji!'". Gue
"네 (ne) 'iya'". Kimi
"ih baper banget sih! Hmm". Gue
"왜? (wae?) 'kenapa?'". Kimi
"오 안돼 (o andwae) 'oh tidak jadi'". Gue sambil gugup.

Pertama-tama kita menuju ke tempat peralatan masak, nah berhubung gue kan gabisa masak jadi gue tanya nih ke Kimi, kenapa bawa gue ke sini?perabotan dapur. Jadi gue bertanya-tanya, ini kenapa? Kok tumben-tumbenan?.

#dialoginggrislebihmudah

"Kimi, excuse me?". Gue
"yes? What Biya?". Kimi
"why are we here? Aren't we going to find something to eat?  are we going to Myeongdeong?". Gue

Kimi ketawa dong denger gue bilang kayak gitu.

"haha, lol, you think myeongdoeng is just an area for street food?  yes no, what happened to you Biya?  gosh you are so cute". Kimi
"yeah I guess it's just a street food place and a fashion and makeup shop, oh yeah, what are we doing here by the way?  you want to buy kitchen furniture?  mom did you leave it to you?". Gue
"No, it's not for my mom, but for you Biya!". Kimi
"but why? I don't wan't it Kimi-sii". Gue
"No, you won't be able to refuse this, because starting tomorrow you can't buy food on the street, except for instant food at home that you cook yourself okay?  agree Biya right?  Your father and mother told me to, so please don't hate me, OK!". Kimi tertawa bahagia
"but kim....". Belum selesai omong udah di potong omongannya sama Kimi
"no, no no, fix no!". Kimi

Dia terus jalan sambil bawa trolley belanjaan  dan gue dari jauh bilang gini sambil teriak kecil "야!  박 키미!  너 오늘 정말 짜증나! (ya! Bag/park Kimi! Neo oneul jeongmal jjajeungna!) 'hey! Park Kimi! Kamu benar-benar sangat menyebalkan hari ini!'". Gue

Kimi dari kejauhan ketawa ketiwi sendiri dengerin gue teriak-teriak ga jelas. Dan aku agak denger dia bilang gini "진짜 너무 너무 귀여워! (jinjja neomu neomu gwiyeowo!) 'itu sangat lucu!'". Ucap Kimi dari kejauhan.

Nah, berhubung mood gue lagi rusak gue nunggu Kimi di luar, gue mau pulang tapi nggak hafal sama jalannya karena baru dapet 1 minggu an gue di sana, jadi ya masih pemula makanya noob.

BEST FRIEND FOREVER Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang