CHAPTER 26 - HAH? KOK BISA?

18 5 0
                                    

Nah guys, bosen banget ya ternyata pelajarannya, jadi gue tinggal liat IG, tik tok, youtube, WA, weverse dan lain-lain.

Tetiba di absen kan, awalnya gue tuh bingung gitu *ini kenapa ga di absen-absen ya? Kan pengen cepet-cepet rebahan!* gitu, nah karena ga di absen-absen akhirnya gue tinggal rebahan deh. Nah keenakan lagi scroll sosmed, tiba-tiba nama gue dipanggil donk, tapi gue ga denger untungnya aja si Kimi telfon gue cepet-cepet, dan langsung gue angkat donk, gue kira dia mau bilang kalo dia jadi pergi sama gue ternyata dia telfon gue cuma buat ngingetin kalo nama gue dipanggilin dari tadi, apalagi kan bahasa Korea gue kan ga terlalu lancar jadi gue kadang masih ga mudeng dengan apa yang mereka omong. Habis itu gue langsung nge-on in suara dan langsung bilang "네 안녕하세요. (ne annyeonghaseyo.) 'iya, halo'. ". Dan gue ditanya donk "kenapa kok ga langsung jawab tadi?" gue jawab gini "maaf pak, tadi dari kamar mandi dan saya terkejut ketika bapak memanggil saya" terus dia jawab "lain kali izin ya, sekarang masih saya maklumi" gue jawab "iya pak makasih". (percakapan diatas menggunakan bahasa korea).

Nah guys, karena gue ngerasa bersalah dan kapok, jadi gue gamau ngulangin hal itu lagi, gue takutnya ketemu sama dosen yang gabisa nahan emosi, jadi gue kapok deh, gue gabakal ulangin lagi.

Matkul yang kedua dimulai, sekarang waktunya bahasa inggris, jadi gaada kesusahan didalam matkul satu ini, malah jadi pelajaran tervavorit gue, hehe. Seperti Biasa dijelasin, disuruh ngerjain yang ada di link yang udah dosen nya kirim, terus kita dikasih tugas buat makalah tentang 'HOLIDAY' gue gatau harus bikin makalah holiday yang mana, gue masih bingung.

Udahlah nanti aja gue ngerjain nya, sekarang gue pengen banget ngerasain jalan-jalan siang di Korea tapi Independent, jadi gue bakal jalan-jalan sendiri an deh, sebenernya gue takut sih jalan sendirian tapi
gapapa deh itung-itung belajar jadi warga +82 haha.

Yaudah lah guys gue mandi, terus bersih-bersih apartment dulu sebelum ditinggal, terua kunci pintu dan cus lah meluncur ke Gangnam.

Gue transit pertama ke metro line4 menuju ke Chungmuro (충무로) / Danggogae station (당고개) selama 1 menit. Terus sampe di Chungmuro (충무로) / Danggogae Station (당고개) transit lagi ke metro line3 menuju ke 교대(법원·검찰청) Seoul univ. Of education [Court/Public Prosecutor Office] / Ogeum Station (오금) selama 17 menit dari Chungmuro (충무로) / Danggogae Station (당고개). Sampe 교대(법원·검찰청) Seoul Univ. of Education[Court/Public Prosecutor Office] / Ogeum Station (오금) gue lanjut transit ke metro line2 menuju ke Gangnam (강남) dari 교대(법원·검찰청) Seoul Univ. of Education[Court/Public Prosecutor Office] / Ogeum Station (오금) selama 2 menit an aja.

Dua menit kemudian....

Gue udah sampe, dan gue jalan-jalan biasa sambil liat-liat in pemandangan disetiap jalan di daerah gangnam, gue kira bakalan rame banget gitu, ternyata ga terlalu rame. Enak sih, tapi gak seru gitu loh soalnya kan gangnam daerah termaju di KorSel jadi kalo sepi gimana gitu rasanya, hmmm.

Gila capek banget gue jalan-jalan disini, jadi gue cari tempat duduk yang ada di pinggir jalan gitu dan niatnya sih juga pengen selfie haha, tiba-tiba perut gue keroncongan gue langsung cari di maps tempat makan halal, gue cari dari model tempat, model makanan nya, model waiters nya cogan-cogan atau nggak, haha, dan gue juga ga luput dari ratingnya ya guys, gue cari yang bener-bener bintang lima, setelah nyari tempat makan lama akhirnya ketemu juga deh, ya meskipun jauh tapi gapapa asalkan memenuhi kriteria gue tadi haha.

Saran ya guys

Kalo kalian emang udah niat pengen jalan kaki sambil nikmatin pemandangan, mendingan kalian pake sneakers aja atau sandal casual aja, karena beneran guys kaki kalian bakalan pegel banget dan juga usahain kalo lagi musim dingin gini kalian harus pake baju yang tebel biar kalian ga kedinginan, karena disini bisa-bisa suhu nya dingin banget beneran guys, saran ya. Oh iya dan satu lagi mending kalian jalan kaki aja guys jangan naik taxi atau angkutan umum apa pun disana, karena kalo tau kita bule harganya bisa 2 kali lipat (tergantung driver nya sih, hehe), kan lumayan uang nya buat jajan hehe.

Nggak ada ruginya loh jalan kaki di sepanjang jalan Gangnam Karena kita tuh bisa menikmati setiap panorama yang ada di situ jadi nggak ada ruginya sama sekali kita jalan kaki guys Beneran lho kita rugi kalau kita naik taksi atau angkutan umum lainnya karena mayoritas orang-orang Korea di sana itu memperioritaskan jalan kaki gitu guys dan itu buat kita sehat juga selain bisa cuci mata lah ya, itu juga bisa buat kita sehat ya itung-itung olahraga dikit lah.

Seketika gue keinget omongan Yumnaa yang gini //mengingat "bi, lo tuh kan udah dewasa bih ya, apa iya nggak ada niatan buat belajar makeup?". Yumnaa

Boleh juga nih guys, yaudah deh sambil cari restoran nya gue juga mau mampir ke toko makeup dulu.

Dan akhirnya gue nemu kalo gue baca nama toko nya sih 'Etude House' kira-kira bagus ga ya? Gue masih bimbang nih, tapi apa salahnya coba dulu ya kan guys? Yaudah lah gue sih tanya ke mbak nya yang jaga disana guys, kan kalo kita beli sesuatu kita kan pasti ada yang ngikutin kan? Itu apa sih namanya? Gue gatau.

Ok gue tanya nya pake bahasa inggris berharap banget dia bisa.

"excuse me, do you know what is this? Can you explain? because I don't understand that this is the first time I have been here and the first time I have bought something like this." Gue
"good, with pleasure". Mbak etude
"first is for my face, what is that?". Gue
"sunscreen? Bb chusion? Foundation? Or what? Oh maybe is loose powder? Compact powder? Which is". Mbak etude
"I said this is my first time, please eonni this is so lol!". Gue
"oh, i'm sorry i'm forgot about that". Mbak etude
"ok eonni to make it easier and faster, I bought a complete etude house brand, can you help me to prepare it? because I'm afraid the restaurant is closed and my stomach is also hungry eonni!". Gue
"ok, i can help you, by the way,
what is the name of the restaurant?". Mbak etude
"돼지 고기를 먹다 입니다.(dwaeji golileul mogda), there are lots of handsome boys and i the food there must be good". Gue
"What? are you seriously? that's a place to eat pork, are you muslim?". Mbak etude
"oh my g, i don't know! My korean language is not good, because i'm here since 3 months ago". Gue
"next time please be kind, I have a suggestion, you come to a place to eat that only seafood, guaranteed to be halal". Mbak etude
"oh, ok thanks, i'm so moved because of you!". Gue
"ok no problem please be kind". Mbak etude

Sumpah gue terharu banget guys, gatau lagi gabisa berkata-kata.

"okay now I'll get your things ready". Mbak etude
"okay thanks, by the way can i have your phone number? And i think we can be a friend, haha meybe if you want!". Gue
"oh, ok with pleasure!". Mbak etude

Ok guys, jadi gue dikasih nomer nya si mbak etude dan gue bayar barang yang disiapin sama mbak etude tadi, tau ga nama nya siapa? Jihyun jung bagus kan? Gue aja suka banget sama nama dia.

Ok guys, karena gue udah laper gue mampir ke supermarket aja deh. Gue makan onigiri, tteokbokki andalah gue, minumannya teh kayak teh kotak gitu deh. Selesainya gue berencana balik ke myeongdong nih kan ya, dan ternyata gue kesesat disana guys, sumpah gue diem aja deh di taman pertama yang gue lewatin apalagi kan udah malem, jadi gue telfon Kimi dan Kimi berniat buat nyusulin gue ke taman ini, gue nunggu lamaaa banget sekitaran 30 menit an lah ya, dan akhirnya dia dateng gue jadi lega. Dia omelin gue guys karena gue ga tanggung jawab katanya.

Yaudah lah guys terima aja emang gue yang salah disini, jadi gue minta maaf ke kimi karena ngerepotin dia terus "sorry Kimi" gue
"no problem, i know this is your first time out without me". Kimi
"and also sorry to always bother you". Gue
"no problem, it's okay, next time be kind bi". Kimi
"okay, thanks Kim". Gue
"okay". Kimi

Kita pulang dengan selamat.

Sumpah ya hari ini gue tuh ceroboh banget, lain kali gue minta anter Kimi aja deh, fyuhhh lega juga bisa pulang dengan selamat, haha.

Jangan ditiru ya guys, kadang pake maps aja bisa tetep nyasar loh.

BEST FRIEND FOREVER Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang