Wawww! Gila gila gila genk! Katrok bat gue! Sampek disana gue kayak orang linglung gitu, ngeliat semua kemewahan yang ada di Dubai. Sumpah gila gila gila, gue suka bat sih, ya walaupun panas, tapi hawanya sejuk, apalagi orang-orang disana semuanya elite-elite guys dan saat gue liat tampilan mereka jiwa-jiwa missqueen ku meronta-ronta😫. Nah, karena kan besok gue sama keluarga bakal ngelilingin semua destinasi yang ada di Dubai, ya nggak semua sih, yang menurut kita seru aja gitu buat didatengin antara lain kayak Jumeirah Beach, Palm Jumaeirah, Burj Khalifa, Miracle Garden, Etihad Museum dan Wild Wadi. Dan karena kan kita capek hampir setengah hari di pesawat, jadi kita nginep di Hotel Burj Al-Arab, iya Hotel yang terkenal banget di dubai itu loh, sumpah waktu mau pesen ticket hotel, kita semua bingung, mau ngomong pake bahasa apa, mau pake bahasa Dubai nggak bisa, Bahasa Indonesia mereka yang nggak bisa, yaudah deh jalan alternative yaitu pake Bahasa Inggris deh! Untung nya si Recepcionist bisa bahasa Inggris, jadi kita bisa ngobrol dengan tenang dan nggak canggung sama sekali. Pelayanan nya ramah-ramah, terus mereka murah senyum lagi, setiap ada tamu hotel yang dateng mereka selalu sapa dengan senyuman.
Di hotel, gue dapet kamar nomor 133, nomer yang bagus menurut ku. Abi Umi pesen kamar sendiri nomer 134, di depan kamarku. Wah gila ga tuh! Di dalem kamar hotel nya nyaman banget, kamar mandi nya aja bisa bikin ketiduran kalo berendem di situ, apa lagi kasurnya aduhhhh! Sumpah enak banget rasanya kalo udah naro badan di kasur itu gue males banget gerak rasanya pengen rebahan terus. Suka deh holiday tahun ini.
Berharap liburan tahun depan ke Korea. Semoga aja bonyok gue punya pikiran yang sama kayak gue, aamiin...
Paginya, gue sama Umi Abi siap-siap pergi ke Jumeirah Beach. Yap, pantai dengan aksen pasir putih yang terletak di dinamai distrik Jumeirah di Dubai, di Pantai Teluk Persia.
Gue udah siap-siap donk, dan kita OTW ke Jumeirah Beach dengan jalan kaki keluar hotel, karena pantainya ada di sebelah hotel kita.
Sesampeknya disana, gue langsung bikin story Instagram dan story WA, banyak banget yang comment di IG ataupun di WA gue, kata mereka "wah, gue pen ikut!" kayak gitu deh contohnya.
Gue nikmatin setiap hembusan nafas dan semilir angin yang menerpa wajah gue dikala pagi itu. Gue ga nyesel liburan kali ini, gue ga pengen balik ke Indonesia, tapi mau gimana lagi, Rumah gue di Indonesia, ya ga papa lah ya! Cintai negeri sendiri.
Siangnya jam 9.45, kita goes to Miracle Garden yakni taman bunga yang ada di Dubailand, Dubai, Uni Emirate Arab. Dengan luas 72.000 meter persegi dan diluncurkan pada hari Valentine 2013 lalu. Miracle Garden merupakan taman bunga terbesar yang menampilkan 50 juta jenis bunga dan 250 juta jenis tanaman, nah guys! Kalo kalian lagi di Dubai, kalian ga bakal rugi deh kalo berkunjung ke taman ini.
Sorenya, kita berkunjung ke Etihad Museum. Di dalem sana, kita bisa menambah wawasan tentang warisan Uni Emirat Arab dengan mempelajari di bidang sosial, politik, budaya, ilmiah, dan sejarah militer. Nah guys, kita liburan tuh jangan cuma buat cuci mata tetapi, kita juga harus bisa menambah wawasan baru agar ilmu pengetahuan kita bertambah.
Nah, karena kita udah ngerasa bosen banget dan perut kita udah pada manggil-manggil buat makan jadi kita dinner di Restaurant Pierchic, yakni restaurant yang menyediakan aneka macam seafood ala Mediterania yang lezat. Disana, selain kita bisa menyantap seafood yang lezat, kita juga bisa menikmati pemandangan senja di laut yang terlihat dari balik kaca dan serunya juga, kita bisa bebas pilih mau indoor atau outdoor, ya karena gue pecinta alam dan senja, ya gue pilih outdoor donk! Dan ternyata.... Yup! Tambah seru! Gue recommended banget Restaurant Pierchic ini. Restaurant Pierchic selain menyajikan seafood ala Mediterania yang lezat, Restaurant Pierchic juga menyediakan makanan Classic dari salmon organic dengan sauce parsnip, hingga udang macan hitam. Wawww! Pasti kalap mata deh kita, selain makanan berat, mereka juga menyediakan dessert yang super lezat yakni toffee pudding banana dan ice cream kacang yang jarang ada di negara lain. Ga bakalan nyesel deh kalo liburan ke Dubai.
Setelah itu kita balik ke hotel yang ga jauh dari Restaurant Pierchic. Jadi guys, kita dari tadi itu masih keliling di sekitar hotel dari pantai sampek restaurant. Kita bertiga capek dan berniat untuk istirahat dan ngelanjutin jalan-jalan besok lagi.
Keesokan harinya....
Kita, berniat buat ke Dubai Mall, ya karena selama kita di Dubai, kita cuma makan dan berwisata, jadi khusus hari ini kita bakal ke Dubai Mall. Kita skip bagian sini, karena kalian pasri udah tau apa yang dilakuin human-human kalo lagi ke mall.
Senja hingga petang kita berada di Pierchic, yup! Restaurant yang kemarin baru kita datengin, ga tau kenapa kita suka banget sama pemandangan disana, karena kita bisa liat pemandangan senja menuju ke petang dengan segelas kopi dan music indie yang diperdengarkan di telinga menggunakan earphone. Khusus kali ini karena besok adalah hari terakhir di Dubai, jadi gue pengen banget nyempetin buat nikmatin keindahan yang ada di Dubai. Gue ambil tempat duduk sendiri dan mendengarkan music indie yang bikin hati gue bahagia dan pikiran gue tenang, dengan semilir angin dan deru ombak yang mulai pasang turun pada saat itu. Gue terharu banget akan keindahan alam ini. Tanpa gue sadari, makanan gue habis dengan cepet saking khusyuk nya dengan condition disana. Pukul 08.00 kita balik ke hotel, buat chek-out karena kita bakal pulkam besok, kita nyari hotel yang deket dengan bandara dan malam ini juga bokap gue pesen ticket pesawat buat pulkam ke Jakarta.
Pukul 10.23, gue ketiduran di hotel baru yang baru banget di chek-in bokap gue. Suasana di hotel baru menurut gue menyenagkan, karena tempatnya Classic banget dan seru buat gue.
Shubuh jam 4 an, kita bergegas pergi ke bandara buat chek-in pesawat! Nah, karena tadi kita berangkat nya kepagian dan belum sarapan, gue ngantuk plus laper coy! Jadi, gue berniat untuk nyari makan shubuh. Nanti jam 6 breakfast di dalem pesawat, jam 10 lunch, jam 7 dinner di rumah, InsyaAllah kalo udah nyampek rumah si!.
Gue boring banget diem di dalem pesawat, dan gue pengen dengerin music pake earphone, sebelnya earphone gue ketinggalan di hotel donk woe! Sumpah si, disitu gue sedih dan ga mood banget, apalagi telinga gue agak budeg karena kena suara mesin pesawat, parah nih. Dan lucunya gue lupa kalo tadi gue baru beli earphone baru, hahaha biya biya suka aja lupa! Gue sekarang bingung mau ngapain, dan gue memutuskan untuk tidur dengan nyenyak, HA HA HA HA! seru juga ya perjalanan kayak gini, makan, dengerin music, tidur, gitu terus. Dan bangun-bangun gue keinget kalo gue tadi udah beli bantal leher dan earphone, disitu gue langsung tepok jidat gue si sambil bilang "bodoh bat gua dah! Kok bisa-bisanya gue lupa itu loh, hadeh ada-ada aja!". Gue
Beberapa jam kemudian...
Pesawat kita bakalan landing guys, tapi cuaca nggak mendukung, saat itu hujan lebat dan petir menyambar-nyambar, gue cuma bisa do'a semoga sampe rumah dengan selamat. Setelah 15 menit kita ga landing-landing, akhirnya cuaca membaik dan kita sampek Jakarta dengan selamat tanpa ada luka atau lecet sedikit pun, itu sih yang bikin gue ga suka naik pesawat, karena kalo mau landing pas cuaca jelek selalu kayak gitu tapi untungnya aja gue udah biasa kayak gitu jadi santuy aja, ya meskipun agak deg-degan hahaha. Pokoknya liburan kali ini absurd banget deh!.
Sampek rumah gue langsung main ke rumah sahabat gue. Pulang-pulang disensus sama bonyok gue. "dari mana?"
"kok umi cariin ga ada?"
"iya, abi panggil ga nyaut? Kemana?"
"bukannya istirahat, malah main!"
"dari mana tadi? Dari rumah siapa? Kok baru pulang? Kebiasaan!"Dan gue cuma bisa jawab "maaf mi, bi, biya tadi dari rumah sahabat biya dan kita kumpul bareng, karena mereka kangen sama biya katanya!"
"oh, yaudah cepet mandi, terus makan, rapiin kamar nya".
"iya mi!".Gue mandi dan rapiin kamar karena udah lama ga di urusin tuh kamar.
Seru aja gitu, banyak banget rintangan-rintangan hari ini, kalo nginget pengen ketawa sendiri aja gitu!
KAMU SEDANG MEMBACA
BEST FRIEND FOREVER
FantasySabiya adalah anak yang rajin, dia selalu ranking di sekolah, dia juga anak Horang Kaya yang sangat tidak sombong. Orang tua nya sangat sukses, orang tua nya punya bisnis di Luar Negeri gitu, dan udah terkenal gitu sih! Nah uminya juga nggak kalah n...