Delapan

523 107 6
                                    

-The Remplacer-




-08, About His Ex-

"

Jellita, mulai besok saya udah masuk kantor lagi, Papa nyuruh saya ajak kamu ke kantor besok," Jellita yang tengah memainkan ponselnya di atas ranjang menoleh kearah Jaehyun yang duduk di sofa dekat jendela sambil memainkan laptopnya.

"Kenapa emang?" tanya Jellita.

"Papa mau ngenalin kamu ke karyawannya di kantor," Jellita mengangguk-angguk, ia masih memperhatikan ponselnya. Bibirnya terus membuat lengkungan karena ia tengah memperhatikan seorang penyanyi solo sekaligus model yang bernama Kim Mingyu.

"Mingyuu ganteng bangettt" Jellita tak kuasa menahan rasa terpesonanya pada sang idola, ia mengecilkan suaranya agar Jaehyun tak mendengar. Sayangnya lelaki itu dapat mendengar cicitan Jellita dan langsung menoleh kepada istrinya itu.

"Siapa yang ganteng?"

"Ngga"

"Saya ganteng? iya saya tau saya ganteng"

"Dih, pede lo Mingyu tuh yang ganteng sempurna suaranya bagus tinggi aww" Jaehyun menutup laptopnya lalu bangkit dan mendekati Jellita, Jellita lantas ikut terduduk dan menatap Jaehyun was was.

"Ngapain"

"Kamu ngga sadar punya suami yang serupa bahkan lebih dari pada si Mingyu Mingyu itu?" Jellita menatap Jaehyun dengan pandangan jengkel.

"Lagipula saya kenal sama Mingyu, dia satu agensi sama Taehyung"

"SERIUS? KENAL SAMA MINGYU??, boleh juga lo Jae" Jellita menampol lengan Jaehyun cukup keras, membuat suaminya itu sedikit terkejut.

"Eh tapi satu agensi? emang Taehyung artis juga?" Jaehyun mengangguk.

"Kemana aja kamu Jellita, grupnya lagi naik daun, kemarin grupnya baru selesai konser di Jepang," Jellita mengangguk, lalu matanya berbinar.

"Ngga tau, aku udah terlalu bucin sama Mingyu, kayaknya aku mau jodohin Jeia sama Taehyung deh, kayaknya mereka ada sesuatu gitu apalagi kayaknya keluarganya Taehyung kenal deket sama Jeia" Jaehyun hanya menyimak, mengangguk, sesekali menjawab ocehan Jellita, mulai dari membicarakan Mingyu, lalu membicarakan tentang Jeia dan Taehyung yang terlihat memiliki sesuatu.

~•~

Saat ini Jellita dan Jaehyun baru saja tiba di basement J.Corp, yang mana adalah perusahaan keluarga Jaehyun, sebelum turun Jellita melihat kearah Jaehyun yang tengah mengusap usap jasnya, dan menegakkan rambutnya, sok perfeksionis Jellita bergidik melihat itu.

"Kenapa?, saya ganteng kan?" Jellita tak mau moodnya rusak, lantas ia mengabaikan Jaehyun dan segera turun dari mobil, Jaehyun mengikutinya. Keduanya masuk kedalam lift menuju lantai empat dimana ruangan kerja Jaehyun dan Ayahnya berada.

"Jellita, dasi saya berantakan tolong dong" Jaehyun memegangi dasinya yang sedikit berantakan, Jellita tak pikir panjang langsung membantu Jaehyun, seketika itu juga ia mengingat kenangannya bersama Jungwoo, ia juga sering memasangkan dan merapikan dasi lelaki itu. Ia mendadak sedih, tak bisa menyangkal bahwa dirinya merindukan mantan kekasihnya itu.

"Udah" Jellita kembali menghadap lurus kedepan. Hubungan antara dirinya dan Jungwoo bukanlah hubungan singkat, cukup lama mereka menjalin kasih dengan manis, walaupun Jungwoo pernah bermain di belakangnya sekali, namun lelaki itu tetap memperlakukannya bak ratu dan mengerti akan dirinya, senyuman, dan tawa lelaki itu membuat Jellita rindu.

"Kenapa Jell?" Jaehyun menegur istrinya yang tampak melamun, Jellita tersentak, ia segera sadar kalau Jungwoo sekarang tak ada disampingnya lagi, dan sudah digantikan oleh Jaehyun. Jellita tersenyum dan menggeleng.

Tingg

Pintu lift terbuka, keduanya segera keluar dan saat itu juga pandangan seluruh karyawan yang ada disana tertuju pada mereka, Jaehyun tak menanggapi salam dari mereka. Namun Jellita membalasnya dengan tersenyum ramah, sampai di depan ruangan Ayah Jaehyun, Jaehyun segera menggenggam tangan istrinya itu, membuat Jellita tersentak kaget.

"Eh.."

Jaehyun mengetuk pintu itu dan masuk kedalam, Ayahnya menyambut anak dan menantunya itu dengan gembira.

"Anak anakku" Papa Jaehyun memeluk putra dan menantunya itu, Jellita tersenyum dan mencium tangan Papa mertuanya, Jaehyun pun begitu.

"Udah dua minggu loh kamu ngga ke kantor, mereka semua kangen sama kamu tuh" Jaehyun dan Jellita menoleh, ternyata para karyawan tadi mengintip dari jendela, karena sadar, merekapun tersenyum malu dan pergi.

"Yasudah duduk duduk" Jellita duduk di samping Jaehyun, dan Papa duduk di hadapan mereka.

"Gimana rumah kalian? aman kan?"

"Aman kok Pa, Jellita kayaknya juga nyaman tinggal disana......apalagi bareng Jaehyun" Jellita menoleh dan menatap Jaehyun heran, sementara Papa tertawa, melihat pasangan muda di hadapannya ini membuatnya teringat masa-masa awal pernikahannya dengan sang istri.

"Aduh kalian tuh ada ada aja, oh iya Jellita, Papa denger kamu sama Jaehyun dulu satu SMA kan?"

"Iya Pa, cuma beda kelas aja"

"Berarti kamu kenal Rena juga dong?" Jellita dan Jaehyun saling pandang.

"Iya, kenal Pa, kak Rena kakak kelas kita"

"Kamu tau ngga, gara gara si Rena itu Jaehyun jadi jomblo sampe bertahun tahun, Papa dari awal ngelihat dia itu udah ngga suka karena aura negatifnya itu, gara gara si Rena itu juga Jaehyun jadi begini nih, ngga ada eksresi, kayak zombi" Jellita kebingungan.

"Pa!"

"Emang kenapa Pa?"

"Si Rena ituloh, hampir buat Jaehyun jadi cowok ngga bener, untung si Johnny sama Haechan ngebantu Jaehyun lepas dari si keong itu" Jellita mengangguk angguk meski ia juga masih sedikit bingung.

"Pa!"

"Apasih kamu! udah biarin aja biar istri kamu tau!, oh iya kalian kapan kasih Papa cucu, Papa udah kangen main sama anak kecil"

"Kita kan masih muda Pa, kita mau nikmatin waktu berdua dulu"

"Ngga apa apa, kalian pacaran aja nanti anak kalian Papa Mama atau Bunda sama Ayah kamu yang urus, kalian juga belum honeymoon kan"

"Kalo soal honeymoon kayaknya kita ngga pergi Pa" jawab Jellita.

"Loh kenapa?"

"Jaehyun sibuk kerja, aku juga punya butik sama sahabat aku yang harus aku handle"

"Kalian ini mikirin kerjaan terus!, udahlah kalian ini baru nikah, harus happy happy, pokoknya minggu depan kalian harus honeymoon!, Papa pesenin tiket dan segala macemnya, cuma minggu ini Jaehyun harus temuin klien kita dari Singapore dulu!"

"Jaehyun si setuju Pa, kamu juga pasti setuju kan sayang" what?! sayang?!

"Eeh iya hehe iya"

"Bagus!"

~•~

Aduh Jellita malah dejavu gitu, semoga dengan ke tengilan Jaehyun bisa buat Jellita lupain mantannya deh:(.

[1] The Remplacer (Jaehyun x Joy)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang