"Wan, si Aqila kemana si??? Dia gak berangkat sama lo???" tanya Jena yang udah nungguin Aqila daritadi, dia lagi mood buat spill gosip yang dia dapet dari kak Cece.
"Tadi pagi dia gak gue anter, dia bareng mamanya sekalian berangkat kerja." jawab Awan yang sama gak tahunya soal keberadaan gadis itu.
"Sakit kali ya???" ucap Daffa heran. Namun kemudian Adam datang dan menghilangkan semua pertanyaan mereka.
"Aqila lagi pms, sakit perut katanya. Tadi gue anter terus temenin bentar di UKS." katanya sebelum ponselnya berdering.
"Halo?? Kenapa, La???" tanya Adam lewat telpon. Dari seberang, cowok itu bisa mendengar Aqila tersedu sambil berkata 'sakit' dengan suara lirih.
"Well, gue harus kesana lagi. Bye!!" kata Adam sambil berlari pergi ke UKS.
"Woy!! Tungguin gue!!!" ucap Awan yang kemudian berlari, bersama dengan Jena, Rasi, Harsa dan Daffa yang ikut menyusul.
———
"Terus ngapain kita semua disini oneng???" tanya Jena heran sendiri, bisa bisanya lima menit lagi bel berbunyi tapi ke 6 remaja itu diam di UKS memandangi Aqila yang dari tadi meringkuk di kasur.
"Yaa.., nemenin aja. Siapa tau butuh bantuan atau apa gitu...mungkin???" jawab Harsa asal asalan.
"Jenaaa, sakit banget sumpaahhh. Rasanya kayak kena serangan jantung sumpaahhhj." rengek Aqila yang sakit perutnya belum juga reda walau sudah di kasih kompres air panas dua kali, sekali sama Adam, sekali sama Jena.
Mendengar Aqila berkata begitu, gimana Harsa gak mulai panik. Dia langsung mendekati Aqila dan bertanya dia butuh apa sekarang. Tidak lupa dengan Harsa dan Rasi yang ikut karena gak mau kalah walau selangkah.
"LO TUH PADA GAK MIKIR YA NJENG. YA BELIIN OBAT KEK, JAMU KEK, MAKANAN KEK. HHHHHH STRESS GUE PUNYA TEMEN KAYAK KALIANNN." omel Jena sudah gak tahan lagi. Apalagi saat Aqila meminta Adam mendekat kemudian gadis itu mencengkram keras keras tangan pemuda itu untuk menyalurkan rasa sakitnya.
Daripada diem terus kena semprot Jena atau balik ke kelas kena omel pak Mino, mending mereka ke indomaret aja deh. Iya, empat bujang itu jalan ke indomaret depan sekolah. Dengan sembunyi sembunyi dan jangan sampai ketauan sama pak satpam sekolah, karena kalau ketauan bakal langsung abis deh mereka.
Untung, mereka mah udah pro soal kabur kabur begini.
"Obat apaan anjrit?!?! Gue mana tau begituan dah??? Jangankan adek, orang emak gue satu satunya cewek di rumah." eluh Awan yang kurang paham soal beginian.
"Kalo gak salah sih, ada kayak jamu gitu. Apaan sih namanya?? Emak gue pernah nitip beliin. Apa tu, kinanti?? Eh??" kata Rasi sambil meneliti rak minuman di indomaret.
"Kiranti bego. Lo berdua nyari cemilan aja dah, gue nyari kiranti. Biar si Daffa aja yang nyari obat, paling juga dia tau yang mana obatnya." ucap Harsa sambil mengusir keduanya agar mencari cemilan saja.
Yaa, karena noob banget soal begini, mau nggak mau mereka nurut aja deh.
Sesuai dengan yang Harsa ucapkan, masing masing dari mereka membawa barang yang gak salah. Daffa dengan obatnya, Harsa dengan jamunya, Rasi dan Awan dengan berbagai macam cemilan yang di kira kira Aqila dan Jena suka.
Kok Jena juga?? Ya emang siapa yang mau kena omel pawangnya Daffa itu?? Nggak dulu deh. Mending turutin aja apa maunya.
Kembali dari indomaret, Aqila udah nggak mencengkram tangan Adam kencang kencang lagi, tapi sekarang Adam lagi berusaha ngilangin merah di tangannya.
Setelah makan sedikit snack yang mereka beli, kemudian meminum obat, Aqila pun mulai terlihat tenang dan terlelap dalam mimpi.
Satu sirkel bolos kelas cuma gara gara satu orang sakit?? Siapa lagi kalau bukan mereka.
———
Aqila pulang ke rumah dengan kondisi cukup meresahkan. Wajahnya pucat total, dan dia masih lemas. Rasa sakitnya kembali muncul setelah hilang hanya beberapa jam. Sampai seharian itu dia hanya bisa istirahat di UKS.
Saat mau belajar malam itu, Aqila medengar notifikasi dari handphonenya.
Awan
|ada donat otw ke rumah lo🥰
hah??|
lo yang ngirim ini??🥺|makasi banyaakkk😭😭|
Tapi, Awan gak ngirim itu. Donat yang dia maksud adalah donat buatan bundanya. Lalu, siapa yang mengirim itu???
"La, kamu mesen semua ini???" ucap mama dari balik pintu kamar, menunjukkan tiga kotak yang kelihatannya berisi makanan. Padahal, Aqila baru saja dapat kiriman donat yang dia kira dari Awan.
TING!!!
Rasi
|ayo pap lagi makan donat dong??|
kok lo tau??||ya karena gue yang ngirim teh🙂
|ayo teh Qila poto dong sama donat dari gueetunggu, gue masih bingung anjir|
Membaca chat dari Rasi, membuat gadis itu beralih ke akun pengacara komplek.
p|
p|
ini kiriman dari siapa aja anjirrr😭|Jena
|gue sama daffa ngirim martabak asin laaa
|makan yaaa
|nanti kalo gue pms kirimin martabak coklat kacang ya la, hehe🙂Awan
|tadi gue buru buru, jd langsung gue taro teras aja donatnya. jangan lupa di makan, bikinan bunda soalnya. Jena lu gausah pake ngambek yeJena
|SIAPA YG NGAMBEK EMANG SIH??? HERAN GUE SAMA LO DEH HHHHHRasi
|lo ngasi donat juga??Awan
| iya, mang napa???Harsa
|martabak manis dari gueAdam
|cheesecake gue labentar....|
apa kalian selalu gini sebelumnya??|
KALO GUE BAPER SAMA KALIAN| SEMUA JANGAN SALAHIN PLISSAdam
|baper mah baper aja, tapi ya jgn semua lah. yang gak lo pilih nanti sakit hati jadinyaRasi
|Dam....🙂Awan
|untung lo temen ya Dam🙂Harsa
|iya, nanti lo yg sakit hati yak🙂Adam
|ampun gue salah apaan di serbu beginii😭😭😭
KAMU SEDANG MEMBACA
Bukan Salah Jodoh
Fiksi PenggemarCaca gak berniat untuk jatuh hati sedalam ini kepada sahabatnya sendiri.