chapter 3

3K 454 12
                                    

~~~~~~~~~~~~~~~~¦¦★¦¦~~~~~~~~~~~~~~~~

"Yang mulia! Nona mia.. sudah tiada!!"

~~~~~~~~~~~~~~~~¦¦★¦¦~~~~~~~~~~~~~~~~

"!!"

Lalu acatia yang sedang menangis tidak sengaja melihat pelayan tadi, dan acatia langsung menunjuk - nunjuk pelayan itu sambil menangis.

Claude mengikuti arah yang ditunjuk acatia dan itu menuju ke arah pelayan yang tadi memberi tahu claude soal mia. Tentu saja dia heran, mengapa acatia menunjuknya? Kira - kira begitulah yang ada dibenak claude. Karena penasaran claude pun bertanya pada acatia.

"Mengapa kau menunjuknya?"

Namun, acatia masih saja menunjuk pelayan itu. Claude yang merasa janggal akhirnya memerintah felix untuk mengintrogasinya.

"Felix, introgasi pelayan itu" kata claude pada salah satu ksatria.

"Baik yang mulia"

Saat felix mengintrogasi pelayan itu, claude mencoba untuk menenangkan acatia.

Felix mengintrogasi pelayan itu, benar saja dia mengaku bahwa ia menuangkan racun di teh yang diminum oleh mia. Ia juga mengatakan bahwa dia hanya disuruh oleh salah satu selir claude.

Claude yang mendengar itu langsung murka dan membantai seluruh pelayan maupun prajurit yang ada disana. Claude melakukan hal itu sembari menggendong acatia, karena hal itu acatia melihat secara langsung peristiwa pembantaian itu.

Setelah seluruh orang di istana ruby mati. Claude meninggalkan athanasia yang sedang menangis sendiri. Dia sengaja membiarkan nya hidup, walaupun pada awalnya ia akan membunuhnya. Claude membiarkan athanasia hidup karena tertarik oleh nama yang diberikan diana untuknya athanasia (abadi).

Claude pergi dengan acatia yang sudah tertidur karena lelah sehabis menangis selama +- 1 jam. Ya dia hanya melihat sebentar pembantaian itu, sebelum akhirnya tidur.

~~~~~~~~~~~~~~~~¦¦★¦¦~~~~~~~~~~~~~~~~

Keesokan harinya

Kabar tentang pembantaian yang ada diistana ruby menyebar dengan cepat. Bahkan sampai ketelinga seorang wanita bersurai coklat dan bermanik biru laut.

Sedangkan acatia langsung demam setelah sampai diistana emelard. Ya dia dipindahkan ke istana emelard atas perintah claude. Dia juga diberi ibu asuh bernama alisha.

Sekarang claude sedang menemani acatia yang sedang demam. Tetapi, dia terpaksa harus meninggalkan acatia karena pekerjaannya.

Saat diperjalanan menuju istana garnet. Ada seorang wanita yang tiba - tiba berlutut dihadapan claude, dan meminta untuk menjadikannya ibu asuh untuk athanasia.

Claude hanya mengiyakan hal itu karena tidak peduli, dan dia juga mengirim beberapa pelayan me istana ruby.

Setelah itu claude melanjutkan perjalanannya yang tertunda.

~~~~~~~~~~~~~~~~¦¦★¦¦~~~~~~~~~~~~~~~~

5 tahun kemudian

Saat ini claude sedang berada di ruang kerjanya, akan tetapi tiba - tiba felix datang dengan tergesa - gesa, bahkan sampai mendobrak pintu.

Brak!

"Yang mulia! Tuan putri..!!" Teriak felix.

Tetapi, belum selesai felix mengucapkan kata - katanya, claude sudah berlari menuju istana emelard karena felix mengatakan bahwa terjadi sesuatu pada acatia.

"Ah! Yang mulia!! Saya belum selesai bicara!!" Teriak felix. Namun, terlambat claude sudah tidak terlihat dalam pandangan lagi. Lalu felix pun mengejar claude menuju istana emelard.

Setelah sampai di istana emelard, claude langsung mendobrak pintu ruangan bermain acatia.

Brak!

"Acatia! Apa yang..!" Claude menghentikan kata - katanya setelah melihat acatia yang sedang tengkurap dengan kertas dihadapannya dan memegang pensil warna(?) dan alisha yang berada di sebelahnya.

"Yang mulia! Anda salah paham, tuan putri baik - baik saja" ucap felix yang baru sampai.

"Lalu mengapa kau mendatangiku dengan tergesa - gesa" ucap claude dingin.

"Saya tadi belum selesai bicara" jawab felix

"??" Acatia sekarang sedang kebingungan dengan apa yang terjadi.

"Lalu, apa yang terjadi?" Tanya claude

"Ah! Papa"

"Lihat ini" kata acatia sambil menyodorkan sebuah kertas pada claude

"? Apa ini?"

"Tia sudah bisa menulis!" Jawab acatia dengan nada riang.

Di kertas tersebut ada tulisan nama acatia.

"!"

"Hmm"

"Kau hebat" kata claude

"Hehe"

T.B.C

~~~~~~~~~~~~~~~~¦¦★¦¦~~~~~~~~~~~~~~~~

Aaaaa!

Aku masih males huhuhu.

Dahlah, btw mending aku tetep upload setiap hari atau setiap gak males aja supaya panjang? Hah.. pokoknya jan lupa vote. Bye bye

●Eternity● (wmmap x readers)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang