Papa dan Tante Lina

206 33 2
                                    

Hari ini tepatnya hari senin sepulang Sandy sekolah dia lagi confused, hm gaya pake bahasa inggris. Tadi di sekolah dia dapet tugas bejibun. Niatnya sampe rumah mau rebahan dulu tapi sama mama disuruh ngerjain tugasnya biar gak lupa. Sandy nurut aja soalnya gak mau kena kutuk jadi jambu monyet. Untungnya mama ngasih izin Sandy buat entar malem bisa langsung tidur.

Abis makan siang, beberes dan sebagainya Sandy sekarang lagi duduk lesehan sambil ditemani mama ngerjain tugas. Bukan karena apa nih si mama nungguin anak semata wayangnya ini, kalo Sandy ditinggal waktu ngerjain tugas yang ada dia bukannya ngerjain tugas malah main hp. Plek ketiplek bapaknya.

"Mah papa kapan pulang?"

"Tumben nanyain kapan papa pulang?", bukan karena apa Sindy pun merasa aneh tumben aja anaknya nanyain bapaknya pulang kapan.

"Salah ya adek nanya papa kapan pulang?", tanya Sandy dengan wajah polosnya.

"Iya enggak si, cuma aneh aja kamu tiba-tiba nanyain papa pulang kapan. Biasanya yang begini ada maunya pasti"

"Hehe si mama tahu aja"

Hanya dengusan yang bisa Sindy berikan sebagai jawaban. Sebagai seorang ibu Sindy tuh udah kelewat hafal sama kebiasaan anaknya ini.

"Tunggu aja paling jam setengah 5 sampe rumah, mending kamu kelarin dulu itu tugasnya abis itu mandi. Mama mau mandi terus nyiapin bajunya papa dulu"

Sekarang sudah masuk pukul 16.50, sepuluh menit lagi suami tercintanya pulang dan sebagai istri yang baik Sindy selalu usahakan untuk nyiapin segala kebutuhan suaminya. Kayak sekarang ini.

"Iya ini kurang 1 nomer aja kok abis itu adek mandi",sahut Sandy.

*****

Masuk kamar utama dan langsung nyiapin baju udah dilakuin sama Sindy. Sekarang gantian dia yang mandi dan siap-siap nyambut suaminya. Yakali nyambut suami muka masih kucel gitu.

Beres dengan mandi dan ganti baju, Sindy langsung tancap dandan biar cantik. Sebenarnya Sindy itu definisi cantik bisa ganteng juga bisa. Asik dengan polesan wajahnya tanpa sadar ada seseorang yang masuk kamar.

Klek

"Hm gayaan dandan segala, mau kemana situ?"

Emang laki kurang ajar mungkin itu batinnya Sindy.

"Mau mangkal dilampu merah, mau ikut lumayan entar duitnya buat beli nasi kucing depan gor"

Jalan ke arah suaminya, cium tangan dibalas cium kening, dan bantu suaminya beres-beres itu ritual wajib buat Sindy sama Lino. Dan konversasi diatas itu juga cara mereka buat jalin komunikasi. Agak aneh emang karena kebiasaan ribut jadi kebawa sampe punya anak. Tapi mereka begitu kalo lagi berdua doang, kalo ada Sandy auto jadi orang tua yang baik.

"Adek mana? Bukunya pada berserakan di ruang tengah" lapor Lino sama istrinya.

"Mandi kali, tadi abis ngerjain tugas aku suruh mandi. Oh iya sayang tumben banget tadi adek nanyain kamu kapan pulang"

"Hm pasti ada maunya tuh anak"

Terkekeh pelan karena tebakan Sindy 100% benar.

"Yaudah aku mau mandi dulu gerah banget", pamitnya sama istri.

"Oke, btw mau dibikinin apa?"

"Maunya dibikinin adek tapi kalo minta yang ada malah kepalaku lepas entar jadi bikinin teh aja ya sayang, terima kasih cintaku"

Rada gak nyambung emang tapi ya itulah Lino. Sifat absurdnya itu gak pernah berubah dari dulu. Tanpa berlama-lama Sindy langsung ke dapur buat bikin teh.

HAPPY FAMILYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang