Bismillah viewers + vote + coment nambah
Pagi ini tepatnya pukul 6 tepat, Sindy berniat membangunkan suami dan anaknya yang tadi setelah sholat subuh kembali tidur lagi. Dan dia mendapatkan keduanya tertidur di sofa depan tv. Mana posisinya lucu pula, Sandy miring meluk Lino sedangkan Lino posisinya sendiri telentang (kebayang gak? Ya pokoknya gitulah).
"Heh bangun bangun, udah pagi ayo go go go waktunya bangun!!!"
"Hmm 5 menit lagi" - Lino setengah sadar setengah enggak.
"Apaan ga ada 5 menit lagi, ayo cepet bangun ini waktunya bersih-bersih rumah ayo!!!"
Sandy yang tadinya mau melek gak jadi pas dengar mamanya bilang "waktunya bersih-bersih rumah". Males banget weekend yang mau dia habisin buat rebahan sama main game malah disuruh bersih-bersih. Lino sendiri makin khusyuk nutup matanya pas denger kalimat tadi.
"Ayooo bangun!!!!"
"Adooooh ma iya iya bangun/aaah aah ma sakit ma"
Jadi karena tahu anak sama suaminya makin getol merem, Sindy pun dengan sangat 'terpaksa' menjewer telinga mereka biar bangun dan hasilnya keduanya pun bangun sambil ngusap telinga yang kena jewer tadi.
"Nah kalo gini kan enak liatnya, selamat pagi suamiku sayang, selamat pagi putranya mama yang ganteng hmm"
Sambil senyum cantik Sindy menyambut keduanya. Lino? Ngelirik istrinya males sambil rolling eyes. Sandy? Cemberut lah pagi pagi kena jewer, mana lihat mamanya senyum kayak gitu bukannya seneng malah jatuhnya ngeri dia lihatnya.
"Udah sekarang cuci muka, sikat gigi terus sarapan mama udah masak nasi goreng buat kalian", merasa belum ada pergerakan Sindy noleh dong, "Ayo makin lelet kalian, makin banyak ya tugasnya"
Kalimat sederhana tapi seakan-akan sebuah ancaman besar bagi Sandy ataupun Lino. Akhirnya mau gak mau mereka berdua pergi ke kamar mandi buat cuci muka sama sikat gigi.
*****
Setelah selesai cuci muka dan sikat gigi, ketiganya sudah berkumpul di ruang makan buat sarapan. Suasana khitmad gak banyak omong karena emang udah habit kalo makan, nah pas selesai baru mulai rame. Iya rame mau protes soal tugas yang dikasih nyonya besar keluarga Ananta ini.
"Oke udah deal semua kan?" tanya Sindy
"Ma masak aku bersihin kandangnya si trio sih?" melas Sandy sewaktu dapat tugas bersihin kandang kucing.
"Kamu masih mending cuma beresin kamar sendiri, bersihin lantai 2 sama bersihin kandang kucing, papa disuruh nyuci baju, nyapu+ngepel, nyuci mobil, nyiram taneman b aja tuh"
"Ish. Maaaaa plissss" mohon Sandy.
"Gak ada protes udah itu aja cepet sana, mama mau nyuci piring abis itu belanja di tukang sayur depan, awas kalo pada kabur dari tanggung jawab!"
Sekarang semua udah kebagian tugas masing-masing, Sandy mulai dari kamarnya abis itu lantai 2 terus kandangnya anak angkatnya Lino. Sedangkan si kepala keluarga aka Lino mulai dari nyapu terus ngepel, baru nyuci baju terus nyuci mobil dan terakhir nanti bakalan nyiram tanaman punyanya nyonya, itupun kalo ga males sih dia. Sindy? Cuma bagian beresin kamar, nyuci piring sama belanja + masak. Masak pun nanti pas siang kalo gak males itu dia, kalo males paling ngajakin makan diluar.
*****
Kita ke Sandy dulu deh, kita lihat seberapa berantakan kamarnya dia yang bikin mamanya nyucap istigfar tiap hari. Oke author sebutkan mulai dari buku di rak yang udah awut-awutan, bantal guling yang saling social distansing, selimut yang udah jatuh ke lantai, jaket yang digantung sembarangan, charger hp sama charger laptop yang semrawut untung aja gak pada nancep ke listrik, pokoknya keadaan kamar Sandy itu parah banget. Dan versi ngerapiin kamar ala Sandy itu ya cuma ngelipet selimut doang sisanya tentu mamanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
HAPPY FAMILY
Fanfic"papa pokoknya aku gak mau tahu besok gantiin ps aku titik" - Sandy Calvian Ananta "pa hari ini mama males masak, makan malem diluar aja yuk" - Sindy Emilia Ananta "heh ini siapa yang naroh dori diatas lemari?" - Adelino Hardi Ananta lihat keseruan...