matahari masih malu-malu menampakkan dirinya di langit, ketika johnny dan taeil udah riweuh dengan carrier beserta isinya. belom lagi segala bawaan titipan ibu johnny buat om eric di jogja. tadinya johnny menolak karena barangnya sendiri udah banyak, tapi kata ibunya itung-itung sebagai bayaran karena udah mau direpotin. lagian masa udah numpang gak bawa apa-apa kan gak etis.
"ada aja yang ketinggalan dah anjing," keluh taeil sambil berkacak pinggang. dirinya udah berkali-kali buka-tutup carrier-nya karena ternyata selalu ada yang ketinggalan. padahal dari semalam nyiapin rasanya udah masuk semua.
"udah semua belom tuh?" tanya johnny yang nasibnya juga ga jauh beda.
"udah sih semoga."
taeil kini akhirnya bisa rebahan di atas karpet sambil menunggu mobil chanyeol datang. sementara johnny memilih spot rebahan di atas kasur sembari membaca tips-tips mendaki gunung untuk pemula.
kalo kalian tanya dimana keberadaan lucas.
dia ada di kosannya, menyiapkan segala kebutuhan yang akan dibawa sendiri karena ya emang semua barangnya ada di kosan. itu juga setelah johnny menjelaskan sampe empat alinea tentang mengapa lucas harus kembali ke kosannya sendiri.
segitu aja, semoga bisa menjawab rasa penasarannya. itu pun kalo ada.
kegiatan unproduktif yang mereka berdua lakukan berhasil membunuh waktu yang berlalu sampe akhirnya ada notifikasi pesan dari chanyeol. taeil dan johnny kompak langsung bersiap tanpa melihat isi pesan. keduanya mengira chanyeol udah dekat.
"belom coy belom. bang chanyeol ngasih tau kalo bakal telat dari rencana," ucap johnny yang akhirnya membaca pesan dengan seksama.
"hah gimana?" taeil udah membopong carrier di pundaknya.
"harus ganti ban," jawab johnny singkat, padat, dan jelas.
hawa-hawa excited yang sempat datang tadi langsung ilang gitu aja. taeil naroh kembali carriernya di lantai juga kembali mengambil posisi rebahan freestyle-nya.
"suruh lucas kesini gak?" tanya johnny yang juga udah kembali pada posisi semula.
"coba tanya du-"
ting!
ksatria baja ringan
lucas : GUA KE RUMAH LO YA BANG @/johnnytaeil dan johnny sama-sama melotot ngeliat notifikasi yang muncul di smartphone mereka masing-masing. agak kaget dan ngerasa ngeri dikit sama lucas. panjang umur banget baru diomongin langsung nongol.
johnny menjawab singkat dengan dua huruf, o dan k. kemudian kembali membaca blog seputar mendaki. baru aja johnny membaca paragraf pertama, smartphonenya kembali menyuarakan notifikasi.
ting!
ksatria baja ringan
lucas : GAK JADI BANG GUA MULES HEBATseakan udah gak ada tenaga lagi buat kaget, johnny cuma bisa geleng-geleng lalu kembali menjawab dengan dua huruf yang sama.
"tinggal berangkat doang ada aja dah urusannya," celetuk taeil setelah membaca pesan dari lucas tersebut.
"masih pagi wajar mules."
taeil manggut-manggut menyetujui kalimat johnny barusan. taeil sebenernya agak heran kenapa dia belom mules. bukan apa-apa sih, takutnya nanti kontraksi di jalan kan repot.
mereka kemudian memasuki sesi tunggu bersama keheningan hingga sinar matahari akhirnya menerobos jendela kamar. jarum pendek pada jam dinding menunjukkan pukul delapan. itu berarti udah lewat dua jam dari rencana yang seharusnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
-; merapi : sacrifice
Mystery / Thriller[werewolf | nct ot21 sequel] ⚠️baca werewolf dahulu setelah mereka bertiga terbangun di halaman belakang sebuah mansion mewah dengan penuh kejanggalan, taeil, johnny, dan lucas merasa ada sesuatu yang hilang. ℹ️genre : fanfiction, mystery, thriller...