Malam ini di kediaman keluarga Abi Yahya Ibrahim atau Abinya Egintara tengah berdiskusi kecil di depan televisi ruang tamu mereka.
"Egin, nanti habis isya ikut ke rumah bibi Maya ya? Sekalian kenalan sama anak-anaknya. Kamu kan gak pernah ikutan kalo umi ajakin ke sana."
Ucap Umi Sarah mengajak anak semata wayangnya agar mau diajak ke rumah teman SMAnya itu.
Jadi saat SMA dulu bunda Maya pindah ke Jakarta tepatnya Depok. Sehingga dia bisa satu sekolah dengan umi Sarah yang aslinya memang orang Depok.
"Nggak deh Umi.. Egin lagi males keluar." Jawabnya dengan malas.
"Egin, kalo diajak silaturahmi itu jangan nolak,, mengeratkan tali silaturahmi dengan teman lama itu bagus nak" Balas abi Yahya seraya merangkul bahu anaknya.
"Ya itu kan teman Umi bukan Egin" Elaknya dalam hati
"Yaudah Egin ke kamar dulu. Nanti kalo mau jalan panggil aja"
Egin akhirnya pasrah dan memutuskan ikut bersama orang tuanya menemui teman lama mereka.
***
Tok, tok,, tokk..
Suara pintu utama kediaman keluarga Ayah Delisa atau yang di sebut Pak Bagas tiba-tiba kedatangan tamu.
Bunda Maya yang mendengar ketukan pintu tersebut langsung bergegas membuka pintu kayu itu."Assalamu'alaikum..wr.wb.."
Salam yang diucapkan ketiga orang itu berhasil membuat bunda Maya tersenyum hangat. Ketiga orang itu adalah Abi Yahya, Umi Sarah, dan anak tunggal mereka yaitu Egin.
"Wa'alaikumussalam..wr..wb.. Astaga kenapa gak ngasih tau dulu kalo mau berkunjung Sar? " Ucap bunda Maya.
"Maaf May, abisnya tiba-tiba kangen aja sama Melisa dan Delisa. Mereka ada di rumah kan?" Sapa umi Sarah dengan antusias.
"Iya dong dimana lagi kalo bukan di rumah? Kamu kan tau sendiri Melisa sibuk kerja tapi gak mau ngekos, sedangkan Delisa? Dia paling males pergi keluar. Anakku emang gak bisa jauh dari rumah"
Balas bunda Maya sambil tertawa ringan dengan umi Sarah.
Egin hanya memasang wajah datarnya tanpa berniat menyapa sedikitpun.
"Oh iya May, kenalin anak aku yang sering aku ceritain! Dia udah dibujuk puluhan kali tapi baru mau diajak sekarang. Ya maklum lah anak jaman sekarang, gak suka diajak pertemuan keluarga"
Ucap umi Sarah sambil memperkenalkan Egin yang tengah tersenyum kikuk.
"Oohh jadi ini anak bujang kamu Sar?"
"Astaga jadi kelupaan, ayo masuk pak Yahya, Egin. Saking serunya sampe lupa ngajak masuk hehe" Lanjut Bunda Maya dengan tersenyum manis.
Bunda Maya langsung berjalan kearah dapur untuk membuatkan teh dan camilan untuk keluarga Abi Yahya tersebut sembari memanggil Melisa dan Delisa untuk turun dari kamar mereka yang terletak di lantai 2. Rumah ini hanya memiliki dua lantai yang bisa dibilang cukup besar dan luas.
"Delisa cepet turun ada tamu!" Seru bunda Maya.
"Melisa kamu juga turun, nanti kerjain tugasnya lagi. Ada Umi Sarah ni.. "
Setelah dirasa selesai memanggil kedua anaknya, bunda Maya langsung menuju dapur.
Di ruang tamu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Delisa Graduation🎓
Teen Fiction"Trus sekarang, lo suka sama siapa?" Tanya Delisa penasaran. "Gue suka sama,," Sambil menatap Delisa, Egin menggantung ucapannya. "Ntah perasaan gue serius atau nggak. Tapi gue ngerasa itu lo" Gumam Egin dalam hati. Cowok dan cewek sahabatan? Ja...