Klarifikasi

508 57 1
                                    

Aku mencoba merangkum beberapa pertanyaan yang mungkin muncul dan menjawabnya.

1. Jisung pakai sarung tangan terus?

Benar, pakai sarung tangan terus di tangan kanan.

Karena kalau detak jantung Jisung meningkat tangannya otomatis berapi. Semakin cepat detak jantungnya, semakin berapi tangannya. Makanya Jisung sering ngatur napas supaya detak jantungnya tenang. Kalau Jisung tenang, tangannya bisa dikendalikan untuk menyembuhkan penyakit dengan menyalurkan energi positif. Itu pula yang membuat dia ditugaskan menyamar jadi dokter.

2. Misi mereka itu apa, sih?

Misi mereka menghasilkan keturunan yang benar-benar pure punya beberapa kemampuan. Pada umumnya seisi markas adalah orang spesial yang punya satu kemampuan, lalu dijadikan rekayasa gen oleh Profesor supaya punya beberapa kemampuan. Ada yang berhasil dan ada juga yang tidak. Makanya pas di kapal menuju pulau, Eunkwang sempat nyeletuk tentang banyaknya orang yang hilang terus ditemukan meninggal. Mereka itu korban percobaan Profesor.

3. Markas Profesor di mana?

Di kota, di daerah dermaga lebih tepatnya. Dan yang handle markas selama Profesor di pulau, adalah Peniel dan Felix. Lagi pula, Profesor bisa dengan gampang berpindah tempat. Jadi sesekali dia tetap ke markas. Tidak melulu di pulau.

4. Muka Sungjae pas di pulau dan pas jadi Profesor bedakah? Kok, Jisung tak kenal?

Mukanya sama. Jisung kenal pula. Mereka sudah sama-sama tahu. Makanya mereka berpura-pura tidak saling kenal. Kalau kalian baca ulang lagi, Jisung tak pernah senyum kalau ada Sungjae; bahkan cenderung kaku karena dia merasa sedang diawasi. Makanya sesekali pula Sungjae datang ke pondok dan klinik Jisung. Karena Sungjae mau memastikan kalau Jisung harus segera menjebak Minho.

Di part saat di pantai, dengan jelas Jisung tidak nyaman saat Sungjae menyinggung soal Jisung betah di pulau. Itu karena Sungjae kaget Jisung datang nemanin Minho. Makanya disindir sama Sungjae.

5. Kalau Sungjae adalah tangan kanan pimpinan pulau, kenapa dia tak tahu Hyunjin masih hidup?

Semua memori penduduk pulau dimanipulasi oleh Hyunjin dengan sisa-sisa tenaganya. Semua orang tak ada yang ingat dengan Hyunjin. Kecuali Minho dan ortunya.

Abis itu pula Hyunjin sakit-sakitan. Tenaganya habis terkuras dan kebetulan dia hasil rekayasa gen induk kandung pertama yang belum sempurna.

Setelah ingatan dimanipulasi, semua penduduk tahunya Seungmin itu adik Minho.

Sungjae juga datang ke pulau ini dan menyamar sebenarnya buat mengusut soal Hyunjin sekaligus mengawasi pulau untuk misi selanjutnya; Jisung.

6. Kekuatan Jisung apa aja?

Yang jelas paling kalian sadari mungkin tangan, ya. Tangannya sendiri punya dua kekuatan. Jadi kekuatan Jisung adalah:

- Tangan penyembuh: jika dia dalam kondisi baik-baik saja. Dia menyalurkan energi positif. Makanya Junghwan pas luka, cepat sembuh seperti sulap. Itu efek energi baiknya Jisung. Para tetua yang sakit juga jadi cepet sembuh karena itu.

- Tangan api: jika dia dalam kondisi penuh amarah. Contohnya pas dia ngebunuh Peniel.

- Matanya tajam: di part 1, pas sampai di pulau, ada disebutkan kalau dia sebenarnya tidak perlu senter yang Minho berikan. Dan di part pas kencan di pantai, disebutkan dia bisa melihat Peniel yang berdiri begitu jauh dari tepi pantai dan di sela-sela pepohonan.

- Berpindah tempat: disebutkan juga di beberapa part, dia tak biasa jalan kaki. Karena dia bisa pindah tempat dengan mudah. Kekuatan ini juga dipakai pas dia kabur ke rumah Hyunjin dan pas lagi kencan di bawah bulan purnama sama Minho. Caranya dengan memantik jari.

- Membelah tanah: kalau dia marah, entakan kakinya menghasilkan kemampuan membelah tanah. Kekuatan ini juga dipakai saat pergulatan di rumah Hyunjin.

- Senyum asih: ini rada-rada ngaco sebenarnya, ya. Namun aku membayangkan Jisung punya senyum ala-ala pakai susuk. Jadi, yang melihat dia senyum langsung suka dengan dia. Makanya seluruh isi pulau senang dengan keberadaan Jisung. Orang tua Minho pun sebenarnya suka sama Jisung. Namun, karena mereka bisa ingat kejadian BangchanHyunjin, mereka jadi waspada.

7. Kekuatan Yeonsung apa saja?

Di luar dugaan, Yeonsung jadi produk gagal. Sama seperti Hyunjin, powernya Jisung dipakai berlebihan untuk gelut. Jadinya malah Yeonsung punya kekuatan sendiri. Bukan turunan dari Jisung. Dia punya kekuatan jelajah ruang.



Nah, itu dia pertanyaan-pertanyaan yang sekiranya mungkin masih mengganjal sanubari kalian. Semoga setelah ini kalian bisa tidur nyenyak ditemani oleh Profesor ^^

Terima kasih untuk segala apresiasi yang kalian berikan. Apresiasi yang kalian berikan sangat patut untuk diapresiasi balik ^^

Jika masih ada yang mau ditanyakan, silakan, ya. Semoga tidak kecewa dengan buah imajinasiku ^^



PS: silakan singgah ke cerita MingSung-ku yang baru, judulnya 'Little Trouble'. Kali ini ceritanya komedi dan ringan-ringan saja. Semoga suka.

[✓] MINSUNG ― Touch Your HeartTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang