14. Jadikan Pelajaran

269 41 1
                                    

14. Jadikan Pelajaran

"Rey!" panggil Vanessa.

Rey menoleh "Iya kenapa?" tanya nya. "itu temen lo?" tanyanya lagi, matanya melirik Gavin.

Rey 'pun melirik Gavin "Oh iya ...," Rey menepuk bahu Gavin. "Kenalin Nes, ini Gavin dia temen saya sekaligus Manajer di perusahaan saya." ujar-nya

Vanessa ber'oh'ria saja, Gavin tersenyum pada Vanessa lalu mengulurkan tangan. "Gue Gavin" kata Gavin.

Vanessa menerima uluran tangan itu. "Gue Vanessa." balas nya.

"Oh iya, kenalin juga ini Ansel. Sahabat gue." Vanessa memperkenalkan Ansel kepada Rey dan Gavin.

Ansel tersenyum kikuk, lalu ia mengelurukan tangan nya pada Rey dan Gavin bergantian. "gue Ansel, sahabat nya Vanessa." kata Ansel, uluran tangan itu di terima oleh Rey maupun Gavin.

"Oh ya Rey, Vin! gue mau bilang terima kasih sama kalian berdua karena kalian udah nolongin gue sama Ansel," ucap Vanessa.

Rey mengangguk begitu 'pun Gavin.

"Sudah seharus nya saya menolong kalian." kata Rey.

"Lagian kalian gimana ceritanya bisa sampe ketemu preman itu sih?" tanya Gavin.

"Ceritanya tuh gin—"                               

"Biar gue aja Ca yang nyeritain." potong Ansel.

Vanessa mengangguk.

"Jadi gini, kita itu tadi baru pulang dari Gramedia. Nah, di perjalanan gue sama Eca masih anteng aja, kita dengerin musik lah ini lah itu lah, tapi ngga tau kenapa pas kita lewat di Jln.Mawar itu tiba-tiba aja kita di hadang sama tuh preman-preman." ujar Ansel.

"Tadi nya kita ngga mau ngeladenin mereka, tapi mereka tiba-tiba aja udah ada di samping kaca mobil terus ngetuk-ngetuk kacanya kenceng banget, sampe-sampe mereka ngancem bakal ngehancurin kaca mobil nya." sambung Vanessa.

"Oh jadi gitu cerita nya. Iya sih emang setau saya di jalan itu kadang suka banyak banget kaya preman-preman gitu, bahkan begal juga ada. Jadi, saya minta sama kalian berdua untuk lebih berhati-hati kalo lagi lewat di jalan itu, terutama kamu Vanessa!" kata Rey matanya menatap manik mata Vanessa.

"Kamu nanti jangan pernah lagi lewat jalan itu sendirian harus ada yang temenin. Atau kalo bisa kamu jangan lewat jalan situ lagi, kamu bisa lewat jalan lain." tegas nya pada Vanessa.

"iya ... gue ngga bakal lewat jalan situ lagi"

"Bagus! Jadikan ini pelajaran buat kalian berdua, untuk lain kali lebih berhati-hati dalam memilih jalan."

Satu jam berlalu mereka asik mengobrol dan menikmati makanan nya.

Kini jam sudah menunjukkan setengah enam. sudah sangat sore.

"Kayanya kita harus pulang, udah sore banget soal nya" kata Vanessa.

"Iya nih, nanti keburu maghrib kalo ngga pulang sekarang." sahut Ansel.

"Yaudah kalo gitu kita pulang sekarang." kata Rey. Rey melirik Vanessa. "Nes ... kamu pulang sama saya ya?"

"Lho tapi nanti Ansel gimana? 'kan tadi gue ke sini sama Ansel"

"Ansel biar di anter sama Gavin." kata Rey melirik Gavin.

Rey melempar kunci mobil nya pada Gavin "Vin! anterin Ansel pulang pake mobil saya ya." Gavin menangkap kunci mobil itu lalu mengangguk.

"Iya Rey"

"Kalo gitu saya sama Vanessa pamit pulang duluan." pamit-nya..

"Sel gue duluan ya, dahhh" Vanessa pamit pada Ansel.

𝐕𝐀𝐍𝐄𝐒𝐒𝐀 [𝐎𝐧-𝐆𝐨𝐢𝐧𝐠]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang