🥀Jika suatu saat kau menjadi ibu🥀

6 0 0
                                    

Jika suatu saat kau menjadi ibu, janganlah menjadi ibu yang biasa saja...

Perhatikanlah kebersihan pikiran anakmu dari kata-kata yang buruk dan tidak layak sebagaimana kamu memperhatikan kebersihan pakaiannya setiap hari.

Berikanlah nutrisi untuk akalnya dengan aqidah yang benar sebagaimana kamu memberikan nutrisi untuk tubuhnya. Perhatikanlah shalat fardhunya agar selalu tepat pada waktunya sebagaimana kamu memperhatikan tulisan prnya.

Perhatikanlah agar ia (anak laki-lakimu) itu rajin pergi ke masjid untuk shalat berjama'ah serta ajaklah ia menghafal Al-Qur'an sebagaimana kamu menyuruhnya untuk berangkat ke sekolah.

Daripada menceritakan kisah dongeng fiksi setiap malam, kisahkanlah padanya tentang Para Nabi, Para Sahabat, Para Tabi'in dan Orang-orang shalih supaya mereka dapat meneladaninya. Ajarkan mereka makna 'Laa ilaaha illaallaah' sebelum kamu ajarkan huruf abjad.

Ceritakanlah tentang kenikmatan surga sebelum kamu menceritakan perkara dunia. Buatlah mereka mencintai perkara akhirat sebelum hatinya dipenuhi dengan perkara dunia.

Beri tahu mereka bagaimana adab terhadap orang yang lebih tua, bagaimana adab dalam makan serta bagaimana menyambung silaturrahmi. Ajarkan mereka tentang akhlak-akhlak yang terpuji.

Jadilah sosok ibu yang luar biasa, bimbing hati mereka untuk selalu tertuju kepada Allaah agar Allaah berkahi kehidupan mereka. Buatlah mereka hidup di jalan yang Allaah ridhai, sehingga jika mereka dihadapkan dengan berbagai kelezatan dunia, mereka tetap menjadikan masjid tempat berlindungnya (untuk beribadah), Al-Qur'an sebagai pendamping hidupnya dan surga sebagai tujuannya.

Jadilah sosok ibu yang mampu memberikan pendidikan terbaik bagi mereka. Jadilah teman, kekasih dan orang terdekat bagi mereka, bukan hanya sebatas menjadi seorang ibu. Jadilah dirimu, sosok ibu yang mampu membangun karakter mereka.

🌏 Sumber|PenaSalafiyyah

Self ReminderTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang