27. mie setan

7 4 0
                                    

"Makanya ga usah ganteng ganteng jadi orang, yang suka banyak kan!" Lody sebel karna ternyata coklat dari adek kelasnya itu di makan sama Dean.

"Kalo aku ga ganteng kamu ga suka" jawab Dean.

"Sotoy"

"Lagian gaboleh nolak rejeki tau Lod"

"Au ah terserah" Lody nyendok eskrimnya lagi, sebenernya kalo dipikir pikir juga Dean ga salah sih. Tapi bete aja gitu mikir Lody punya saingan.

Dean ngeraih tangan Lody lalu digenggam, dan dielus pelan, Dean senyum.

"Kerumah aja yuk? Bunda nungguin nih"

Di tempat lain, Jevon sama Ran lagi ada di salah satu mini market deket sekolah. Mereka lagi ngepop mie, tadinya Ran mau beli Mcd tapi Jevon malah ngajak kesini.

Jevon makan pop mie goreng sedangkan Ran makan pop mie rasa kari ayam.

"Slurrpp" suara suara itu kedengeran dari mulut Ran yang makan mie kuah.

Selesai Jevon ngunyah, dia naro pop mie nya dan ngehadep ke Ran.

"Ran gue gabisa begini nih" kata Jevon.

"Gabisa apaan? Masih laper? Pop mie lo kurang?"

"Ngga, gua gabisa pura pura kita cuma temen. Gua mikirin lo tiap saat" aku Jevon.

"Lo pernah mikirin gue ngga?" Lanjut Jevon.

Ran sempet diem beberapa saat sebelum akhirnya jawab, "Tiap saat" kata Ran.

"Yah.. WAIT WHAT?!"

"Gue ga mau ngulangin" kata Ran sambil nyuap mienya lagi.

"I mean, LO MIKIRIN GUE RAN??"

"Yaa semacam nya lah"

"Lo mikirin apa tentang gue?" tanya Jevon penasaran.

"Gue mikir, ini anak tulus ngga ya.. apa dia cuma main main sama gue, atau dia cuma jadiin gue pelampiasan lagi, atau emang anaknya begini ke semua orang" kata Ran.

"Lo mikir begitu tentang gue?"

"Iya"

"Kenapa?"

"Jev, I've met a lot of bad guys. Kalo gue ngulangin kesalahan yang sama lagi namanya gue goblok"

"Tapi gue bukan bad guys Ran."

"Who knows? Kita belom kenal sedeket itu"

Jujur Jevon sakit hati, niat dia baik dan tulus mau sama Ran. Tapi Ran malah mikir dia ini itu, tanpa tau aslinya dia kaya gimana.

Untuk menghindari keluarnya emosi Jevon, anak itu akhirnya mutusin untuk pamit balik.

"Kok balik?" Tanya Ran.

"Gue udah selesai makan, terus capek juga mau tidur"

"Ooh, okay see you Jev"

Rata rata penyakit hati anak soz sama, takut jatuh cinta karena trauma masa lalu.

-

Gio, Fanny sama Kevin lagi jalan bertiga ke getraw deket sekolah. Meskipun berduit tapi mereka suka makanan murah meriah apalagi kalo gratis.

"Suwer gue ngidam usus nya!" Pekik Fanny.

"Gua pengen sambelnya, enak bat itu punya si empo" sahut Kevin.

"Eh Fan, nanti abis makan siap siap ya kaki lu" kata Gio.

"Kaki gua? Mau ngapain emang?"

H E A L E RWhere stories live. Discover now