Lena hari ini mutusin buat cerita ke anak soz yang lain karna dia udah nemuin beberapa hal yang mencurigakan.
Tadinya dia tahan, karna dia pikir cuma negative thinking nya aja. Tapi kayanya engga.
Lena ngajak anak soz buat ketemu di mall sekalian jalan jalan, Ran ga bisa ikut karna dia lagi gereja sama Jevon. PDKT nya ga tau tempat emang.
Lena udah reservasi di cafenya karna cafe ini rame banget kalo ga reservasi ga dapet tempat.
Kyla yang pertama dateng langsung mesen makanan, "Len lo mau nitip ngga?" Tanya Kyla.
"Mau cake tiramissu sama milkshake oreo deh Kyl" jawab Lena.
"Oke, wait here"
Selagi nunggu, Lena cuma diem aja sampe satu persatu semua anak soz udah lengkap (-Ran).
"Oke ayo cerita" kata Fany.
"Jadi gini.."
"Bentar dulu, ini Ran kemana?" tanya Hana.
"Oh dia gereja"
"Ooh oke"
"Jadi beberapa hari terakhir emang ibu gua aneh banget sikapnya. Sebenernya normal sih.. tapi karna gua kepo jadi gua intilin mulu kan, gua juga sempet ngintip hpnya gitu-" omongan Lena keputus ketika hpnya bunyi alias ada telfon masuk.
Ternyata itu telfon dari Lona, adeknya Lena. "Halo? Ka lenaa!"
"Kenapa dek? Kaka lagi main sama—"
"Kak pulang dong! Mama papa berantem aku takut!"
"Hah berantem?" Sontak anak soz nengok ke Lena dengan wajah kaget dicampur bingung.
"Iya ka!"
"Kamu dimana dek?"
"Aku dikamar ngumpet.. aku takut"
"Stay in your room, kaka otw pulang"
Tutt.
"Guys.. sori gua pulang dulu ya" kata Lena ngga enak.
"Mau gue anter?" tanya Lody.
"Ngga usah gapapa, sori banget yaa" Lena lari keluar cafe dengan kondisi panik.
"Ati ati Len! Jangan ngebut!"
Sampe rumah, Lena ngga liat tanda tanda orang berantem di ruang keluarga.
Dibelakang rumah kali ya? Batin Lena.
Dan ternyata bener, sampe halaman belakang Lena liat orang tuanya lagi diem dieman. Muka ibunya panik, tangannya ngeremes jari jarinya sendiri. Sedangkan papanya liatin hp dengan muka yang serius.
Lena? Ga berani muncul, takut, cemas, resah, semua jadi satu. Lena takut salah langkah. Apa dia harus kesana dan bertanya ini ada apa? Atau justru keep silent dan nenangin Lona?
Akhirnya Lena memberanikan diri buat nyamperin orang tuanya, "Mama.. papa? Lena pulang..."
"Lena ke kamar dulu" kata papa tanpa ngalihin tatapannya dari hpnya.
"Oh iya pah." Jawabnya takut takut.
Kira kira sejam setelahnya, papanya Lena nyamperin Lena ke kamar sambil ngebawa hp mamanya ditangan.
Lena kaget campur canggung, papa akhirnya duduk disamping Lena sambil meluk Lena.
"Pah? Kenapa?"
"...."
Papa tetep diem, karna kondisi hp mamanya kebuka, Lena inisiatif ngintip.
Deg.
YOU ARE READING
H E A L E R
RomansaGue pikir cowo baik di dunia ini udah abis, ternyata masih ada enam 😋