Calon Istri dari Emak

969 71 4
                                    

"Apaaaaaaaaaaaa?? beneran Dho itu Mona, anak tengil yang hobi ngintilin gue dulu?"

"Hemm...." ucapku malas. lagian ini Jay udah aku usir dari tadi malah sekarang dengan keusilannya mengorek-orek informasi mengenai calon dari emak. setelah aku kasih tau itu Mona sekarang malah heboh sendiri.

"Yaelah Dho kenapa mesti Mona ? jangan Dho, jangan Mau. sumpaah gue gak rela bila si tengil itu yang jadi calon istri mu."

Ini anak emang ya, hobinya nyerocos mulu. "Gue belum ngasih jawaban ke emak Jay. kenapa elu yang jadi heboh sendiri sih."

"Huuuufff...sukurlah. beneran Dho jangan mau klo dijodohin sama si Mona. itu anak kagak ada bakat-bakatnya jadi calon istri idaman."

"Dia udah berubah lho Jay. lu pasti bakal gak percaya klo ketemu sama Mona." pancingku melihat reaksi Jay. siapa tau Jay dulunya itu sebenarnya naruh hati sama Mona, tapi keburu gengsi karena udah nolak Mona mentah-mentah.

Berubah apanya Dho ? emang Mona power ranger apa bisa berubah ?" candanya usil.

"Di bilangin kagak percaya!"

"Gue kagak percaya Dho, sangsi gue klo percaya dia bisa berubah. berubah tambah tengil baru gue percaya. hahahaha....."

"Awas Jay, kualat lu nanti. jadi cinta mati sama Mona."

"Haaah...cinta sama Mona ? no way. apalagi pake mati, double no way." sungutnya dengan berapi-api. hahahaha. emang dasar si Jay, anti pati banget sama Mona.

"Iiiiih aapaan sih mas Ridho sama bang Jay. tertawa mulu dari tadi Ridha perhatiin." Ridha nongol dari arah belakang, bersama dengan senampan minuman dan makanan. tumbenan nih anak jadi jinak gini. biasanya boro-boro mau bikinin kami minum klo lagi ngumpul. disuruh ambilin air putih aja kagak mau. lha sekarang, pake bikinin kopi sama pisang goreng lagi.

"Wuuiiih tumbenan Dhul, elu baik hati pake ngasih kopi sama pisang goreng segala ? lagi good mood ye Dhul ? ato lagi belajar jadi calon istri idaman?" goda Jay.

Ridha tersenyum dengan muka memerah.

Tunggu

Muka memerah??

Tadi beneran Ridha tersenyum pada Jay ? maksudnya senyum tersipu malu. waaaah rekor, bener-bener rekor kali ini. tak percaya, sekali lagi ku liat kearah Ridha. jiaaah beneran ini Ridha lagi kesambet sama Jayadi kesaksian akbar.

coba bayangin, Ridha selalu jutek pada Jay tiba-tiba tersipu malu gegara godaan Jay.

"Apaan sih bang Jay !"

Tetiba tawaku langsung membahana melihat kelakuan adik perempuanku. baru kali ini muka jutek bila bertemu Jay berganti dengan muka tersipu malu.

"Baru sadar gue, men. klo adik lu manis juga bila wajah juteknya itu menghilang dari muka manisnya."

"Elu mah setiap wanita, ente bilang manis. udah Dhul, jangan tersipu malu gitu. pasang wajah jutek lu aja klo sama si Jay, dari pada nanti sakit hati gegara di php in sama makhluk playboy cap piring lombok ini. gue kagak rela adik manis ku di buat nangis darah."

"Huahahahahaha...santai bro, gue gak segitunya kali sama adik lu. gini-gini gue juga masih pandang bulu buat nyalurin bakat playboy gue."

"Syukurlah...." cengirku. Jay masih tertawa terbahak-bahak. sedangkan Ridha langsung melengos sewot.

**

Emak masih berharap klo aku bisa menerima Mona jadi calon istri. sejak pertemuanku dengan Mai, sudah keputusanku untuk mengakhiri segala rasa ku tentang Mai. menerima saran mak, gak ada salahnya kan ? lagian ini Mona, aku udah mengenalnya. menyenangkan hati emak, biar syurga ku dapat. mengingat syurga kan di bawah telapak kaki emak.

Izinkan AkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang