hari ini ga tau kesambet apaan ryujin lagi mood main masak-masak. bukan masak-masak yang ada di cooking mama yaa ini beneran masak, kalau bahasanya niki si bilangnya 'eksperimen.
hadi rencananya ryujin mau eksperimen buat cimoy, eh cimol.
"bundaa" panggil ryujin, bahkan dia sampe nyari di kamar orangtuanya itu, tapi nihil ternyata eunbi gak ada.
ryujin langsung nyari ke ruang keluarga, ternyata cuman ada sunghoon yang lagi main ps.
"hoon bunda mana?"
"tadi katanya mau nemenin papa ke rumah om taehyung, katanya sekalian mau liat tante yerin" jawab sunghoon
"oooo" saut ryujin yang langsung pergi ke dapur.
dengan segera si teteh nyiapin bahan-bahan yang dibutuhkan buat bikin cimol.
"mau buat eksperimen apaan lagi?" tanya sunghoon dari pintu dapur yang ternyata ngikutin ryujin sampe dapur.
"mau buat cimol" jawab ryujin semangat.
"mau gua bantuin ga? numpung gabut nih" ryujin menggeleng.
"gue bisa sendiri, dah sana main ps lagi" usir ryujin.
"nanti panggil yaa kalau udah jadi" final sunghoon sebelum balik ke ruang keluarga buat lanjut main ps.
ryujin langsung ngambil air panas di dispenser biar gak makan banyak waktu, terus campurin air panas itu dikit demi sedikit ke dalam wadah yang udah ada tepung sampai kulis, gak lupa masukin bawang putih yang udah di ulek sebelumnya terus sama bumbu penyedap rasa sedikit biar ga hambar-hambar banget kek hidup.
dirasa udah kulis ryujin langsung bulet-buletin adonannya.
"maen slime lo teh?" celetuk niki tiba-tiba dari belakang ryujin yang membuat nya hampir terjungkal-jungkal.
"ngagetin lo anjir" desis ryujin sedikit ngegas.
si bontot cuman nyengir aja, ngeliat si teteh asik buletin adonan gitu si niki jadi mau ikutan.
"ih mau ikutan dong teh"
tangan niki yang mau nyomot adonan langsung di tabok sama ryujin, "cuci tangan dulu sana" dengan patuh niki langsung mencuci tangannya.
"dah" lapornya singkat kepada sang teteh.
"lu lumurin dulu tangan lu pake tepung biar ga lengket pas bulet-buletinnya" lagi-lagi niki nurut apa yang disuruh tetehnya.
selesai buletinnya,, tinggal dimasak deeeh...
niki terbelak melihat ryujin yang langsung masukin adonannya, "dih ga nunggu minyaknya panas dulu?"
"nanti yang ad-- ADUUH KEBELET PIPIS ANJJ, DIEM JANGAN DI--" ryujin langsung ngibrit kenceng tanpa peduli muka bingung si bontot
niki akhirnya cuman diem ngeliatin adonan cimol diatas minyak yang bahkan apinya belom di nyalahin sama tetehnya itu.
gak lama sunghoon balik lagi ke dapur, rencananya mau liat si tetehnya itu lagi ngapain, ko bisa lamaaa..
"loh ki? ngapain lo?" tanya sunghoon yang bingung liat adik nya itu di dapur, padahalkan yang dia cari si teteh.
"lah au ngapain yaa gua bang? virus ngebug lu gua rasa nular" ucap niki yang sadar dari tadi cuman liatin cimol.
"si tetehnya mana? kebiasaan dia mah, belom kelar udah di tinggal-tinggal. itu juga kenapa api nya ga dinyalahin?"
niki cuman geleng atas pertanyaan sunghoon.
sunghoon pun berinisiatif menyalakan kompornya.
"Ini nunggu minyaknya panas dulu kali ya bang buat masukin sisahnya?"
tanpa ragunya sunghoon menjawab 'Iya' atas pertanyaan niki.
"dah panas tuh bang"
sunghoon langsung masukin sisah adonan yang masih banyak itu, semua berjalan normal sampai...
"EH ANJIR MENTAL-MENTAL!"
"EHH ANJIRR AWW PANAS ANJIIR"
"BANG CEPET TUTUP PANCI BANG"
"MANAAA,,, GADA ANJIIIRR"
seperti yang di takutkan, cimol nya meletup-letup dan mental kemana-manaa :)
sunghoon masih nyari tutup panci, dan yaaa ketemuuuu..
sumpah itu cimolnya bener-bener kaya meledak sampe-sampe sunghoon yang mau nutup malah kena bogeman panas dari cipratan minyak.
mana niki tiba-tiba ngilang, kan buat sunghoon nambah panikk.
ryujin yang abis balik dari kamar mandi jadi syookkk berat melihat situasi dapur yang berantakan ditambah cimolnya pada mental ke segala arah.
"IH SUNGHOON LU APAIN CIMOL GUEEE !"
"AWAS BEGO TEH, PAKE JAS UJAN PAKE JAS UJAN NTAR MUKA LU KENA MINYAK PANAS" kata sunghoon yang masih heboh sendiri.
Tapi ryujin nekat hanya memakai handuk yang ia bawa dari kamar mandi, ia mendekati kompor.
ryujin langsung tutup wajan pake tutup panci dan langsung mematikan kompor membuat sunghoon bernafas lega.
"Ngapain masukin adonannya ke wajan dugooonggg !" Kata ryujin yang udah nahan marah, mau gaplok adek nya tapi kasian jadi masih nahan-nahan.
"BANTUAN DATANG!"
ryujin dan Sunghoon langsung teralih ke orang yang sempet ngilang itu, iya niki dengan keadaan make jas ujan ditambah helm :).
"lah udahan" gumamnya menatap sunghoon dan ryujin bergantian.
"teh ga sengajaa, lagian juga sama niki jug--"
"KAN GUE BILANG JAUH-JAUH DARI DAPUR!!" pekik ryujin galak.
"gimana coba kalau minyaknya kena muka lo? atau lebih parahnya mata? kalau luka-luka gimanaa?!" katanya sambil menunjuk kedua adiknya bergantian.
"tapi enak loh teh cimolnya" ucap niki yang nyomot cimolnya.
"iyalah gue yang buat" ucap ryujin dengan muka tengilnya, dan seketika lupa dengan kemarahannya.
"mau dong" ucap sunghoon yang ikutan nyomot.
"enak nih kalau ditambahin bumbu balado" tambah niki yang membuat ryujin entah seketika mengingat kejadian tadi.
"maunya gitu, tapi cimolnya jadi sedikit doang" desisnya sedikit masih kesel.
hinggaaa...
"ASTAGFIRULLAH JUNGKOOK DAPUR GUA DI OBRAK-ABRIK SAMA ANAK-ANAK LOOO!"
seketika ketiga bersaudara itu membelakan mata melihat Eunbi yang berkacak pinggang di pintu dapur.
"KENAPA DAPUR BUNDA JADI KAYA GINII!"
mampusss batin mereka bersama :)
───────────────────
haloo !
apa masih ada yang bacaa ?shshsh aku lupa kalau punya ceritaa di akun ini.
aku bakal mulai aktif lagi di akun ini, soo jangan lupa ninggalin jejak !
KAMU SEDANG MEMBACA
Daily life of Jeon Family
Fantasiahanya secuil kehidupan keluarga Jungkook, Eunbi dan ketiga anaknya.