4 : Mampus gue kerjain wkwk

486 98 1
                                    

"Assalamualaikum yorobun, kakak Sinbi yang cantik jelita sudah pulang~"

Ketiga sepupunya yang lagi duduk jejeran di sofa depan tv cuma ngeliat Sinbi sekilas abis itu madep ke tv lagi, lanjut nonton. Ceritanya masih ngambek gegara dibeliin lontong sayur.

Sinbi menganga nggak percaya, bisa-bisanya ya tuan rumah udah pulang nggak ada sambutan!. Red carpet kek!. Canda wkwkwk.

"Heh kalo orang salam tuh dijawab! Dosa loh apalagi gue lebih tua dari kalian!"

Tetep nggak ada yang jawab. Malah si Niki gelosor di bawah alias goleran di karpet bulu.

Sinbi berkacak pinggang, setelahnya dia senyum miring "oh yaudah mulai sekarang nggak akan gue kasih makan lagi dan kebutuhan apapun tanggung pake duit sendiri-sendiri"

Dan berhasil!.

Ketiga bocah itu nengok barengan dengan wajah terkejut.

"Ih kak Sinbi kok jahat! Kartu ATM aku kan disita sama mami!" Seru Sunoo.

"Aku juga! Waktu kesini aja aku cuma bawa uang dua ribu, itupun buat beli cilok" timpal Jungwon cemberut.

"Kak Sinbi mau bikin kita kurus ya?! Gue aduin mami loh!" Seru Niki nggak mau ngalah.

Sinbi mati-matian nahan ketawa ngeliat muka-muka adik sepupunya yang kesel sekaligus memelas. Nah sekarang Sinbi jadi punya senjata buat dorong ketiga biang rusuh itu supaya nurut.

Sinbi ngelipet tangan di dada "asalkan kalian nurut sama gue, gue jamin uang jajan bakal selalu lancar jaya, aman terkendali pokoknya"

Ketiganya sempet pandang-pandangan sebelum akhirnya ngangguk barengan.

Sinbi tepuk tangan dua kali "Good Boy. Nah sekarang, Sunoo bikinin teh anget buat gue, Jungwon pijitin pundak gue dan Niki pijitin kaki gue"

Belum sempet tiga bocah itu protes, Sinbi lebih dulu nangkup pipi mereka satu-satu sambil bilang "semangat ya adek-adekku yang lucu, ihh gemes deh sama kalian. Unchh"

Helehhh.


Lima menit berlalu...


"Jungwon kurang keras mijitnya, nggak kerasa"

Jungwon manyunin bibir sambil nambah tenaganya.

"Nah enak nih. Niki mukanya nggak usah ditekuk gitu, jelek tau nggak"

Muka Niki makin ditekuk. Rasa ingin berkata kasar tapi apa daya kakak Sinbi  galakz seperti singa.

Sunoo ketawa tanpa suara ngejek kedua adeknya. Beruntung banget dia cuma disuruh bikin teh anget doang.

"SUNOO~ COME HERE!"

Jungwon sama Niki auto nengok ke Sunoo sambil bilang mampus tanpa suara. Ekspresi muka Sunoo auto berubah lesu.

"Kenapa kak?"

Sinbi senyum "bikin mie sana sekalian buat lo bertiga"

"Kak aku takut megang kompor tau" rengek Sunoo masang muka lucu supaya Sinbi luluh. Tapi nyatanya realita tak sesuai ekspektasi, Sinbi menggeleng tegas.

"Ga usah alesan. Udah sana cepetan, cacing-cacing gue udah demo nih" ucap Sinbi nepuk perutnya pelan.

Yaudah Sunoo tidak bisa membantah perintah sang baginda ratu. Daripada nggak dikasih uang ntar muka Sunoo buluk kalo nggak pake masker dan berbagai skincare lainnya.


Sepuluh menit berlalu...


"Kak Sinbi bangun, mie nya udah mateng" Jungwon guncang bahu Sinbi pelan. Ketiduran nih si kakak galakz keenakan dipijitin.

Nggak butuh waktu lama orangnya udah melek "hoamm bikin mie doang lama amat perasaan"

"Soalnya aku bikin mie spesial kak, dijamin kakak suka bingitz" ucap Sunoo ngacungin jempolnya.

"Hmm terserah apa kata lo" Sinbi ngibasin tangan seraya jalan ke arah dapur. Diikuti sama tiga bocil di belakangnya.

Mata Sinbi terbuka lebar pas ngeliat tampilan mie kuah yang wow! Sesuai banget selera dia. Sebenernya mie biasa cuma disulap jadi kuahnya merah cabe sama dikasih topping sosis n telor. Maknyussss.

"Widih jago masak juga lo"

Sunoo dengan bangga nepuk dadanya sambil senyum ——yang menurut Jungwon sama Niki nyebelinnya minta ampun. Songong beut euy.

"Chef Sunoo gitu loh"

"Sabi tuh tiap hari masak" kata Sinbi setelah nyuapin mie ke mulutnya.

Jungwon sama Niki kompak ketawa denger ucapan Sinbi dan ekspresi muka Sunoo yang kena mental.

Setelahnya mereka berempat sibuk sama mie masing-masing. Dalam hati Sinbi bersyukur seengaknya mereka bisa diem ——ya meskipun sebentar doang.

"Kak Sinbi" panggil Jungwon.

"Apa?"

"Senin besok kita udah masuk sekolah"

"Oh"

"Ihh kak Sinbi!"

Sinbi natep Jungwon horor yang bikin anak itu seketika menciut.

"Maksudnya mas Jungwon kalo kita berangkat sekolah dianter jemput sama siapa?" Jelas Niki.

Wah peka sekali dedek satu ini.

"Naik angkot lah" jawab Sinbi enteng.

Sontak ketiga bocil terkejoed. Dari orok mereka udah biasa naik mobil alphard oy. Yakali disuruh naik angkot, panas, sumpek, bau keringet. Eww, baru bayangin doang udah mabok.

"Kak yang bener aja?? Masa naik angkot sih!" Protes Sunoo.

"Itu tuh namanya simulasi jadi orang biasa alias rakyat jelata, udah nggak usah pada manja" Sinbi ngibasin tangannya terus bawa mangkok yang udah abis ke wastafel.

Ninggalin ketiga bocil yang lagi meratapi nasib. Rada nyesel nggak mau stay di rumah aja.

Sementara itu, Sinbi ketawa ketiwi tanpa suara sambil cuci mangkok. Ternyata senakal-nakalnya mereka bertiga kalo dikerjain begini masih percaya. Bener-bener bocil.

"Mampus gue kerjain wkwk"





Tbc...





COUSIN [Sinb, Sunoo, Jungwon, Ni-Ki]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang