Siang ini Sinbi udah nangkring di rumah orang tuanya. Terakhir dateng dua minggu yang lalu, itupun karna banyak kerjaan juga harus ngurus tiga bocil. Kebetulan tadi pagi mamanya telfon katanya bikin rendang buat dia sama bocil-bocil. Jadi,, mana bisa nolak hehehehe.
"Kok dateng sendirian bi? Sunoo, Jungwon, Niki nggak ikut?" Tanya mama beruntun. Bukannya nanyain anaknya ini malah nanyain anak orang lain.
"Sekolah ma, yakali aku suruh bolos"
Mama nya terkekeh "lupa mama, maklum faktor usia"
"Papa mana ma?"
"Di belakang, biasa lah ngurusin rembo"
Sinbi manggut-manggut. Btw, rembo itu ayam jago kesayangan papa nya. Hadiah pensiunan hasil patungan dia sama mas Minhyun.
"Mau nyamperin papa atau mau makan dulu?"
"Nanti aja deh ma, aku mau nyamperin Justin dulu. Mas Minhyun nggak ada kan?"
"Nggak. Bona kayaknya lagi mandi, sekalian kamu tungguin takut Justin bangun"
Sinbi ngangguk terus melenggang pergi ke kamar kakaknya.
Senyumnya ngembang pas ngeliat si kecil Hwang Justin lagi tidur di baby box. Ini kalo mas Minhyun di rumah pasti bawel banget Sinbi nyentuh anaknya yang lagi tidur. Makanya tadi Sinbi nanyain sama mama.
"Utututu gantengnya tante" Sinbi nusukin jari telunjuknya ke pipi gembul Justin. Pelan kok guys, yakali bar-bar.
Nggak lama, pintu kamar mandi kebuka. Nampakin kakak iparnya dengan raut kaget.
"Ya Allah, kirain Justin bangun"
Sinbi ketawa kecil "mbak belum selesai mandi?"
"Udah Bi. Jadi ibu-ibu mah mandinya cukup siram air, pake sabun, siram air lagi, selesai" jawab Bona naruh handuk di hanger.
"Hahh, aku mah nggak bisa kalo nggak setengah jam di kamar mandi"
Bona ketawa kecil "Bukan nggak bisa, tapi belum. Awal-awal emang kayak gimana gitu, tapi lama-lama bakal terbiasa kok"
Sinbi menghela nafas "tetep aja mbak aku belum siap gendong-gendong anak. Males ah kalo lagi bawel"
Bona terkekeh "oiya, gimana tinggal sama tiga sepupu?" Tanyanya duduk di samping Sinbi.
"Rame kayak playground" jawab Sinbi males-malesan.
"Ya gapapa supaya kamu nggak kesepian. Mbak udah lama nggak ketemu mereka, pasti udah gede-gede ya?"
"Hooh. Udah SMP semua"
Acara ngobrol mereka ketunda gegara Justin nangis. Bona gercep nyamperin anak lanang nya.
"Oalah si ganteng pipis. Nggak nyaman ya basah-basahan?"
Sinbi ngeliatin Bona yang lagi ngajak ngobrol anaknya. Asli dah tadi nangis kenceng abis disamperin emaknya langsung diem. Kalo diliat-liat kayak gampang banget gitu jadi ibu-ibu.
"Bi, mau gantiin popok?" Bona nengok ke Sinbi.
Sinbi ngangguk semangat. Kalo disuruh ganti popok karna pipis sih mau aja, tapi kalo ganti karna pup, NO dulu deh.
Tenang manteman, Sinbi udah pro kok kalo masalah ginian doang.
"Mbak, Justin boleh aku gendong nggak?"
"Nah kebetulan Mbak mau njemur baju tuh masih di mesin cuci. Kamu ajak main dulu ya"
"Oke"
Setelah Justin digendong, mereka berdua keluar bareng dari kamar. Sementara Bona mau njemur baju, Sinbi bawa Justin duduk di sofa depan TV.
KAMU SEDANG MEMBACA
COUSIN [Sinb, Sunoo, Jungwon, Ni-Ki]
FanfictionHwang sinbi harus rela dirusuhin sepupunya selama satu bulan. Rasanya ANJIM BANGET!.