Aku Vesia Talita seorang perempuan yang gagal sebanyak empat kali dalam ujian CPNS. karena sering gagal dan bosan menjadi pengangguran dan yang merupakan beban hidup keluarga aku akhirnya memilih memiliki karir yang lain. Karena ada lowongan menjadi Pembawa Acara Berita Gosip, aku pun melamarnya.
Hanya dalam Seminggu aku menerima e-mail dari pihak stasiun tv yang mengatakan aku lulus dalam seleksi berkas dan disuruh datang langsung ke perusahaan untuk melakukan interview.
Aku sangat percaya diri. Hal ini dikarenakan aku sering mengisi acara radio. Yah meskipun itu merupakan dua jenis hal yang berbeda tapi kan tetap aja sama. Harus asyik dalam membawakan acara agar rating naik. Selain itu, aku juga termasuk golongan good looking.
Aku pergi ke toilet merapikan penampilanku. Melihat perempuan disampingku kebingunan mencari sesuatu ditasnya, aku pun bertanya. Dia sedang mencari apa.
"Saya lupa nggak bawa alat make up mbak."
Aku terkejut melihat penampilannya. Wajahnya memiliki sedikit memar dan dari penampilannya, sepertinya dia juga sedang bersiap untuk interview. Aku lalu meminjamkan alat make up milikku. Meski sedikit penasaran kenapa perempuan itu tidak memakai make up diacara yang sepenting ini. Lebih dari itu, aku penasaran dengan wajah memarnya.
"Ini .... kakak saya mukulin saya mbak." adunya padaku.
"Loh, kenapa? Emang orangtua ga ada?"
"Udah ga ada." katanya yang kemudian curhat padaku. Aku hanya mendengarnya dan menghiburnya. Malang sekali nasib perempuan itu.
Setelahnya, perempuan itu berterimakasih dan langsung pergi. Aku mencuci tanganku dan mngeringkannya. Ketika hendak pergi aku melihat sebuah Novel.
I will be Queen
Itu judul novel tersebut. Aku langsung mengambilnya, pasti milik perempuan tadi. Aku langsung membawanya dan mengejar perempuan tadi. Untungnya perempuan tersebut terkejar dan berterimakasih karena telah membawakan novelnya. Aku menganguk dan tersenyum.
"Mbak namanya siapa?" tanya perempuan itu.
"Vesia." jawabku.
"Vesia?" tanyanya ulang.
"Iya."
"Wah ... Kebetulan dong, novel ini salah satu tokohnya ada yang namanya Vesia. Vesia De Scarlet. Mbak coba aja baca novel ini. Pasti suka. Ceritanya bagus. Ah enggak, novel ini buat mbak aja sebagai tanda terimakasih."
Aku tertarik mendengarnya. Apalagi kalau bukan karena namaku ada disana. Aku langsung menerimanya dan mengucapkan terimakasih.
Selesai wawancara aku segera pulang dan mandi. Aku anak pertama dari dua saudara. Aku memiliki adik perempuan manis yang beranjak dewasa. Meski begitu, aku tidak akrab dengannya. Sedangkan orangtuaku pergi bekerja. Aku langsung mandi dan begadang membaca novel ini. Selama membaca novel ini aku menunggu tokoh bernama Vesia.
Dasar sialan! Aku fikir, Vesia adalah tokoh yang penting ternyata dia hanya seorang figuran yang muncul tiga kali didalam novel tebal ini. Jengkelin!!
I will be Queen adalah novel yang bercerita tentang seorang Saintess bernama Aileen yang berhasil membuat tiran dari keluarga Scarlet jatuh cinta pada pandangan pertama. Duchess Ivona Lara Laquitta yang merupakan tunangan dari Duke Arzan De Scarlet sangat murka ketika mengetahui sang Duke membatalkan pertunangan mereka. Berbagai rencana jahat dilakukan Ivona agar sang saintess mati. Tapi, yang terjadi malah kebalikannya. Ivona dihukum mati kekaisaran dan kuil suci atas tuduhan perencanaan pembunuhan Saintess dan penggunaan sihir hitam. Duke Kavel yang merupakan sahabat sekaligus orang yang mencintai Ivona menaruh dendam kepada Duke Arzan. Karena dendam itu Kavel berhasil berhasil meruntuhkan kekuasaan Arzan dan membunuhnya. Tak berselang lama Kavel pun bunuh diri. Dan saintess Aileen menjadi Ratu kekaisaran.
KAMU SEDANG MEMBACA
I Will Change My Destiny With My Tyrant Brother (TAMAT)
FantasySetelah gagal sebanyak 4 kali dalam ujian CPNS, Aku Vesia memutuskan untuk mengambil karir lain dalam hidupku. Tepatnya, sebelum interview menjadi Pembawa Acara Berita Gosip ada seseorang yang memberikanku sebuah novel sebagai ucapan terimakasih. Ka...