CHAPTER 01

7 2 0
                                    

Malam ini Monica sedang mengerjakan tugas sekolahnya sambil ditemani makanan ringan di sebelah kanannya. Setelah seharian tadi mencari tau tentang grup boyband yang akan debut itu, membuat dirinya hampir lupa dengan tugas sekolah yang akan dikumpulkan besok. Monica tau dia salah karena keasyikan menonton konten-konten grup kpop tersebut. Tapi ketahuilah dia berjanji tidak lagi melupakan kewajibannya sebagai seorang pelajar, entah itu beribadah ataupun belajar.

"Tuhkan udah beres, cuma gini doang gampang lah". Monolog Monica sembari membereskan buku-bukunya

Dirasa sudah larut malam, Monica memutuskan pergi ke kamar mandi untuk berwudhu dan menggosok gigi sebelum tidur.

" Saatnya boboo! Duh kasurku maafkan ratumu ini yang sempat meninggalkan dirimu". Ucap Monica dramatis

Baru saja dirinya merebahkan diri di kasur, satu notif muncul dari handphone kesayangannya. Disana terlihat bahwa agensi yang menaungi grup kpop idolanya mengeluarkan foto resmi pertama mereka setelah dikabarkan akan debut.

"Omoo omooo kesayangan aku, emang gak sia-sia tadi nyantol disini visualnya MasyaAllah bikin hati gue dagdigdug serrrr". Heboh Monica sembari melihat lihat foto grup kpop yang baru tadi sore dia sukai

" Fixx pokonya ini idol yang tadi bikin gue meleleh bakalan jadi bias gue! ". Ucap Monica terlihat yakin

Sedang asyik-asyiknya memandangi foto pria tampan, tiba-tiba telepon masuk tertera nama " Siska" disana.

"Ck! Apaansih lo ganggu aja". Gerutu Monica tanpa mengucap salam

" Orang telepon itu ngucapin salam, bukan malah di omelin". Terdengar suara Siska disebrang sana

"Assalamu'alaikum, mau ngapain lo? ". Sewot Monica

"Waalaikumsalam, mau liat tugas lo. Takut gue ada yang salah".

" Besok ajadeh, males banget gue harus bangun jauh lagi ngambil buku".Nego Monica pada Siska

"Ya salah siapa punya rumah gede banget, mana tinggal sendiri lagi. Eh lo tau kabar besok bakal ada murid baru gak? " Ucap Siska memulai ghibahnya

"Jawaban gue, Gak tau! Dan gak mau tau! ". Jawab Monica judes

" Aelah lo mah gak asik ah, tadi juga gue dikasih tau sama pacar gue. Soalnya dia temennya, katanya sih ganteng banget pindahan dari pesantren ".

" Bodoamat bukan urusan gue! Bye ah mau tidur gue". Ucap Monica yang langsung mematikan teleponnya tanpa memberikan salam.

Setelah mematikan telepon yang mengganggu nya tadi, Monica langsung menyimpan handphone nya tanpa ada niat memeriksa notif yang lainnya. Dirinya benar-benar akan tidur kali ini, karena matanya mulai mengantuk.

************
Hari senin telah tiba, banyak orang yang menganggap hari ini adalah hari yang paling dihindari para murid, karena harus berdiri lama di tengah lapang untuk melaksanakan upacara bendera. Tapi itu tidak berlaku pada Monica, dirinya justru menyukai hari senin, karena menurutnya hari itu adalah hari dimana jam pelajaran lebih sedikit karena terpotong oleh jam upacara.

Semua murid SMA NUSA BANGSA, satu persatu mulai memenuhi lapangan upacara. Monica berjalan bersama kedua temannya yang tak lain adalah Siska dan juga Indri. Selama 3 tahun berturut-turut mereka selalu saja satu kelas, karena tuntutan dari kedua orang tua Monica supaya anaknya merasa nyaman. Bahkan kedua orang tua Siska dan Indri sangat tahu bahwa Monica tipe orang yang tidak mudah bergaul, dan mereka tidak masalah jika harus menempatkan kembali anaknya bersama Monica.

Perhatian! Semua murid SMA NUSA BANGSA harap segera menuju lapangan untuk melaksanakan upacara bendera!

Suara seorang pengurus OSIS sudah terdengar, dan itu artinya upacara akan segera dimulai. Monica dan kedua temannya langsung berbaris di bagian barisan kelasnya.

SATU CINTA DUA IMAN{ON GOING}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang