📌📌

158 11 0
                                    

Ini mungkin ga penting tapi aku pen klarif dikit. Silahkan leave lewat pintu kiri atas kalo memang ga suka.

Di awal aku udah bilang kalo aku bikin ini karena rindu Kota Rusa jadi scene di sini juga beberapa terinspirasi dari pengalamanku juga.

1. Es campur : itu di saat aku jalan bertiga sama adek-adek sepupuku. Bahkan saat ngetik juga aku nyari es campur di deket kampus, tapi ga ada yang kayak di sana.

2. Datang kembali : di waktu Naren flashback kenangan dia sama Jenggala itu dari pengalamanku waktu masih kecil diajak ke pantai sama paman bibiku. Di sana aku megang ikan buntal dan ubur-ubur terus dimarahin, katanya beracun. Alhasil pulangnya tanganku gatel semua.

3. Memang gila : bisa ketebak yaa, kalo Andini itu aku dan Tata temenku. Bagian Andini curhat sama ikut kuda lumping itu beneran😭😭

4. Jangan hilangkan dia : ini pengalaman kelas 10 dan 11 digabung hehe. Pas kelas 10 pernah ikut lomba nyanyi, tapi cuma ikut-ikutan doang biar ga didenda. Aku ga bisa nyanyi dan waktu itu aku juga ikut olimpiade dua kali. Pas kelas 10 itu soalnya susah banget, giliran aku kelas 11 soal-soalnya beda 180° kek levelnya turun gitu. Makanya Miki bilang soalnya gampang.

5. Holiday : irl, rumah oma opanya Naren ini rumahku sendiri. Tempat wisatanya juga emang sedekat itu dari rumah, jalan kaki doang nyampe sih.

6. Sekarang berwarna : aslinya itu bukan HUT Merauke, cuma aku lupa waktu itu acara apa kayaknya HUT SMAku sih. Yang jelas itu sebelum pandemi. Aku ikut berharap bajunya jadi warna warni permanen kayak tie dye, tapi pas dicuci ilang semua:(

7. Ren's day : ini bukan pengalaman melainjan harapan. Soalnya dari dulu kalo ultah dan punya pacar, dia ga pernah inget sama sekali:)

8. S3 : ini juga angan yang ga terwujud. Dulu pas kelas 11 lihat kating bikin video coret-coret di lapangan basket jadi pengen bikin juga. Eh pas lulus malah pandemi😭

9. Holiday part 2 : aku stuck lama di chapter ini. Dan suatu ketika, aku kepikiran sama tempat-tempat yang sering aku kunjungi dan belum kesebut sebelumnya. Terkait perempuan yang ditatap Naren itu, aku dulu sering ketemu dia. Tapi ga tau sekarang dia gimana dan di mana.

10. Danke : pantai itu tempat favoritku. Entah buat healing, ngedate, atau cuma sekedar basah-basahan main air. Untuk scene lainnya adalah pure imajinasi.

Ini juga jadi my first book yang pake bahasa keseharian di Merauke. Kadang aku ngomongnya kayak Renjana kalo sama keluarga dan ketika bareng temen ngomongnya kayak Naren. #JamerPride!

Udah itu aja klarifikasinya, semoga kalian suka sama cerita ini. Makasih, bubayyyy!!

~elga

danke [jaemren]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang