Tiga hari setelah hari pembasmian perbudakan di ibukota. Alleia kini mengadakan rapat dengan empat Duke dan Duchess yang menguasai wilayah kerajaan.
Rapat tersebut berlangsung alot dan lamban akibat para Duke mempermasalahkan apa yang Alleia lakukan adalah hal gegabah untuk membunuh siapa saja yang menentang termasuk pembasmian tiga hari yang lalu.
Hingga akhirnya mereka memutuskan bekerjasama soal penanggung jawab hal tersebut dan kesetiaan pada kerajaan untuk membawa dan menerapkan aturan baru penghapusan sistem perbudakan di seluruh kerajaan Citrus.
Empat Duke dan Duchess yang berkuasa ada empat menurut wilayah mata angin kerajaan. Barat, timur, Utara dan Selatan.
Duke Eden Peregrine dari daerah barat pemilik batu sihir dan mineral terbanyak di kerajaan menghasilkan keuntungan yang cukup banyak dari pertambangan tersebut. Belum lagi goa yang baru saja ditemukan dimana tambang emas berada. Wilayah barat kerajaan adalah surga pertambangan yang tersembunyi.
Duchess Ceisya Faradisa dari daerah Utara terkenal akan pangan yang melimpah. Mulai dari gandum, jagung, hingga herbal pengobatan ada disana. Sampai-sampai tanah di wilayah itu adalah yang tersubur di seluruh kerajaan.
Duke Ascension Swarit dari daerah timur menghadirkan budaya dan pariwisata terbaik. Memiliki banyak tempat indah yang menarik wisatawan dari berbagai negeri. Wilayah timur kerajaan Citrus adalah wilayah di mana tempat surga akan keindahan alam berada.
Duke Sabian Javin yang berasal dari wilayah selatan. Disana terkenal akan ilmu dan wawasan yang luas. Banyak sekali akademi yang berdiri di tanah tersebut. Sebagai tanah paling tua dan bersejarah di dunia. Wilayah selatan Citrus memiliki banyak hal misteri dan terpendam sebagai sumber penelitian para ilmuwan di seluruh dunia.
"Yang Mulia, kami akan menjalankan dekrit baru ini dengan sempurna. Semoga kehormatan Citrus selalu menyertai anda."
Rapat berakhir dengan tenang dan persetujuan dari berbagai pihak. Lagipula aturan itu memang harus dijalankan. Dan ini bukan sesuatu yang buruk. Bukankah tidak salah untuk mencoba?
Pembasmian para budak berlangsung saat para Duke dan Duchess kembali menuju wilayah masing-masing. Presentase yang berlangsung menunjukkan respon positif dari masyarakat luas.
Namun, setiap keputusan selalu saja ada yang menentang. Beberapa negara lain menyerukan ketidaksukaan itu diam-diam namun tidak disangkal ada yang mendukung dengan lapang dada.
Satu bulan terasa amat panjang. Tepat sebulan setelah Alleia datang dari dunianya ke dunia fantasi kerajaan. Secara total sistem perbudakan telah dihapus dari kerajaan Citrus.
Bahkan hasil dari upaya sumberdaya pun menimbulkan cinta masyarakat pada negara. Persoalannya adalah harta yang didapat dari pendapatan negara tersebut dikumpulkan dalam gudang khusus negara yang luasnya bukan main.
Jangan ditanya soal pemakaian harta tersebut. Bahkan Ratu sendiri membangun desa khusus untuk para mantan budak untuk beradaptasi dengan masyarakat umum. Bukan hanya itu, desa khusus penyandang disabilitas, orang tidak mampu, gelandangan maupun pengemis jalanan diberikan tempat khusus untuk bertahan hidup hingga mampu membaur dengan masyarakat normal.
Karena itu, jika kamu berjalan ke negeri Citrus kamu tidak akan pernah menemukan pengemis atau gelandangan kotor dijalan. Karena mereka semua telah ditanggung oleh negara untuk kebutuhan mulai dari pangan hingga papan.
Sungguh negeri yang adil dan tenteram walau dipimpin Ratu tiran yang haus akan darah.
Kembali pada Alleia yang telah menjalani sebulan penuh di istana kemegahan miliknya. Ia kini tengah menuju lapangan proyek atas hasil jerih payahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Psychopath Queen
ФэнтезиReverse Harem Series #1 Reverse Harem - Fantasy Seorang pembunuh berantai memasuki tubuh putri cantik baik hati. Bukannya berusaha hidup damai, harmonis dan memperbaiki diri. Sang putri malah mengincar posisi Ratu dan menghabisi semua penghalang den...