04-Cakep Banget Kak!
Minju jalan males ke ruang radio sekolah, hari ini dia kebagian siaran bareng Winter. Padahal dia hari ini tuh udah rencana makan ayam geprek bareng temen kelasnya.
Tapi tiba-tiba, Giselle muncul di depan kelasnya. Dengan tampang galak bilang, "Ju, siaran." Udah, gitu doang. Abis itu pergi buat Minju bingung sendiri.
"Kosong banget nih?" Monolog Minju waktu gak nemuin siapapun di ruang radio sekolah, padahal pintu gak dikunci yang berarti ada orang yang masuk kesini.
Minju membuka aplikasi chat, menyuruh Winter cepat datang agar mereka bisa mulai siaran bersama. Akan tetapi balasan yang didapat Minju malah,
Winter.is.fever: ju gue mules banget demi dah abis makan ayam geprek, gue tadi udah ke ruang radio tapi sekarang gue di wc sembelit
Minju: gue mulai duluan aja ya berarti?
Winter.is.fever: iye mulai aja
Minju menghidupkan mic, gadis itu mengambil nafas sebentar sebelum memulai siaran.
"Halo gue Minju dari ekskul radio sekolah, hari ini gue siaran sebenernya berdua bareng temen gue Winter. Tapi bocahnya lagi sembelit di wc abis makan ayam geprek," ujar Minju sambil terkekeh.
Satu chat dari Winter ngebuat Minju ngakak kenceng.
Winter.is.fever: GA USAH BUKA AIB GUE
Winter.is.fever: NTAR DOI ILFEEL
"Hahahaha, buat doi Winter jangan ilfeel ya karena dia sembelit. Anaknya udah ketar-ketir ga bisa buang hajad dengan tenang di wc." Minju ga berenti ngakak daritadi. Dan yang dipastiin satu sekolah denger ngakak seorang Kim Minju, primadona sekolah.
"Oh iya gue bakal bacain chat OA line dari kalian ya," ucap Minju sambil men scroll OA Radio Neosantara. Banyak OA masuk membuat Minju membukanya dari yang paling bawah.
"Dari hamba Allah, Kak Minju suara ketawanya indah banget kak." Minju yang baca jadi malu sendiri.
"Hehe makasih ya," balas Minju lagi.
Lanjut chat selanjutnya,
"Dari Sungchan, anak 11 mipa 4. Ju gue mau kasih saran dong, kalo bisa radio sekolah tuh ada versi live gitu. Di ig kek, di tiktok kek, di bigo live kek. Terserah yang penting aku bisa liat ketawanya kamu."
Minju jadi malu banget waktu bacain chat dari Sungchan, mau stop bacain tapi udah setengah jalan. Hadeh dia cuma berharap si Winter cepet kelar bokernya.
"Aduh iya Sungchan, sarannya diterima ntar gue ajuin saran lo waktu kita rapat."
Canggung dan malu. Kata yang tepat ngewakilin Minju sekarang. Gadis itu menatap banyak chat OA yang membuatnya tersipu malu.
Na Jaemin: halo minju, suara ketawa lo indah banget dah
Hyunjin_kim: jangan cakep-cakep ju, hati gue lemah
Bang Yedam: kak minju tolong bilangin jake si bule aussie buat bayar utang
Eric.Son: MINJUUU AI LOP YUUU
Winter.is.fever: ju bentar lagi gue balik, gue masih sembelit
Hanjis_: MINJUUUU MAU GA JADI PACAR AKU?????
Minju ngegelengin kepalanya waktu baca chat OA radio SMA mereka. "Aduh, banyak suara buaya nih."
Pintu radio sekolah terbuka, menampakkan Winter dengan tampang acak-acakan. Baju yang dikeluarkan, kuncir kuda yang berantakan.
"Lo abis buang hajad apa ngeluarin jurus rasengan?"
Winter tak menjawab, gadis itu berjalan ke bangku tempat siaran sebelum perkataan Minju menginterupsi.
"Eh Win, ambilin kotak radio sekolah di depan dong. Gue lupa ambil nih." Winter mengangguk dan kembali ke depan mengambil kotak itu sebelum akhirnya duduk di sebelah Minju.
"Bau tai lu," kata Minju yang membuat Winter memukul bahu gadis itu keras.
"Gue dah wangi ye, sorry."
"Becanda elah gue."
Minju mengelus elus bekas pukulan dari Winter, sakit juga. Beda emang pukulan anak taekwondo.
—–—
"Winter dah cebok belom abis bab?" Celetuk Asahi yang ngebuat anak di kelas ngakak kenceng.
Bisa dipastikan waktu ke kelas Winter bakal malu semalu malunya.
Hadeh gara-gara Minju ni.
Allah tutup aibmu tapi temenmu Kim Minju.
KAMU SEDANG MEMBACA
Radio sekolah! 📻
FanfictionSiaran setiap hari rabu dan jumat ya! warning ⚠️: ini semua cuma fiksi, jadi jangan dibawa ke real life okay! kpop idols 00, 01, 02 liners. © xxblueyyzy