21-Masalah Bubur
"Denger ye omongan gue, makan bubur tuh enakan diaduk. Jadi kita bisa menikmati semua campuran rasa dari buburnya," omel Jihoon yang gerem banget liat Felix makan bubur tapi ga diaduk.
"Diaduk bikin enek, kek muntahan." Felix jadi bergidik sendiri ngebayanginnya. Satu kata di otak cowo itu, ENEK.
Jihoon buang muka kesel dia capek banget debatin bubur diaduk atau ga sama Felix daritadi. Kalo dipikir-pikir cowok itu bodoh juga kok mau ngeladenin si Felix dengan segala argumennya yang gak bakalan selesai-selesai.
Cowok itu menghela nafas lalu berjalan keluar kelas menuju ruang radio sekolah karena hari ini merupakan jadwal buat dia siaran.
Sampe di ruang radio sekolah, ternyata udah ada orang yang duluan lebih sampe dari dia. Si Jiyoon yang lagi makan bubur ayam.
Jihoon sebenernya agak heran sih, ini udah siang tapi kok mereka makan bubur. Karena dalam kamus kehidupan Jihoon makan bubur sama dengan makanan buat sarapan.
"Udah lama Ji?" Tanya cowok itu tiba-tiba yang bikin Jiyoon keselek. Jihoon yang ngerasa bersalah bantu ngambilin botol minum Jiyoon dan ngasih ke cewek itu yang mukanya udah memerah.
"Ya ampun Jiyoon, sorry banget gue ga maksud ngagetin," kata Jihoon nyesel dan Jiyoon natap cowok itu males.
"Makanya kak dateng tuh salam kek, sapa kek, apa kek, bukan langsung tancep gas nanya gitu," bales Jiyoon diselingi batuk kecil. Kesel banget dia sama lambe julid ini.
"Iya, iya, maaf ya."
Setelah drama keselek tadi dan ada sedikit adu mulut antara Jihoon dan Jiyoon, alhamdulillah mereka tetep tanggung jawab buat tugas siaran hari ini.
Kayak sekarang mereka lagi nyetel lagu atas request Jihoon, As if your last-Blackpink. Jiyoon sibuk scroll hp karena males ngobrol sama Jihoon.
Ketika denger lagu udah mau kelar Jiyoon ngambil beberapa surat yang bakal dia baca, sampai pada pilihan akhirnya ke surat paling lecek diantara surat lainnya.
"Surat dari kak Haechan nih, tumben kak Haechan kirim surat," kata Jiyoon yang dibales tatapan males oleh Jihoon.
"Gue punya firasat buruk," balas Jihoon, sedangkan Jiyoon yang gak ngerti cuma bisa angguk angguk doang, kemudian lanjut baca surat yang ada di tangannya.
"Sorry random, tapi kalian lebih suka bubur aduk atau ga???? Plis jawab."
"GA ADUKLAH!!!" Seru Jiyoon semangat banget jawab pertanyaan yang ada di surat, karena dia merupakan bubur ga diaduk garis keras.
Jihoon yang disebelahnya mengernyit, "Sorry gue diaduk, karena diaduk tuh bakal menciptakan rasa yang enak banget."
"Eww, enakan ga diaduk tau kak. Kalo ga diaduk tuh kita bisa makan satu-satu toppingnya," balas Jiyoon gak mau kalah.
"Tapi bukannya kalo diaduk tuh bikin enek ya gak sih???" ujar Jiyoon lagi yang dibalas tatapan lelah Jihoon.
"Yoon, sebenernya gue mau ngejelasin betapa enaknya bubur diaduk sama lo. Betapa enaknya campuran bumbu dan topping yang menjadi satu, tapi gue cape banget plis. Gue cape banget debat ini mulu."
—–—
"Buset jaman udah maju, tapi masih aja debatin ini. Mau diaduk atau kagak kan yang penting kita semua menikmati, ini Haechan emang mau ngajak berantem keknya," kata Giselle emosi.
Kalo Giselle udah speak up berarti keadaan udah gak baik-baik aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Radio sekolah! 📻
FanfictionSiaran setiap hari rabu dan jumat ya! warning ⚠️: ini semua cuma fiksi, jadi jangan dibawa ke real life okay! kpop idols 00, 01, 02 liners. © xxblueyyzy