17

406 55 1
                                    


17-Pts a.k.a Penilaian Tengah Semester



"Kak tolong hibur aku dong, aku lagi sedih abis liat nilai pts."



Sunwoo diem setelah baca surat yang ada di tangannya. Ya, gimana ya? Doi juga lagi sedih abis liat nilai ulangannya yang bukannya naik malah turun.

Gimana bisa dia menghibur orang lain soal nilai pts kalo nilai dia sendiri kecil.

Junkyu yang duduk di sebelah cowok itu mengernyit bingung kenapa ini bocah diem aja daritadi, "Peringkat terakhir lagi ya Sun??"

Sunwoo memajukan bibirnya dan ngangguk sedih.

"Makanya Sun, belajar." Junkyu ngomelin Sunwoo tanpa inget kalo kepintaran dan kebodohan mereka itu sebelas dua belas alias sama aja.














"Buat yang kirim surat jangan sedih ya, nanti kita lanjut kejer nilai di ujian tengah semester. Se-fruit motivasi, jika kamu sedih peringkat kamu jelek. Ingat, ada Sunwoo yang peringkatnya lebih jelek lagi."

"Anjing," umpat Sunwoo pelan.

"Yaelah Woo, kalo punya pacar pinter tuh ya dimanfaatin dikit. Ajak belajar bareng kek, bukannya jalan-jalan mulu," kata Junkyu menggurui, Junkyu kalo lagi ngomelin orang emang suka gak inget diri sendirinya gimana. Padahal dia juga sama aja kek si Sunwoo.

"Halah bilang aja iri lo babi, ga ada pacar kan lo???"

"Anak ashu, dibilangin bener malah ngelunjak." Junkyu melengos kesel dan kembali membuka suara," "Chaewon, gue kalo jadi lo udah gue putusin si Sunwoo dari lama. Ngeselin amat anaknya."

"Chaewon mah terima gue apa adanya, udah klop lahir batin kita berdua. Jadi lo gak usah bacot deh, gue tau lo iri kan sama gue????"






























---






















"Udah Jiyoon lo jangan sedih ya, inget kata kak Felix kalo nilai lo jelek masih ada kak Sunwoo yang lebih jelek," kata Ningning sambil menepuk pundak cewek itu menenangkan.

Jiyoon lagi sedih peringkat ke satunya di kelas diambil alih oleh Bang Yedam, cowok yang digadang gadang bakal jadi next ketua osis di sekolah ini.

Cewek itu harus merelakan peringkat satunya diambil si Yedam, yang sekarang sibuk ngegenjreng gitar bareng Jisung yang mukulin meja berasa gendang.

"Yaelah Yoon, turun peringkat satu aja gapapa lah. Gue peringkat lima belas ke dua puluh aja sans," ujar Jake santai, tapi dalem hati mah ketar ketir gimana kalo ibu negara tau.

"Sorry ya, orang goblok sama orang pinter beda," ketus Jiyoon. Dikit sih, tapi omongannya nyelekit banget di ati. Untung Jake anaknya santai.

Jiyoon agak nyesel kirim suratnya sekarang kalo yang bacain Sunwoo dan Junkyu, gak ada yang bener orangnya. Dia juga salah si, bisa-bisanya gak baca jadwal siaran dulu, padahal kalo baca tadi kan bisa dipertimbangkan dulu.















---























"Ya Allah Won, kalo kata gue lo mending ke ustad dah kuat amat pelet si Sunwoo," kata Haechan geleng-geleng kepala. Cowok itu maju ke arah Chaewon dan menaruh telepak tangannya di kepala cewek itu.

"Allaahu laa illaa huwal-hayyul-qayyuum-"
















"C-Chan, gue kan kristen. Emang bisa??????"



















Haechan diem, temen-temen kelas mereka yang lain pada diem. Cowok itu ngusap tangan ke tengkuknya dan nyengir lebar, "Sorry Won lupa hehe. Kebiasaan gue kalo si Renjun biasanya mulutnya harus banyak-banyak minta dikasih ayat kursi."
















"Tapi kan gue juga kristen Chan, emang bisa.........."













Haechan left the conversation.











Radio sekolah! 📻Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang