"Lho, Nilam?".
Adalah perkataan yang keluar dari bibir Dita, yang tidak lain adalah istri Azka yang berarti adalah kakak iparnya Aisha.
Wanita itu sedikit terkejut dengan kedatangan Nilam yang tiba-tiba tapi walaupun begitu Dita tetap tersenyum dan mempersilahkan Nilam untuk masuk.
"Ayo duduk, Nil" ucap Dita, Dita membawa Nilam ke ruang tamu.
"Makasih, Dit" ucap Nilam dan dibalas senyuman oleh Dita.
Nilam pun duduk di salah satu sofa, "Kamu kesini mau ketemu mas Azka atau---".
"Aku mau ketemu orang tua Azka, mereka ada?" potong Nilam.
Dita sempat terdiam sebentar, sedikit merasa heran namun sedetik kemudian Dita mengangguk, perempuan itu memilih tidak bertanya apapun, "Oh, iya ada. Mereka lagi ada di rumah. Aku panggil mereka dulu" ucap Dita dan diangguki oleh Nilam.
Karena kebetulan hari ini weekend, anggota keluarga Choi semuanya ada di rumah, termasuk Siwon.
Setelah kepergian Dita hanya ada Nilam sendiri di sana, wanita itu mengedarkan pandangannya ke segala sudut ruangan.
Nilam melihat ada beberapa foto keluarga yang terpasang di dinding, seperti foto ketika Azka dan Dita menikah.
Disaat Nilam tengah sibuk mengangumi dekorasi ruang tamu rumah tersebut kemudian datanglah si pemilik rumah, yaitu Siwon, lelaki itu duduk di sana berhadapan dengan Nilam dan setelahnya di susul oleh seorang wanita yang wajahnya mirip dengan Aisha ikut duduk di samping Siwon.
"Maaf, dengan siapa ya?" tanya Siwon pada Nilam.
"Ah, iya. Perkenalkan om, tante nama saya Nilam, saya istri Sean temannya Azka" Nilam mulai memperkenalkan dirinya.
"Oh, jadi ini istrinya Sean, iya nak Nilam, kami orang tua Azka" ucap Taeyeon ramah pada tamunya.
Nilam pun turut tersenyum, "Jadi ada maksud dan tujuan apa nak Nilam ingin bertemu dengan kami?" tanya Siwon beramah tamah.
"Em, sebelumnya saya mohon maaf kalau kedatangan saya kesini menganggu waktu istirahat om dan tante".
"Ah tidak, tidak mengganggu sama sekali nak Nilam" ujar Siwon.
Nilam tersenyum, "Terimakasih, om. Jadi begini, maksud tujuan saya ingin bertemu kalian ini karena ada sesuatu yang ingin saya bicarakan dengan kalian" kata Nilam, Siwon dan Taeyeon mengangguk, mempersilahkan tamunya untuk mengatakan maksud dan tujuannya.
"Seperti yang sudah saya bilang di awal, saya ini istri Sean, tapi saya datang bukan sebagai istri mewakili suaminya, saya datang karena keinginan saya sendiri, maaf kalau semisal ini mungkin akan menyinggung kalian, saya datang ke sini ingin melamar putri kalian, Aisha...untuk suami saya, mas Sean".
Nilam menjelaskan maksud dan tujuannya ia datang ke kediaman orang tua Aisha.
"Maksudnya gimana, Nil?".
Itu bukan Siwon maupun Taeyeon melainkan Azka, lelaki itu berdiri tidak jauh dari tempatnya di samping Dita yang sedang membawa nampan berisi minuman.
"Duduk dulu Azka, Dita" perintah Siwon.
Keduanya menurut, Azka dan Dita duduk di sofa yang masih kosong.
"Coba lo jelasin gimana maksudnya? Lo ngelamar Aisha buat jadi istri Sean? Lo udah gila, ya?!" tanya Azka yang masih terkejut dengan ucapan Nilam barusan.
"Iya nak Nilam, ini maksudnya gimana ya? Nak Nilam mau melamar Aisha untuk jadi istri Sean, terus nak Nilam sendiri bagaimana?" kalau ini Siwon yang bertanya, Siwon juga sama terkejutnya dengan Azka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Second Wife
FanfictionBagaimana jika laki-laki yang dulu pernah menolakmu tiba-tiba saja datang kepada orangtuamu dengan bermaksud melamar? Itulah yang terjadi kepada Aisha, ditolak oleh-oleh lelaki yang menjadi cinta pertamanya itu menjadi patah hati pertama untuknya a...