Episode 10

51 11 0
                                    

Ketika kedua orangtuanya pergi meninggalkannya seorang diri beserta penyesalan terbesarnya, dia merasa bahwa waktu di dunianya telah berhenti.

Kemudian mulai bergerak lagi ketika dia bertemu dengan Eunseo. Meski singkat, namun dia mulai kembali merasa 'hidup' berkat perempuan tersebut.

Namun 'kehidupannya' kembali terhenti juga karena perempuan itu.

....

Semua bertepuk tangan dengan meriah dan meneriakkan namanya yang berhasil membawakan drama sekolah sebagai pertunjukkan perpisahan dari angkatannya.

Juyeon melihat bagaimana semua bergerak, tidak seperti sebelumnya di mana dia melihat semuanya terhenti atau bahkan bergerak tanpa dirinya.

Minho memberikan mikrofon padanya, menyuruhnya untuk memberikan salam terakhir sebagai penutup.

"Terima kasih semua atas dukungannya. Awalnya, aku merasa sulit berinteraksi di sini karena keterlambatanku. Baik kedatanganku ke sekolah ini, dan juga sifatku yang lambat. Tapi berkat Juyeon yang mendorongku untuk maju, aku bisa lebih mengenal kalian dan menghabiskan masa SMA ku di tahun terakhir dengan baik"

Semua kembali bertepuk tangan setelah Juyeon mengatakan itu. Juyeon sendiri melihat Eunseo yang berada di barisan paling belakang mengacungkan dua jempolnya dengan penuh semangat.

Minho dan Seonghwa yang tau apa yang akan terjadi memukul pelan punggung Juyeon untuk memberinya semangat. Ketika Juyeon mengangkat mikrofonnya lagi, dan dengan tulus melihat ke arah Eunseo, senyumnya menghilang dan dia menurunkan kembali mikrofonnya.

"Kenapa lama sekali?" keluh Beomgyu yang bersiap menyalakan lampu dan semacamnya untuk mendukung Juyeon menyatakan cintanya pada Eunseo.

"Aku tidak mendengar apapun" kata Yeonjun yang menemaninya di belakang panggung.

Tidak lama, Soobin datang dan mendorong Beomgyu agar menjauh dari tombol yang akan menghidupkan semuanya.

"Hey-" Beomgyu ingin protes. Namun ketika melihat Soobin tampak marah dia mengurungkan niatnya.

Yeonjun yang penasaran mengintip sedikit di balik tirai. Dia menemukan Juyeon yang diberi semangat oleh Minho dan Seonghwa di atas panggung lalu mengikuti arah penglihatan Juyeon. Barulah dia mengerti apa yang terjadi.

Pria itu berbalik dan membantu Soobin membereskan semua barang yang sudah mereka siapkan. Meski bingung dan ingin protes, namun Beomgyu ikut membereskan semuanya.

Apa yang Juyeon lihat kala itu adalah kedatangan Jaehyun yang menghampiri Eunseo dan memberikannya sebuket bunga. Memang biasa, tapi kemudian mereka berpelukan dan Jaehyun memberikan ciuman di pipi Eunseo, menunjukkan dengan jelas apa status mereka.

....

Hyunjae dan Younghoon yang sejak tadi mendengarkan cerita Juyeon tentang dia dan Eunseo kemudian saling beradu pandang.

"Lakukanlah apa yang ingin kau lakukan" kata Younghoon tenang.

"Jangan sampai ada penyesalan lagi di antara kalian. Karena dari yang aku lihat, Eunseo juga sangat menyesal akan masa itu" tambah Hyunjae.

Juyeon menatap dua temannya itu. "Terima kasih" bisiknya.

"Ayo, kita berpelukan" kata Hyunjae menarik dua pria lainnya dan mereka berpelukan secara konyol yang membuat ketiganya tertawa bersama.

.

.

.

To be continue...

[✓] Juyeon | WaktuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang