5. geef niet op

38 15 1
                                    

"Tidak ada penipuan yang lebih besar dari janji yang tidak ditepati." - Peribahasa Gaelik

5. Jangan menyerah

Bosan , itulah yang di rasakan seorang gadis bernama Kayla Adaya . Rumah nya sangat sepi karena keluarga nya abru saja pergi ke luar kota .

Tring

Notifikasi dari aplikasi Instagram membuat Kayla semangat . Kayla segera membukanya ternyata Gara memposting foto bersama teman temannya .

" Ganteng banget " teriak Kayla sambil melompat lompat di atas kasur.

" Assalamualaikum " ucap seseorang dari balik pintu .

" waalaikumsalam masuk " ujar Kayla .

Gadis itu sudah menata kasurnya yang tadi berseragam gara gara dirinya .

" Aaaa kangen " teriak Ratu .

Di belakang nya Ratu ada Sarah yang sedang menyopot kaos kaki . Lalu menaruh tas yang ia bawa ke atas meja milik Kayla .

" Alay "

" Dih kan kemarin gue ngga ketemu " ujar Ratu sambil memeluk Kayla .

" Cafe yuk " ucap Sarah .

" Boleh lagian ini baru juga jam delapan ngga panas panas lah " ujar Kayla .

" Lagian Indonesia itu cantik kalau kulitnya hitam dan coklat " ujar Ratu .

" Sorry aja ya gue ngga suka lagian putih itu lebih cantik " ucap Kayla lalu beranjak pergi .

" Apa dia ngga sadar bahwa ucapanya itu bakalan nyakitin orang , lagian Indonesia kan emang eksotis kulitnya , banyak juga yang kulit nya gelap jadi Miss Indonesia " ujar Ratu .

" Gue mau pulang " ucap Sarah saat melihat Kayla sudah di pintu .

" Kenapa " tanya Kayla heran .

" Urusan " ucap Sarah .

Gadis itu segera mengambil tas nya dan kaos kaki , tak lupa menutup pintu saat dirinya sudah di luar .

" Kenapa sih " tanya Kayla heran .

" Gue juga pulang ibu udah nyariin " ujar Ratu .

" Ngga jadi ke Cafe nih " tanya Kayla .

" Ngga sorrry ya gue ada urusan lain kali aja " ujar Ratu .

" lu ngga suka sama omongan gue yang tadi " tanya Kayla .

Ratu menghentikan langkahnya lalu mengelak nafas nya .

" Kayla lu tau perempuan kalau udah di singgung soal kecantikan pasti sensitif , perempuan itu lihat yang cantik dikit aja langsung insecure , apalagi sekarang lu hina kayak gitu makin buat kita para perempuan yang punya kulit gelap makin insecure , jadi gue mohon sama lu buat ngga bahas bahas tentang kita yang beda kulit atau yang lain " Ujar Ratu .

Gadis itu melanjutkan langkahnya meninggalkan Kayla yang sendiri an .

" Munafik pasti kalian ngga suka kan sama gye secara gue lebih cantik dari pada kalian " ujar Kayla .

" Sombong banget bener kata Sarah lebih baik ngga punya teman dari pada punya teman satu udah munafik ga tau diri lagi " guman Ratu .

" Mending gue jalan jalan lagian gue juga punya banyak teman ngga kalian doang " ujar Kayla .

Kayla mengambil kunci mobil yang ada di atas kulkas dan berlari pergi tanpa menghiraukan Bibi yang memanggil nya .

Brum Brum

Janjiku UntukmuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang