"Gw gamau tau lu cari tu kucing Ampe ketemu! CARI SEKARANGGGGG."
Suara emak Oby terngiang-ngiang di telinga. Membuatnya dengan terpaksa melangkahkan kaki menyusuri kampung damar sentosa secara menyeluruh. Demi menemukan kucing cantik yang diinginkan emaknya.Miaw miaw
"Suara anak kucing tuh, kalo ga ketemu kucing cantik itu gw bawa anak kucing aja kali ya, kali aja emak suka. Bismillah"
HUPPP
Oby melompat kearah suara tersebut berharap menemukan anak kucing yang ia cari. Namun yang ditemukan tak sesuai ekspektasi.
"Anjir iya mirip banget kan suaranya. Tuh kucing yang abis lahiran itu langsung nyamperin dikira anaknya kita bawa hahahah"
Dua anak sedang memegang hp dan membunyikan playlist suara anak kucing untuk memancing induk kucing."Yailah kena tipu juga gw kaya tu kucing. Dah lah capek gw ngubek ni kampung kaga ketemu juga tu kucing. Ngumpet dimana si ah." Ucap Oby menggerutu sambil menatap dua anak jail yang sedang cekikikan.
"Tapi btw kalo gw pikir tu kucing setiap mau gw pandangin kenapa ngilang ya? Apa alergi sama gw?" Oby melamun lagi hingga satu suara menyeruak kedalam telinga nya.
"Voilaaaaaa, bang Abang gemesin deh. Temenin dedek yuk" ucap seseorang dari arah belakang.
Oby menengok dan terkejut secara bersamaan.
"Dih, Najis gw main sama bencong kaya lu hih, Pergi Sono hush hush."
Seolah tak merasa terusir, waria itu tetap mematung memandangi Oby.
"Dih diem aja. Gausah deh. Gw aja yang pergi. Seneb gw liat muka lu." Oby langsung melangkah pergi tanpa rasa ragu.
"Ih mas nya galak deh sama eyke." bersuara agak tinggi seperti pria
Anjir mimpi apa gw semalem sampe harus ketemu bencong. Gumam Oby sambil berlari.
---***---
Esoknya"Udah napa mak, jangan dipikirin. belum rejekinya kali, makanya kabur. Tar Oby cariin yang lain deh, Oke mak?" ucap Oby seraya pergi ke halaman rumah
"Ya udah lu cari dah. tapi yang cakep kayak gitu ya."
"Siapp Mak, Oby berangkat dulu ya. Mau kerja nih daripada ngedekem dirumah diocehin emak."
"Bentar dah ngomong-ngomong tu motor minjem dari mana dah. Terus ko bisa bisanya lu dapet kerjaan tiba-tiba."
"Dipinjemin baba Kong Mak, pan dia juragan catering. Kemaren abis ngejar bis, ketemu baba Kong terus aye ditawarin nganterin catering. Ni karyawan nya ada yg kaga masuk mau nikah pulkam katenye. Jadi aye dah disuruh gantiin." Ucap Oby memperjelas
"Iya dah Bae Bae lu di jalan. Liat liat jalanan ati ati bawa motornya.Mak mah ragu sebenernya. Perasaan Mak kaga enak ini."
"Tenang aja Mak. SKUY, BERANGKATTT. Samlekummm Mak." Ucap Oby sambil melajukan motornya.
"Kumsalammm." Sahut emak belaga gaul.
---***---
"Boombayah, yayaya boombayahhhh."
Playlist musik Oby terputar menyeruak ke dalam gendang telinga nya. Bagaimana tidak? Volume full ia tekan demi menemani perjalanan selama diatas motor.
KAMU SEDANG MEMBACA
ANOTHER LIFE
Fantasy"enak kali ya jadi kucing, gausah pusing kaya gue. udah S1 tetep aja nganggur.nasib no skill gini amat" Oby mengeluh sambil menatap kucing. Mengeluh atas nasibnya yg berbanding terbalik dengan kucing. Dirinya yang harus banting tulang demi mendapat...