01. Dewa Kematian

1.5K 151 22
                                    

"Kalem, Ji. Entar gue bales lempar tuh orang pake gir."

🍒

Ada pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang, jadi biar banyak yang sayang sama gue, gue mau perkenalin diri.

Oke, nama gue Meru. Lengkapnya Hades Mahameru. Kebayang 'kan secakep apa gue dilihat dari nama doang? Jelas! Produk unggul mamah-papah nih gue.

Karena gue lagi senggang, gue bakal nyeritain filosofi dibalik nama gue. Jadi, menurut Mitologi Yunani, Hades itu artinya 'Dewa Kematian'. Itu gue kebetulan lagi gabut aja jadi iseng searching di Google.

Dewa Kematian.

Serem 'kan? Gue juga agak syok pas tau arti nama gue sendiri.

Karena gue kepo 'kan. Gue tanya ke si mamah kenapa gue dikasih nama itu, kata mamah sih karena pas ngelahirin gue beliau seperti sedang berada di ambang kematian, maka dari itu dia ngasih nama Hades aja katanya buat mengenang. Bisa gitu ya.

Terus kalo Mahameru, iya, nama gunung itu. Alesannya rada kocak sih, soalnya dulu waktu mamah sama papah masih pacaran, mamah tuh pernah dijanjiin mau diajak mendaki ke Semeru sama papah. Tapi, sampe mereka udah nikah terus punya anak segede gue, si mamah belum diboyong juga ke Semeru. Maka dari itu 'Mahameru' jadi nama belakang gue karena kata mamah biar papah inget terus sama janjinya yang gak ditepatin itu. Ngeri juga ya.

Oh iya, gue juga lebih suka dipanggil Meru ketimbang Hades, gak tau dah, kurang sreg aja gue. Tapi beda lagi kalo lagi di medan tempur, gue akan dengan sangat lantang menggaungkan nama Hades yang mana sebagai Dewa Kematian.

Ngomong-ngomong soal medan tempur, gue ini Ketua Geng, keren, 'kan? Biasa aja sih sebenernya, gak ada istimewanya juga. Kenapa gue jadi ketua, itu karena gue selalu berada di garda terdepan aja setiap tawuran. Maka dari itu, anak-anak ngangkat gue sebagai ketua mereka.

Nama geng gue itu; Himpunan Anak STM Cinta Baku Hantam disingkat CIBATAM, dimana merupakan perkumpulan anak-anak dari berbagai STM yang menjalin kerja sama. Terdapat 3 STM dibawah naungan kepemimpinan gue, yaitu STM Perkasa 45 tempat gue sekolah, lalu STM Doa Ibu, dan STM Maju Tak Gentar. Dimana kita selalu punya agenda untuk tawuran dengan Geng STM sebelah.

Jangan salah, tawuran emang gak pernah terlewat dari agenda anak-anak STM yang memang terkenal ganas dari jaman gue masih merangkak sampe sekarang.

Udah hal lumrah lah, bukan hal yang aneh lagi keanarkisan kita.

Nah, musuh bebuyutan gue itu tuh anak-anak STM Jaran Goyang, yang mana kita akan saling bertarung untuk mempertahankan eksistensi masing-masing. Permusuhan kita tuh emang udah turun temurun dari jaman kakak kelas gue, jadi gak aneh kalo di jalan kita ketemu pasti langsung baku hantam.

Gue sendiri sebagai ketua generasi ke-17 gak ada niatan sama sekali buat nyudahin permusuhan yang udah mendarah daging ini. Ya lo pada pikir aja deh, kalo kita damai, entar kemana kita (anak-anak seteem) menyalurkan bakat dan talentanya coba? 'Kan sayang banget kalo keanarkisan kita harus tersimpan rapat gitu aja.









PLAK!








Gue kesentak kaget saat ngerasa ada yang nempeleng kepala gue, wah anjing, siapa tuh? Berani-beraninya nempeleng Dewa Kematian? Gue gampar bolak-balik juga nih orang.

Dikejar Cinta Ketua Genk - Jeno X Hyunjin [Selesai]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang