🍒
Jadi di luar tuh hujan lebat banget, berita buruknya gue gak bisa pulang ke rumah, tapi berita baiknya, gue jadi bisa lama-lama di kosannya Mas Abi. Sebenernya bisa aja gue terobos soalnya tinggal lari bentar aja pasti nyampe rumah, tapi gimana ya, namanya juga mau modus, harus memaksimalkan semua kesempatan yang ada dong.
Si Mas Abi lagi nyeduh susu di dapur, katanya sih ujan-ujan gini enaknya minum yang anget-anget, padahal kalo kata gue lebih enak pelukan hehe...
Gak lama si Mas Abi duduk di samping gue yang lagi lesehan di karpet. Tangannya nyimpen segelas susu yang masih mengepul di depan gue.
"Lah? Kok gue susu, lo kopi sih, mas?" Protes gue gak terima pas ngeliat air di gelas gue sama dia beda warna.
"Jangan kebanyakan minum kopi kalo kamu. Gak baik, mengandung kafein."
"Terus mas boleh gitu?"
"Boleh."
"Ih kok gitu?"
Najis anjing. Ini pasti kalo gue lagi sama anak-anak Cibatam udah diketawain, soalnya gue barusan ngerengek gitu. Jijik sendiri gue dengernya.
Si Mas Abi cuma ketawa doang dong. Tapi gapapa sih, lha wong ketawanya aja ganteng.
"Mas gue mau tanya-tanya boleh?"
Gue ngeliat si Mas Abi nyeruput dikit kopi yang masih ngepul itu, otomatis gue juga raih gelas susu gue, terus ditiupin, abis itu gue seruput pelan. Hm, manis.
"Boleh."
"Mas aslinya orang mana?"
Sebelum ngejawab pertanyaan gue, tangan kurang ajar si Mas Abi ngusap sudut bibir gue, "Saya asli Surabaya." Katanya yang dengan santainya ngejilat jempol bekas dia lap bibir gue. Siapa aja tolong dong kabarin mamah gue, kayaknya habis ini gue bakalan tinggal nama.
Anjing. Benar-benar anjing manusia bernama Reyhan Abimanyu ini. Tukang ngalus. Giliran guenya udah baper doi diem aja. Setan emang.
"Mas lo ngapain, anjir?"
"Saya jadi mau susu." Gue nanya kemana lo jawab kemana mas. Tapi gapapa, karena lo ganteng gue bebasin dah. Mau ngelantur dari Sabang sampe Merauke juga gue jabanin.
"Lah salah sendiri malah bikin kopi."
Si Mas Abi nyengir doang.
Oke.
Gue mau lanjut interogasi nih orang. Kalo perlu gue tanyain 'cewekmu di kampung' yang disebut si Rizky tuh siapa.
"Terus kenapa milih kuliah di Jakarta?"
"Saya kabur dari rumah."
"Hah?"
Maksudnya? Kabur dari rumah? Kenapa? Apa doi buronan? Ah tapi gak mungkin tampang baik-baik kayak dia buronan. Kalo gue sih bisa aja.
"Nanti saya cerita. Tapi gak sekarang."
Gue ngangguk doang. Mungkin itu topik yang lumayan sensitif jadi gue milih buat gak bahas lebih lanjut.
Oke. Lanjut.
"Mas itu orangnya kayak gimana sih?"
Dia seruput lagi kopinya sebelum jawab, "Saya? Aduh gak tau juga, ya. Kalo nilai dari perspektif sendiri tuh jatuhnya malah kayak gimana gitu," katanya sambil kekeh ringan, yang gak perlu gue sebutin lagi sebenernya. Iya, ganteng anjing.
"Tapi kalo kata temen saya, saya tuh orangnya 'hidup segan mati tak mau' dalam artian karena saya kayak gak ada gairah hidup sama sekali. Semuanya dilalui dengan 'jalanin aja'. Kata temen saya lagi, harusnya di semester 3 ini saya mulai banyak-banyakin relasi. Cari kenalan kesana-kemari. Ikut seminar, UKM, dan semacamnya. Saya bukannya males, cuma kayak hal-hal kayak gitu tuh buang-buang waktu aja. Lebih baik ngerjain tugas yang numpuk."
KAMU SEDANG MEMBACA
Dikejar Cinta Ketua Genk - Jeno X Hyunjin [Selesai]
Fanfiction[ warning // penuh umpatan dan kata kasar ] Seri ke-2 dari "Dikejar Cinta" Ini tentang (Hyunjin) Mahameru sang Ketua Himpunan Anak STM Cinta Baku Hantam, yang mengejar cintanya (Jeno) Abimanyu, mahasiswa tingkat tiga yang tengah dalam fase hidup seg...