joke

2 0 0
                                    

"ya kalau ada apa-apa tuh coba ngomong, bicara sama aku, kamu anggap aku apa sih? jangan tiba-tiba minta putus gini, aku engga ngerti"

"aku minta maaf... maaf mark..."

"engga engga, bukan itu yang aku pengen denger dari kamu sekarang, aku engga akan dengerin permintaan maaf dari kamu sebelum kamu cerita, engga bisa aku ngelepasin gitu aja... coba kamu juga ngertiin aku juga..."

"iya aku minta maaf banget, aku juga engga tau, aku pikir ini masalah sepele yang aku bisa handle sendiri, aku engga mau nambahin beban lagi buat kamu, aku----"

"beban? kamu tau engga sih? kamu engga pernah jadi beban buat aku, sama sekali engga. oh god."

"coba dengerin aku dulu ya? please? aku tau kamu juga lagi sibuk banget sama kerjaan kamu, kamu sering begadang segala macam, ya aku engga bisa ganggu kamu dengan ceritain masalah ini, yang ada kamu makin kepikiran. ini murni salah aku, beberapa bulan ini emang terasa berat banget, sampe yang aku pikir sepele, taunya makin ketumpuk dan menjadi besar. kamu orang yang baik mark, aku yakin banyak banget yang bakalan sayang sama kamu. aku minta maaf banget"

setelah aku mengungkapkan segala yang ingin aku ungkapkan kepada pria di depanku ini, aku mendengar samar isakan tangis mark yang sedang menunduk.

"coba aku tanya sekali lagi, kamu anggap aku apa selama ini? aku bisa luangin waktu ku cuman buat kamu, aku bisa. kamu tuh dari dulu engga paham-paham ya? kalau dengan kamu, aku bisa lakuin apapun, bahkan saat aku lagi sibuk kerja pun, aku bisa luangin waktu untuk dengerin segala hal yang kamu simpen itu. aku udah janji kan sama kamu?

aku akan selalu ada buat kamu. ini juga berlaku untuk hal ini."

"iya aku tau, aku masih ingat jelas perkataanmu itu, tapi tetep aja, kamu yang engga paham---"

"gimana aku engga paham kalau kamu engga cerita?"

"makannya ini emang salahku, salah aku semuanya..."

"aku engga ada nyalah-nyalahin kamu, engga Ya. aku sayang kamu, dan kamu terus menerus bicara hal-hal aneh yang aku engga habis pikir. coba kita omongin baik-baik, aku bisa luangin waktuku buat kamu sampe minggu depan pun aku bisa, aku ajuin cuti kalau gitu."

"hey, you dont have to do that. you know maybe we're not meant for each other..."

"no. aku yakin ini bisa diselesain. coba kita mundur perlahan, cerita awal mula nya kamu ngerasain ini, aku bantu, please?"

"please, mark. aku tau kamu sekarang lagi emosi banget, kita ketemu lagi setelah kamu engga emosi gimana?"

"no, im not. aku engga emosi sama sekali, aku cuman mau tanya sama kamu, yang harus kamu jawab, biar ini bisa selesai secepatnya. aku engga bisa tidur tenang kalau masalah ini engga beres."

"hey, we're done, kan? aku bilang diawal... aku cuman bisa ngomong maaf, maaf banget aku engga bisa lanjutin lagi sama kamu."

"kamu cuman bisa bilang maaf dan maaf. aku cuman perlu jawaban kamu, kenapa? kita baik-baik aja sebelumnya."

"mungkin iya, cuman kamu yang ngerasa baik-baik aja, aku yang engga..."

"so tell me why kenapa kamu ngerasa kaya gitu, hm?"

"karena aku masalahnya di aku, oke kalau kamu maunya gitu, aku yang ngerasa insecure, aku yang ngerasa bosen, IYA aku bosen sama kamu, semua orang selalu melihat segala hal dari sudut pandang kamu aja, tanpa mereka paham kalau hubungan ini punya aku dan kamu, tapi mereka selalu ikut campur. dan aku ngerasa aku terlalu egois, aku pengen kamu selalu ada terus buat aku, tapi ya engga mungkin. aku emang egois, banget. aku udah rusak, semua hal yang ada di dalam diriku rusak. aku penghambat kamu juga. iya ini semua karena aku, aku yang salah. jadi aku minta maaf Mark."

napasku terengah-engah setelah mengatakan itu semua, Mark hanya terdiam sambil melihat dengan pandangan yang tidak bisa ku artikan.

"you should have tell me everything... sekarang yang aku rasain, aku ngerasa gagal tau engga jagain kamu... engga bisa jadi pacar yang baik buat kamu. aku minta maaf aku engga nepatin janji ku sama kamu, maaf aku yang egois engga liat kamu lebih dalam, maaf maaf..."

"kamu engga perlu minta maaf, beneran. kamu yang terbaik."

"kalau kamu ngerasa begitu, oke aku turutin apa yang kamu mau, kamu mau putus, oke aku terima... tapi kalau nanti kamu tiba-tiba pengen balikan juga, aku masih ada buat kamu..."

"oh god, you dont have to. kamu bisa cari perempuan lain yang lebih baik lebih segala-galanya yang engga nyusahin kamu---"

"kamu yang terbaik, udah ya? titik engga pake koma, kalau ini berarti engga usah di debatin. aku anter kamu pulang ya?"

"hahahaha iya iya kalau gitu. aku pulang sendiri aja Mark"

"engga, aku yang anter kamu pulang. seenggaknya siapa tau kamu tiba-tiba nyesel hahaha who knows?"

"iya boleh kamu anter aku pulang, dan aku engga akan nyesel kook"

"jahat banget kalau kamu udah gini deh"

"jahat banget kalau kamu udah gini deh"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
The Idea of HimTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang