*-Gejala Covid-19 dan Pentingnya Vaksinasi-*

11 4 0
                                    

*—Gejala Covid-19 dan Pentingnya Vaksinasi—*

Sudah tidak asing lagi bagi semua penghuni bumi tentang apa itu covid-19

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Sudah tidak asing lagi bagi semua penghuni bumi tentang apa itu covid-19. Akibat virus tersebut, banyak kegiatan-kegiatan yang harus terhambat. Saat ini, Berlin memasuki kelasnya setelah selesai mencuci tangan di wastafel yang ada di depan kelas. Hal pertama yang dirinya lihat adalah Audy dan Kevin sedang berbincang dengan jarak yang sangat dekat.

Berlin: “Ekhem, pada ngomongin apa, sih? Serius banget sampe lupa sosial distancing.”
Audy: “Hehe sori, Ber. Ini loh, aku sama Kevin lagi bahas tentang peraturan sekolah yang baru. Katanya, masuknya nanti bakalan sesi-sesi gitu kalo gak salah. Iya kan, Vin?”
Kevin: “Bener, Ber. Apalagi di kondisi kayak gini yang gak memungkinkan kita juga buat berkerumun.”
Berlin: “Oh, gitu. Tapi jangan sampe lupa jaga jarak, dong. Kan bahaya kalo ada guru lewat depan kelas kita, terus gak sengaja liat kalian yang gak jaga jarak di kondisi kayak gini.”
Kevin: “Iya juga sih, hehe. Janji deh gak akan ngulangin lagi.”
Berlin: “Iya, deh. Oh iya, tadi pas aku sampe gerbang depan. Aku gak sengaja barengan sama anak kelas sebelah. Pas cek suhu, ternyata suhu dia 37,9. Disitu aku kaget, dong.”
Audy: “Oh ya? Terus gimana, tuh?”
Berlin: “Ya udah, deh. Akhirnya dia ditahan di depan kantor.”
Kevin: “Loh, emangnya kenapa sih kalo semisal suhu badan dia tinggi? Kenapa dia gak boleh masuk?”
Audy: “Mungkin mereka mikirnya si anak kelas sebelah tadi terpapar virus covid-19 kali, ya?”
Berlin: “Mungkin, sih. Kemarin aja, tetangga aku badannya panas banget sama flu langsung dikira kena corona. Kasihan juga ya kalo liat kayak gitu.”
Kevin: “Emang gejala virus covid-19 apa aja?”
Audy: “Kamu gak tau? Um sebenernya aku juga gak tau-tau banget sih ya. Tapi beberapa ada yang aku tau. Kayak semisal panas tinggi, flu, sesak napas bahkan sampe bener-bener gak bisa napas, terus batuk-batuk.”
Berlin: “Ugh serem juga, ya! Pokoknya kita harus pinter-pinter jaga imun tubuh biar gak mudah diserang virus. Oh ya, denger-denger dari guru di depan tadi, emang bener ya, kalo minggu depan sekolah kita bakalan ngadain vaksinasi covid-19?”
Kevin: “Kalo bener iya, malah enak tuh dapet vaksin gratis.”
Berlian: “Setuju! Ngomong-ngomong, kok muka kamu jadi pucet gitu sih, Dy? Jangan bilang kamu takut disuntik, ya? Hayo ngaku!”
Audy: “Ih apaan, sih! Aku berani kok disuntik. Eh tapi, sakit gak sih?”
Kevin: “Kalo sakit ya tinggal teriak atau gak gigit bibir. Lagian palingan juga kayak digigit semut.”
Berlin: “Bener tuh kata kamu, Vin.”
Audy: “Kalo udah vaksin, emang bener kita boleh copot masker tiap keluar rumah?”
Berlin: “Boleh, tapi dengan kata lain kamu udah nyerahin diri buat kena virusnya. Aku sih gak mau ya.”
Audy: “Ih, kok serem sih.”
Kevin: “Makanya jangan takut divaksin!”
Audy: “Iya deh.”

Mereka bertiga pun segera kembali ke tempat masing-masing saat mendengar bunyi bel yang menandakan kegiatan belajar mengajar yang akan dimulai.





Karya : ARCHENAR

1. Resti  || @Note_Heart13 Note_Heart13
2. Rara || @xcntfrstyyy xcntfrstyyy
3. Elyta || @Elyta_ta Elyta_ta
4. Tian || @Kramatsepty kramatsepty
5. Nur Khopipah || @@Nrkhopipah_19 Nrkhopipah19
6. Amalia || @AmaliaAR16 AmaliaAR16
7. Arum || @arumndhani ArumNdhani
8. Putri || @nursaputrin nursaputrin

SHORT STORY OF GDLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang