Ex | Heeseung

668 70 0
                                    

"Enjin, Lo nanti kasih ini ke ketua basket ya." Gue yang lagi nulis catetan langsung nengok ke samping.

"Gak! Lo aja." Tolak gue dan melanjutkan kegiatan gue, bisa bisa gue disemprot sama Bu jihyo karena telat ngumpulin tugas.

"Lo aja, ya? Gue mau ngerjain tugas." Gue menghela kasar, sambil membanting pulpen ke meja.

"Lo buta? Gak ngeliat gue ngapain? Gue juga mau ngerjain tugas." Gue natep Ningning kesel.

"Ck! Lo juga itu dikit lagi kan nulisnya? Ayolah Jin, ngasih formulir ini doang kok." Paksa Ningning, gue masih ngegeleng, gak mau dengerin omongan dia.

"Suruh aja si Jay."

"Tuh anak kan gak ada hubungannya sama OSIS."

"Ya cari anak OSIS lainnya lah! Gue. Mau. Ngerjain. Tugas. Titik." Final gue dan lanjut nulis, gak peduliin Ningning yang misuh misuh sama gue.

"Tinggal ngasih doang Enjin, serius dah. Abis itu udah balik lagi kesini, Lo tinggal nulis beberapa kata lagi kan? Selesaiin aja dulu. Tapi nanti kasih formulirnya ya? Please, daripada Lo kena semprot juga sama kak beomgyu." Gue merotasi kan bola mata malas. Kemudian melirik formulir yang entah kapan udah di hadapan gue.

"Ck! Cuman ngasih doang kan? Bener kan?" Ningning ngangguk seneng, gue kemudian bangun dari tempat duduk gue dan keluar kelas.

Gue coba ke kelasnya, gak ada tuh orang! Gue ke kantin, tuh orang juga gak ada. Gue ke belakang sekolahan, biasanya kan tuh anak suka nongkrong disitu, tapi gak ada. Kemana sih tuh anak?!

Pengen balik aja ke kelas, tapi kalo gak dikasih ke tuh orang, ntar gue dimarahin kak beomgyu lagi.

Setelah gue keliling sekolahan, ternyata tuh anak daritadi ada di lapangan?! Anjir banget!

Dia lagi main basket sama temen temennya, mana ada main basket sambil ketawa, aneh!

Gue mau manggilin dia, tapi gak ah! Malu gue! Mana rame, banyak ciwi ciwi caper juga. Dan dengan terpaksa gue nungguin dia selesai main basket. Lama sih ini! Kayak gue gak tau aja, dia main basket tuh bisa nyampe bel pulang bunyi.


Akhirnya! Setelah sekian lama gue nunggu, akhirnya selesai juga. Udah banyak juga yang pergi dari tribun, mungkin karena jam istirahat mau habis. Gue turun dari tribun dan nyamperin dia yang lagi minum sambil ngobrol sama temen temennya.

"Wih, ada cewek!" Gue natep kesel ke kak Yoshi, tuh anak malah cengengesan gak jelas.

"Eh, ada mbak mantan." Sabar Enjin, sabar, cuman ngasih formulir doang abis itu pergi.

"Udahlah yosh, bin, jangan godain dia, kesel tuh gara gara Lo berdua." Syukurlah, kak geonu emang beda dari yang lain.

"Kenapa, jin? Tumben nyamperin, biasanya kalo ketemu ngehindar mulu." Gue cuman natep dia datar dan ngasih formulir ke dia.

"Ogah banget gue nyamperin Lo." Ucap gue, lalu pergi dari sana, tapi...

"Eh, Enjin! Tali sepatu le-"

Bruk

"-Pas." Hhhhhh! Bangke! Kenapa jatoh segala sih! Kak youngbin juga! Kenapa baru ngasih tau sih!

Gue langsung bangun dari posisi jatoh gue dan ngebersihin telapak tangan gue yang kotor.

"Jin, Lo gak apa apa, kan?" Gue pasang muka kesel dan berdiri, ngabaiin pertanyaan orang paling ngeselin, yang sayangnya dia itu mantan gue, kak heeseung.

"Enjin!" Gue gak dengerin panggilan dia dan langsung pergi ke koridor kelas. Gue ngelap air mata gue yang mau keluar, Kalo mau ngejek gue silahkan! Gue emang cengeng! Gue juga gak bisa ngiket tali sepatu!

Untung koridornya sepi, jadi gak bakal ada yang ngeliat gue lagi nangis, gue nutupin mulut gue, supaya gak kedengeran tangisan gue.

Grep

"Udah, nangis aja. Gak usah di tutup tutupin." Gue mukul badannya, gue gak bisa napas, anjir!

"Le-pas! Pengap!" Dia nurut, dan ngelepasin pelukannya. Dia terkekeh ngeliat gue, hhhhh! Coba aja kalo bukan kakak kelas, udah gue tabok tuh muka.

"Udah udah, jangan nangis dong. Masih aja cengeng kayak dulu, ya?" Gue nepis tangannya yang ngerapihin rambut gue.

"Makanya jin, kalo apa apa tuh iket tali sepatunya dulu. Jadinya gak jatoh, sakit kan?" Gue mau gak mau ngangguk, emang jatohnya tuh sakit banget, kayaknya kaki gue lecet.

"Tuh, lututnya berdarah. Bersihin dulu ya? Baru di plester." Dia nuntun gue ke wastafel, yang kebetulan ada disitu.

Gue ngebersihin lutut gue pake air, untung darahnya gak banyak...

"Nih." Gue ngeliat plester yang bermotif rusa, yang ada di atas tangan kak heeseung.

"Pake ini buat nutupin lukanya." Gue ambil dan langsung make ke lutut gue.

"Makasih, gue duluan." Belum gue pergi dari situ, kak heeseung nahan lengan gue. Dia jongkok dan tangannya megang tali sepatu gue.

"Mau jatoh lagi?" Tanya kak heeseung, tangannya sibuk bikin ikatan di sepatu gue.

"Belajar ngiket sepatu, Lo udah besar, gak ada lagi yang bisa ngiketin kayak gue." Ucapannya bikin gue flashback saat di mutusin gue.

"Gue mau putus, gue capek sama tingkah kekanakan lo. Lo udah besar, jadi berhenti dari sifat Lo itu!"

"Jin, stop nangis, Lo cengeng banget sih kayak anak kecil, gue gak mau ngajak Lo jalan lagi kalo begini."

"Kenapa? Orang tua Lo berantem lagi? Mending Lo tidur aja gue gak bisa kesana, ada urusan sorry. Jangan kayak anak kecil, oke?"

Ucapannya bikin gue sadar, dan langsung narik kaki gue ke belakang, yang membuat tangannya lagi ngiket tali sepatu terganggu.

"Kalo begitu gak usah bantuin. Biarin gue jatoh berkali-kali, sampe ribuan kali pun gue gak masalah, Lo gak perlu ngomelin gue terus menerus." Gue narik kaki gue ke belakang, tapi dia malah narik tali sepatu gue. Untungnya gak jatoh lagi.

"Jujur, gue emang gak tahan sama sikap Lo yang cengeng, keras kepala. Tapi gue juga ngerasa ada yang hilang setelah putus dari Lo, gak ada yang gue nasehatin-"

"Ngomel, nasehatin terlalu bijak buat Lo." Balas gue sambil pegangan sama wastafel.

"Ck! Iya iya, gak ada yang gue omelin kalo makan kebanyakan, gak ada yang gue omelin kalo jatoh, gak ada yang gue iketin tali sepatunya, gak ada yang gue dongengin setiap malam. Puas?" Tanya kak heeseung lalu berdiri di depan gue, gue mengangguk senang sambil tepuk tangan.

"But I don't care." Gue ngeliat ke bawah, dimana tali sepatu gue udah terikat rapih.

"Makasih sekali lagi, tapi gue bukan anak kecil yang gampang dirayu kembali." Gue menatap tepat di matanya. Dari sana, gue bisa rasain ada rasa penyesalan, but, gue belum bisa nerima omongan dia yang bikin gue gak masuk sekolah selama seminggu.

Gue pergi dari koridor sepi itu, ninggalin dia yang berdiri dengan kepala yang tertunduk.

Ucapannya kala itu, membuat luka yang besar di hati gue, membuat gue benci dengan diri gue sendiri, menyakiti diri sendiri, dan kalau gue pikir-pikir lagi, gak seharusnya dia nilai dan ngatur kehidupan gue, gue adalah gue!

Remember!

You have reserve the right to your life, but you don't reserve the right to my life.

[✓]Engene World Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang