Double Personality | Sunoo

446 61 2
                                    

"Sunoo!!!!" Sapa gue, ke crush gue yang jalan di koridor bareng temen temennya.

"Hai Enjin." Emakkkk anakmu ini di notice sama jodohnya!!!!! Dua kata namun bermakna bagi gue, sampe sampe gue gak bakal berhenti senyum sepanjang hari ini. Pokoknya seneng banget gue!!!

Dukh!

Awww...

"Eh? Maaf ya, sorry banget, gue buru buru nih, jadinya gk ngeliat Lo." Mungkin karena mood gue lagi bagus, gue ngebales dengan anggukan.

"Gak apa apa kok, lain kali hati-hati ya. Bye!" Gue lanjut jalan lagi buat ke kelas. Sampai kelas, suasananya ricuh, entah apa penyebabnya.

"Yuna! What yang terjadi pada our class? Ada something kah?" Tanya gue ke teman sebangku gue, yang lagi sibuk dandan, Yuna.

"Mulai deh bulepotannya." Ucap Yuna kesel, dia ngerapihin poninya, masih fokus ke kaca berbentuk persegi yang selalu dibawanya kemana mana.

"Lo gak tau? Nanti pelajaran fisika dan pak d.o udah balik dari korea loh, terus mereka pada ketar ketir karena belum ngerjain tugasnya. Lo udah?" Gue ngangguk tak lupa dengan senyum yang senantiasa ada di bibir gue.

"Tumben banget nich. Btw, kayaknya lagi seneng, ada apa? Ada gosip terbaru?" Gue ngegeleng, kalau di inget inget lagi, waktu sunoo nyapa gue, imut banget mukanya!!!!

Udah imut, good boy lagi! Kagum banget gue sama dia.

"Yeuuu nih anak. Kayaknya gue tau deh, sunoo bukan?" Gue ngangguk seneng, ngerespon pertanyaan Yuna.

"Halah dia lagi. Udah terlalu lama Lo berharap sama dia. Ganti yang lain!" Gue gatel tuna kesel.

"Ah Lo mah begitu! Mood gue hancur kan jadinya." Akh! Si Yuna bikin gue kesel aja, biarin kek gue suka sama si sunoo toh gue berharap sama sunoo bukan sama bapaknya di Yuna.

"Iye iye, maap... Semoga deh Lo makin betah ngecrushin tuh anak."

"Nah kan! Kayak gini mood gue jadi naik!"

"Hilih!"




Pak d.o pun masuk kelas, dan seketika kelas berubah menjadi sepi, kami dijelaskan materi tentang Minggu lalu dan juga ada sesi tanya jawab, because gue bukan anak yang terlalu pasif-padahal gue gak pinter banget- gue di suruh pak d.o buat maju ke depan, ngejawab soal sialan yang lumayan bikin kepala meledak.

"Bagus bagus, beri tepuk tangan bagi Enjin." Seisi kelas bertepuk tangan, gue balik ke meja gue lagi.

"Oh iya, Enjin, tolong ambilin buku paket di gudang. Disana ada beberapa buku latihan kalian bisa fotocopy, untuk referensi belajar di rumah." Pak d.o ngerapihin mejanya dan menenteng buku serta alat keperluan mengajar lainnya.

"Di temenin sama Yuna ya pak?" Pak d.o mengangguk, setelah pak d.o keluar, karena sebentar lagi pergantian pelajaran, gue langsung ngajak Yuna buat ke gudang di belakang sekolah.

Gue bukannya takut karena letaknya ada di belakang sekolah, cuman... Disana itu biasa dijadiin anak anak bandel buat nongkrong, apalagi buat bolos, tapi semoga aja nanti gak ada anak anak bandel.

"Weh jin! Gue kebelet mau berak nih, Lo sendiri aja ya?" Lah lah?

"Yuna?!" Panggilan gue gak di dengerin, Yuna malah ninggalin gue, udah keburu lari dia, mungkin kebelet banget sampe sampe gue di tinggalin.

Akhirnya dengan terpaksa gue harus ke gudang sendirian, toh ngambil satu buku doang, abis itu balik ke kelas.




Suasana cukup sepi disini, mampu buat bulu kuduk gue berdiri, untungnya gak ada anak anak nongkrong di deket gudang, jadi gue lebih leluasa masuk tanpa rasa takut. Setelah gue ambil buku yang pak d.o maksud, gue langsung keluar gudang dan nutup pintunya.

Namun saat ngelewatin tempat biasanya anak anak nongkrong, gue dikejutkan dengan seorang manusia yang asik menghisap rokok, bajunya seragamnya keluar, gak rapihlah pokoknya penampilannya gak kayak yang gue temuin di koridor tadi, ia, dia sunoo.

"Su-noo?" Saking kagetnya gue, buku yang gue pegang jatoh. Gu-gue gak salah liat kan?

Sunoo yang terkenal good boy, imut, baik, ramah, ternyata... Bandel juga?

"Lo-lo kok bolos?" Sunoo awalnya kaget ngeliat gue, tapi dia langsung masang ekspresi datar.

"Menurut Lo? Gue lagi pidato." Kok nada suaranya rasabeda dari biasanya? kemudian dia menghisap rokok tersebut, gue masih shock, gak nyangka...

"Lo ngapain disini?" Gue tersadar kemudian ngambil buku yang jatoh.

"Nga-ngambil buku. Gue duluan ya!" Gue baru aja mau ngelangkah namun, sebua rokok yang dilempar berada di depan sepatu gue.

"Lo yang biasanya nyapa gue di koridor, kan?" Gue nengok kedia, terus ngangguk. Dia berdiri dari tempatnya, dan jalan ke arah gue. Gue mundur, dia malah maju, gue mundur lagi dia malah maju lagi. Saat jarak kita udah tinggal satu langkah lagi, dia berhenti.

"Tutup mulut tentang yang Lo liat, kalau Lo mau aman." Nadanya mengintimidasi gue, gue ngangguk dan langsung pergi dari sana, pokoknya gue gak boleh nyapa dia lagi!!!!!



















"Enjin, di cariin sunoo!" Gue yang lagi nulis langsung nengok ke asal suara.

"Tuh, di panggilin crush Lo." Ucap Yuna yang tadi teriak, sambil nyuruh gue bangun dari kursi.

Ada apa sih? Kan gue gak ngusik dia selama 2 hari ini, iya gue ngehindarin ketemu dia, pokoknya selama 2 hari itu gue gak pernah ketemu dan gak ngebocorin masalah dia bolos dan ngerokok kesiapa pun. Tapi kenapa sekarang dia muncul?!

"Hai Enjin!!" Loh? Kok? Nih anak senyum senyum aja kayak biasanya, kagak kayak kemarin di belakang sekolah.

"Kamu, aku cariin dari kemarin, kemana aja?" Tanya nya, masihd dengan senyuman khasnya.

"Ga-gak kemana mana kok, gue ada dikelas." Jawab gue dengan nada canggung, dia ngangguk, terus ngedeket ke arah gue.

"Kamu udah ketemu sama aku 'yang lain' ya?" Ha? Maksudnya?

"Bentar, maksud Lo?" Tanya gue dengan kening yang mengkerut. Sunoo ngedeketin gue lagi dan ngebisikin sesuatu.

"Maksud si humble, 'yang lain' itu gue." Nada suaranya... Kayak sunoo yang dibelakang sekolah.

"Udah ngehindarnya, manis?" Gue ngedorong tubuh dia sedikit ngejauh.

Sunoo kayak ngedip berkali kali gitu, terus dia ngeliat gue dengan senyum kikuk.

"Maksud aku, aku yang lain itu yang kamu temuin di belakang sekolah, kayaknya tadi dia muncul ya?" Gue ngangguk kikuk, masih gak ngerti, sumpah...

"Maaf ya, jadinya aku bikin kamu ketakutan. By the way, aku pergi dulu ya. Kalau misalnya 'aku' satu lagi muncul, kamu sebaiknya ngehindar deh, kayaknya dia ngincer kamu." An-jir?

"Dadah!!!!" Bentar... Maksudnya, dia punya 2 kepribadian gitu? Dan kepribadiannya yang bandel itu ngincar gue? Wah wah wah gue harus jaga jaga nih!

Gak jauh dari tempat gue berdiri, sunoo balik badan dia senyum miring sambil ngewink mata kanannya. Gue yakin, itu si kepribadian bandelnya! Karena gak mungkin sunoo centil!!!!

Huaaaaa pusing gue!!!!

Double Personality | Sunoo

[✓]Engene World Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang