Pernah gak sih lo punya sahabat yang super Deket dan super ganteng gak ngotak?! Dia itu perhatian, sengklek dan bikin baper apapun tingkahnya. Dan... Salah gak sih kalo gue punya rasa sama dia setelah 5 tahun sahabatan? Yaaa mungkin salah mungkin enggak. Karena APA BISA LO BETAH SAHABATAN SAMA MODELAN KAYAK PARK SUNGHOON YANG GANTENGNYA DILUAR NALAR?! INCERAN ANAK CEWE SATU UNIV?! Walaupun dia gak masuk organisasi apa apa di zaman perkuliahan.
Yaaa... Mungkin inilah label gue, 'Sahabatnya Sunghoon' dan itu mungkin akan tersemat digue sampai disaat yang tidak diketahui, selama mungkin? Tapi jangan sampe.
"Udah lama nunggunya?" Nah, pas banget. Baru diomongin anaknya udah muncul disebelah gue sambil ngelepas jaketnya.
"Belum, baru aja." Jawab gue sambil meminum kembali milkshake yang gue beli tadi.
"Ish Lo ya! Baru aja sembuh pilek, udah minum es lagi. Ntar kalo pilek lagi gimana?" Nah ini nih, yang bikin gue kadang melting sama dia tuh gini.
"Ya biarin yang pilek juga gue."
"Bukan gitu, Njin. Kalo lu pilek, otomatis imun lu turun dan bisa aja lu terserang sakit yang lain gimana? Kayak batuk, pusing, demam." Dan sifat ngomelnya ini yang gue suka, kayak... Gue merasa diperhatiin banget.
"Iyaa... Iyaaa Sunghoon. Ini doang kok, abis itu enggak lagi."
"Enggak lagi tapi nanti malem malem beli ice cream."
"Kok tau?!"
"Ya taulah," katanya sambil ngeluarin hp nya dari saku celananya, "sebelum dia ke rumah Lo, drivernya nyasar ke rumah gue. Harusnya gue iyain aja kalo itu pesenan gue, biar lu gak minum hal yang berbau ice melulu." Gue hanya bisa menampilkan senyum pepsodent ke arahnya.
Setelahnya, dia sibuk dengan hp nya, entah lagi ngapain. Kadang gue selalu penasaran sama isi hpnya itu. Kayak, ada cewe lain gak yang di emot-in nama kontaknya, terus dia chatan sama siapa aja dan dia ada rasa gak sama cewe yang lain? Karena gue sering banget ngedenger temen gue ngegosip di kelas, kalau Sunghoon ini banyak banget yang ngedeketin baik adek tingkat ataupun kakak tingkat, sering juga ngedenger dia dikabarin deket sama temen seangkatan, cuman gak lama si cewek udah ngincer yang lain. Yaa... Nasib sahabatan beda jurusan begini nih, dapet info setengah setengah.
"Ayah gimana kabar?" Gue langsung berdeham ketika dia ngomong gitu, yang awalnya dia sibuk dengan hp, sekarang hpnya dia letakkin di meja. Ini juga jadi salah satu kebiasaan dia yang gue suka, ketika ngobrol sama yang lain, ponsel nya dia biarin dan bikin gue juga enak ngobrol ke dia karena dia fokus ngedengerin kita.
"Baaaik, kayaknya." Balas gue, yang sebenernya gak tau kondisi papa gimana, beliau jarang pulang ke rumah dan juga jarang ngabarin. Dan gue, anak satu-satunya dirumah terlalu gengsi untuk sekedar nanya kabar doang ke Ayah, untuk chatan, kita gak pernah chatan panjang lebar paling isi chat cuman ayah yang ngabarin kalo udah transfer doang, selebihnya enggak.
"Oh iya, nanti aku rencananya mau magang di perusahaan Ayah kamu loh." Dan dia suka banget ganti panggilan jadi aku-kamu.
"Wihhh, keren dong. Bisa nih kalo nyamperin pas jam istirahat?"
"Yaa samperin Ayahlah, jangan gue."
"Tapi kenapa harus di perusahaan Ayah? Emang Papa kamu gak nawarin magang di perusahaannya?"
"Papa nawarin sih, cuman aku pengen aja magang ditempat lain. Takutnya juga kalo magang di tempat Papa gue karyawannya jadi apa ya... Kurang tegas gitu ke gue nya." Gue cuman mengangguk membenarkan, bener sih apa kata dia.
"Udah? Kalo udah kita balik sekarang?" Gue mengangguk lagi dan mulai ngerapihin barang-barang gue dan kita pun keluar dari cafe menuju parkiran. Gue memperhatikan tangan Sunghoon, kita kira siapa ya yang bakal dia genggam kalo kemana mana?? Tuh cewek pasti beruntung, karena banyak yang mau di posisi dia.
"Oh ya, nanti kalo gue mampir di rumah lo dulu gak apa apa kan?" Gue yang semula memperhatikan tangannya langsung angkat kepala.
"Iya boleh. Udah izin sama Mama tapi kan? Gak ngejemput Yeji juga?"
"Tenang, masalah perizinan udah kok, makanya gue mampir karena gak ngejemput Yeji." Ohh... Baguslah...
Dan setelahnya kita masuk ke mobil dan cusss ke rumah gue. Sunghoon emang udah sering Dateng ke rumah kok, dan pastinya di rumah gue antara dia mau fokus belajar nugas atau emang mau numpang tidur doang, ya... Gitu doang kerjaannya kalo dirumah gue. Seperti sekarang ini, anaknya udah tidur di ruang tamu dengan kepala yang berada di atas meja ruang tamu beralaskan buku buku, kayaknya dia mau belajar tapi ketiduran. Gue langsung aja ngerapihin beberapa dan untung aja gak ada kertas kertas yang berceceran, takutnya ada yang hilang bisa berabe juga gue.
Selesai ngeberesin buku dia, gue duduk di depannya, memperhatikan makhluk ciptaan Tuhan ini. Tak lama, notifikasi pesan berbunyi, dan Sunghoon gak ke usik sama sekali dengan banyaknya notifikasi itu. Gue sedikit penasaran sih itu apa...
"Sunghoon, izin buka hp nya ya. Iya buka aja." Ucap gue pelan, hehehehe.
Sebelumnya Sunghoon emang selalu ngizinin gue buka hp nya kok, cuman gue nya aja yang selalu gak berani buat buka buka hp dia. Bisa gue liat dari lockscreen bahwa notifikasi itu adalah notifikasi dari grup kelas nya dia yang ngebahas tugas, gue gak salfok sih sama wallpaper lockscreennya dimana foto gue sama dia saat kelulusan SMA waktu itu, soalnya gue pernah liat dan pernah nge-fly juga waktu itu, wallpaper layar depannya dia pasti gak jauh dari yang berbau dirinya atau pinguin sih... Dan setelah membuka sandi, ternyata... FOTO GUE?! Eh enggak sih, foto dia sama gue waktu itu photobooth berdua. Ya-ya kayak gue bilang kan? Gak jauh jauh dari foto dia, yaa ada tambahan gue dikit. Hahaha sedikit nge-fly aja sih ngeliat itu, cuman ekhem gak bolehh baper gak boleh baper sama manusia macam Sunghoon.
Puas dengan hp nya, gue langsung taro benda itu kembali dan memperhatikan Sunghoon lagi, gak bosen bosannya gue ngeliatin ciptaan Tuhan ini, dengan ragu gue ngelus rambut hitam dia yang super lembut ini. Nih anak sampo nya apa ya, bagus bener rambutnya.
"Dipendem sakit, gak dipendem juga ujung ujungnya sakit. Susah banget emang ya sahabatan sama Lo, Hoon? Lo sebenenrya lagi Deket sama siapa sih? Dan kenapa Lo gak pernah bilang ke gue tentang itu? Gue juga mau tau siapa sih cewe yang berhasil ngeluluhin sahabat gue ini. Dan kalau misalnya Lo udah ketemu cewe yang Lo sukai, apa Lo bakal ninggalin gue, Hoon?" Gue memberi jeda sebentar,
"Gue selalu penasaran siapa cewe yang selalu Lo khawatirin, yang selalu mau Lo jaga. Gue juga penasaran siapa wanita yang selalu lu ucapin setiap malam selamat tidur, selalu lu tunggu kehadirannya, yang bikin lo ngerasa nyaman di dekatnya. Gue... Selalu penasaran sama Lo, Sunghoon... Walau nyatanya itu bukan hak gue, karena gue cuman sebatas sahabat Lo, sama yang kayak orang-orang lain bilang." Tangan gue yang semula mengelus rambut halusnya Sunghoon langsung berhenti, karena tiba tiba aja Sunghoon ngebuka matanya?! Fak gue malu, gue langsung aja pindah ke sofa yang jauh dari dia dan lanjut nonton tv yang menyala, dia bangun dari posisinya jadi duduk. Ah elah, kenapa gue ngomong gitu sih tadi, kalo dia ngedenger gimana?!
Sesekali gue ngelirik ke arah dia yang masih diam, gak ada niatan mau ngomong atau apapun. Gue liat ke jam dinding, ternyata udah waktunya makan malam, gue bangun dari sofa terus ke dapur. Gue buka kulkas terlebih dahulu, bahan untuk masak ada, cuman gue masak apa... Apa gue pesen aja ya? Mending masak atau pesen online? Atau gue tanya aja ke Sunghoon ya? Kayaknya tanya ke dia aja deh.
"Sunghoon, lo mau-" Sejenak, gue gak bisa ngapa-ngapain karena tiba tiba aja gue dipeluk, bayangin ya... DIPELUK SAMA... SUNGHOON?!
"Begini dulu ya, biarin gue mantepin perasaan gue ke Lo kali ini. Walaupun, gue udah ada rasa ketika kita bertemu dan jadi sahabat." Bentar bentar... Maksudnya?!
"Gue suka sama lo, Enjin." ???
NJIRLAH, MAU KAYANG!??!
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓]Engene World
FanficImagine Enhypen dengan kamu yang menjadi Peran Utamanya! Open request guys!!!