20 tahun ada di dunia ini gua ngerasa hidup gua santai-santai aja, ngga ada hari yang buat gua ngerasa capek banget, gua yang selalu ngerasa its oke tanpa cowo pun gua bisa.
Jalanin hari yang kadang susah, kadang seneng, kadang campur-campur, tapi baru kali ini gua ngerasa ada dimana waktu berjalan lambat.
Gua masih ngga nyangka sama pertanyaan dia, 20 tahun gua hidup ini pertama kalinya ada cowo yang nyatain perasaan nya ke gua secara langsung, face to face.
Ngga, yang kali ini bukan nyatain perasaan, tapi ngajak nikah, langsung, ngga ada dinner ala-ala drama korea, ngga ada rasa deg-degan, bahkan yang ada dimuka dia tu kaya lagi bercanda aja, raut muka nya ngga bisa gua tebak.
"Ngga lucu ka"
Gua jawab gitu karna emang gua ngga paham apa yang barusan diucapin sama dia, sumpah kalo boleh jujur rasanya gua mau ketawain kata-katanya dia boleh ngga sih.
"Aku serius"
"Aku juga serius"
"Mau atau ngga?"
Loh ini tuh dia ngajak nikah atau ngajak main rumah-rumahan sih, ngga serius banget.
"Maksud kaka apa sih?"
"Aku mau kamu jadi istri aku"
"Atas dasar apa?" Kita ketemu aja belum lama ka.
"Ya karna aku mau"
"Ngga lucu sumpah, aku ngga kenal kaka"
"Aku kenal"
"Ya itu kaka bukan aku, kita beda"
Diam, keduanya hening, tidak ada sepatah kata yang keluar dari kedua manusia itu, keduanya larut dalam pikirannya masing-masing.
"Kamu ngga mau?"
"Bukan ngga mau, tapi aku masih ngga percaya aja, maksudnya gimana, atas dasar apa kaka ajak aku nikah?"
Setidaknya lo harus kasih tau gua dulu ka, maksud lo apa bilang kaya gitu, gua ngga pernah ada di posisi ini, yang secara gua masih imut-imutnya udah diajak kawin, gimana ngga kaget.
"Karna kamu yang aku pilih"
"Oke, aku bakal jawab" tapi jawab apa anjir, gua juga bingung.
-----
"Kalian mau langsung ke jakarta lagi? Ngga nginep dulu?" Tanya ibu andri dengan raut wajah sedih.
"Iya bu, lusa udah masuk lagi, biar besok masih bisa istirahat"
"Yaudah mas, anin, hati-hati dijalan yo"
"Iya bu, maaf anin ngerepotin disini"
"Ihh engga nduk, ibu malah seneng, maaf yo ibu ndak bisa anter ke stasiun"
"Ngga papa bu"
"Assalamualaikum bu, el pulang dulu ya bu, salamin ke ayah ya bu, maaf el pulang dulu"
"Iyo mas, waalaikumussalam"
Sekarang waktu menuju maghrib, jadwal kereta mereka pukul 19.00.
Sejak tadi tidak ada percakapan yang keluar dari mulut keduanya, memang karna tempat duduk mereka yang bersebrangan sehingga sulit untuk berbicara.
"Buat ganjel perut"
Ape nih? Tiba tiba ngasih pop mie, ngga ada angin ngga ada hujan tiba tiba nyodorin makanan, ini nyogok ya mas? Ngga mempan mas kalo sogokannya cuma pop mie.
"Gratis ka?"
"Hmm"
Ham hem ham hem, lo kira gua ape? Jawab iya kek
KAMU SEDANG MEMBACA
Endless (Ongoing)
Humor"Mas maaf boleh pinjem kartu kmt nya?" "...." "Mas tolong... saya udah telat, nanti saya ganti mas" Hari itu, pertama kali nya gua ketemu sama dia. Tapi kalo kata dia sih itu kedua kalinya. Dia mas-mas yang naruh tatapan curiga ke gua, tapi tetep m...